Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Tips Sebelum Membeli Laptop Terbaru dan Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini laptop menjadi benda primer bagi sebagian  orang. Hal tersebut karena laptop digunakan sebagai alat bantu kerja, yang  berpengaruh pada keberlangsungan hidup satu keluarga. Akan tetapi, meskipun sudah berkutat dengan laptop dalam keseharian, seringkali     orang-orang bingung ketika akan membeli ​laptop terbaru
Biasanya karena terkendala harga, atau ketidaktahuan mengenai spesifikasi  laptop masa kini yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu, sebelum  benar-benar berburu ke toko laptop, coba perhatikan beberapa tips ini. 
Kiat-Kiat Sebelum Membeli Laptop Baru : Generasi laptop masa kini sudah semakin canggih dan hampir menyamai    komputer dalam hal spesifikasi. Inilah mengapa laptop juga sering disebut  sebagai ​mini PC. Oleh  sebab itu, membeli laptop pun tak ubahnya mencari komputer, ada banyak   pertimbangan yang harus diperhatikan. Antara lain: 

1. OS Seperti Apa yang Ingin Diinstal pada Laptop Anda
Sampai saat ini, sistem operasi yang paling …

Tentang Cium Mencium

Jangan terpengaruh ama judulnya ya temans, ini tidak seperti yang kalian pikirkan. Walaupun bener sih tentang cium mencium, hahaha. 
Seperti biasa saat bertemu teman atau saudara, bahkan orang baru kaum wanita sering cipika cipiki alias cium pipi kiri dan kanan. Ada yang mau dicium? Ini ada pantat panci, panci baru koq :P. Sambil berjabat tangan lanjuta cup cup, saling mencium. Udah familier kan ama kebiasaan ini, cipika cipiki menunjukkan "keeratan" #halah boso opo kui. Atau keakraban antar satu dengan yang lain. Di acara kumpul-kumpul entah rapat, arisan, kondangan atau apapun itu tak sedikit yang terbiasa dengan cium pipi kiri dan kanan.


Dan saya termasuk yang kurang menyukai kebiasaan itu. Entahlah, saya memang orangnya aneh, yang lain kesana eh saya kesini, atau yang lain kumpul-kumpul saya malah menyendiri atau yang lain menyepi saya malah bikin rame. Hahaha... susah dipahami. Begitupun dengan budaya cium pipi, jujur saya tidak pede saat menyorongkan pipi saya, bukan …

Dan Sayapun Berani Bermimpi

Sebelum mimpi-mimpi diotakku tercerai berai atau menguap entah kemana, biarlah dengan NEKAD ku tinggalkan jejak. Jejak mimpi yang suatu saat (semoga) terwujud. Pun, jika Tuhan tidak berkenan mewujudkannya, pasti MIMPI yang lebih hebat yang DIA berikan.

Jika Ibuk dan adik saya saja berani bermimpi kenapa saya tidak? Biarlah banyak orang mencemooh atau berteriak sinis "ah, mimpi di siang bolong lo!" setidaknya saya berani bermimpi, berani mewujudkan angan-angan yang abstrak menjadi barang nyata, yaitu sebuah tulisan. Berani menapaki anak tangga pertama dan selanjutnya mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Kenapa sih impian harus saya tulis? 1. Kata-kata adalah doa. Mimpi-mimpi yang saya tulis secara tidak langsung menjadi doa, semakin sering saya tulis atau baca maka semakin seringlah saya berdoa. Ingat, kata-kata adalah doa, jadi hati-jati dengan ucapanmu. Kalau saya daripada berkata negatif mending bermimpi yang positif.

2. Manusia gampang lupa. Banyak orang mempunyai impian, sayapun …

Keuntungan Menggunakan BPJS Kesehatan

Apa sih BPJS itu? BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)  semacam asuransi kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah, jika menjadi anggota BPJS peserta akan mendapat pelayanan dan kemudahan di bidang kesehatan. Peserta Jamsostek, ASKES, Jamkesmas dan Jamkesda sekarang jadi satu di BPJS. Pastinya kalo jadi peserta BPJS bisa berobat gratis, tapi sesuai ketentuan yang berlaku ya.
Tujuan BPJS Tujuan pemerintah membentuk BPJS yaitu agar seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.
Prosedur ASKES dan BPJS hampir sama, hanya ada sedikit perbedaan, misal kalo dulu bayi lahir langsung ditanggung ASKES tanpa mendaftar terlebih dulu. Begitu lahir  bayi langsung di cover ASKES sampai bayi umur sebulan, setelah itu harus didaftarkan ke ASKES. Sedangkan BPJS, bayi sebelum lahir harus didaf…

Mari, Berani Bermimpi!

Beberapa hari yang lalu, saya ngobrol ringan ama Ibuk saya. Beliau bercerita kalau mimpi beliau sama dengan mimpi anak bungsunya, adik saya yang paling kecil.
"Lho koq tahu mimpine Adam buk?" Tanya saya pada Ibuk
"Taulah, Ibuk baca dari 100 cita-cita hidupnya" Jawab Ibuk saya.

Setelah saya telusuri, ternyata Ibuk membaca 100 cita-cita hidup adik saya yang dia tulis saat OSPEK masuk UGM dulu. Karena Ibuk menemukan kertas itu di tas goni, bersama pernak pernik masa OSPEK dulu. 
Saya penasaran dan pengen tahu, mimpi adik saya apa aja sih n apa impian terpendam Ibuk saya.


Wow, banyak sekali ya cita-citanya. Ga nyangka ternyata si ragil berani bermimpi, semoga kelak tercapai 'le. Dan salah satu mimpi Ibuk saya ada di point ke tujuh, yaitu bisa ke Vatikan, Roma , Italia. Ah, mengetahui mimpi beliau saya jadi terharu, Ibuk saya ternyata ingin sekali mengunjungi kota suci itu. Tempat dimana PAUS tinggal, tempat dimana pusat gereja Katholik. Saya saja tidak pernah berpi…

JJS : Melihat Rusa di Prambanan

JJS(Jalan Jalan Sore) kali ini Nathan mengajak saya dan si Bapak melihat rusa. Emang Bonbin masih buka jam segini? Pasti kamu nanya gini kan? Rusa tak hanya ada di kebun binatang lho, di Candi Prambanan juga ada. Pastinya ga jadi satu ama candi, tapi berada di sisi utara candi. Kita juga ga harus masuk komplek candi dan ga harus bayar tiket. Dari pintu masuk candi,  lurus aja ke utara sekitar 2 km, lihat kiri jalan, nah ada puluhan rusa yang berkeliaran di dalam pagar.



Rusa - rusa dibiarkan berkeliaran dan sepertinya tidak ada kandang khusus. Mereka berlindung di bawah pohon-pohon besar yang ada di taman. Walaupun kita tidak berada di dalam pagar, kita tetap bisa berinteraksi dengan rusa-rusa lucu itu. Saat kita mendekat di pagar, biasanya rusa juga mendekati kita. Apalagi jika kita- membawa kangkung dan memberi mereka makan, rusa-rusa bakal nempel di pager terus. Kita tak perlu repot-repot bawa kangkung dari rumah, disini sudah ada yang jual. Harga satu ikat cuma seribu rupiah.






Setia…

Antara Sahabat, Panggilan dan Gereja

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 7 Juni 2015 saya menghadiri misa perkawinan dan pesta pernikahan sahabat saya. Namanya Luluk dan Mas Teddy, kebetulan keduanya teman gereja saya. Sama-sama aktivis gereja, jika yang satu mahir membaca Bacaan Injil/Lektor satunya organis gereja. Benar-benar pasangan yang serasi.
T ak hanya mereka, sayapun turut bahagia, setelah bertahun-tahun menjalin hubungan, naik turunnya perjalanan cinta, bahkan sempat LDRan, tak menyurutkan cinta mereka. Karena lama tak bersua dengan mereka, saya kurang begitu tahu persiapan mereka sebelum merid. Dan ternyata ada surprise, souvenir pernikahan mereka sebuah dompet cantik dan CD berisi lagu ciptaan mereka dan mereka nyanyikan sendiri. 
Misa perkawinan diadakan di gereja Jombor Ceper Klaten, gereja dimana saya dan Luluk beribadah sejak kecil. Mungkin lebih dari setengah tahun saya tidak menginjakkan kaki dan mengikuti ibadah di gereja ini. Walaupun hati sangat ingin, tapi karena jarak, saya lebih sering mengikuti…

Selamat Jalan Angeline

Beberapa minggu ini berita tentang hilangnya seorang gadis cilik bernama Angeline menyita perhatian publik. Setelah keluarganya resmi mengumumkan hilangnya Angeline, banyak pihak berupaya menemukan dimana keberadaan Angeline.
Permasalahan meluas tak hanya tentang hilangnya gadis berparas  cantik  itu. Guru di sekolahnya dan tetangga-tetangga bercerita jika selama ini Angeline tidak mendapatkan haknya sebagai anak. Bahkan cenderung mendapatkan banyak perlakuan tak manusiawi.  Dia harus memberi makan ratusan ayam, berjalan kaki ke sekolah sejauh 2km, badannya selalu kotor dan maaf bau. Apalagi dia masih anak-anak sudah seharusnya kebersihan anak itu terjaga. Selama ini Angeline tinggal bersama Ibu angkatnya Margareta Magawe dan banyak pihak menilai Ibu angkat Angeline sedikit mengalami kelainan jiwa.
Setelah hampir sebulan masyarakat menerka-nerka  dimanakah Angeline, akhirnya  kemarin Polda Bali dan Tim  Komnas Perlindungan Anak menelusuri rumah Angeline dan Angeline ditemukan sudah …

Taman Breksi Saksi AKSI "PEDULI WISATA JOGJA” Lintas Pelaku & Komunitas

Jogja Memang Istimewa Slogan istimewa memang pantas disandang oleh Jogja, karena Jogja tak hanya kaya  tak budaya, pusat pendidikan tapi juga kaya akan tempat wisata yang sangat menarik. Jika selama ini  Jogja terkenal akan Candi Prambanan ataupun Keraton, sepekan yang lalu Jogja memiliki destinasi wisata yang baru. Namanya Taman Breksi, Situs Geoheritage Candi Ijo, yang berada di desa Sambirejo, Prambanan, Sleman DI Yogyakarta. Tempat wisata alam ini diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB X) pada hari Minggu, 31 Mei 2015.

Jogja memang selalu bebenah dan semakin mempercantik diri, Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) DIY 2005-2025 yang mengamanatkan Daerah Istimewa Yogyakarta  sebagai pusat pendidikan, budaya dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggarapada tahun 2025 dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera sehingga diperlukan langkah percepatan pengembangan destinasi kepariwisataan di Daerah I…