Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

RIP Avicii, "I'm going to tear this city down without you"



Haloha teman-teman, kabar duka datang dari dunia musik. Untuk kesekian kali pecinta musik kembali kehilangan musisi sekaligus DJ yang karya-karyanya telah mendunia. DJ AVICII dikabarkan meninggal pada Jumat, 20 April 2018 yang lalu.

Syedih.

Meskipun nggak kenal ama doi [yaiyalah gue siape gitu] :D. Tapi saya suka banget sama lagu-lagu Avicii. Buat kamu yang belum kenal ama DJ yang berasal dari Swedia ini pasti pernah lihat acara My Trip My Adventure di Trans TV 'kan? Backsound Without You sering banget diputar pada awal acara. Lagu ini merupakan kolaborasi antara DJ Avicii bersama Sandro Cavazza dan

Avicii memulai karir sebagai Disc Jockey kemudian menjadi bintang Electronic Dance Music ternama pertama lewat lagu Levels. Bahkan lewat lagu Levels ini Avicii mendapatkan nominasi Grammy untuk Best Dance Recording. Nominasi yang sama juga ia dapat untuk lagu Sunshine, hasil kolaborasi bersama David Guetta.




DJ yang memiliki nama asli Tim Bergling  ini memulai karir bermusik sejak tahun 2009. Dalam waktu 8 tahun karirnya melejit pesat. Hingga pada tahun 2011 Avicii semakin populer, dia menjadi icon  bagi musik EDM bahkan banyak DJ yang terinspirasi dengan Avicii dan karya-karyanya yang mendunia.



Namanya juga DJ tingkat kelarisan atau kepopuleran dari seringnya perform. Show besar Avicii antara lain di Ultra Music Festival 2012, Konser di Bierut Lebanano, Japan Tour 2016, Ultra Music 2016 Miami, Tommorow Land dan ratusan pertunjukan yang selalu dipenuhi ribuan penikmat musik jedug jedug itu.

Sayang pada tahun 2014 Avicii jatuh sakit, dari berita yang beredar doi menderita kandung empedu dan usu buntu. Yah, seorang DJ memang sangat dekat dengan dunia malam,diskotik dan minuman keras. Bahkan menjelang tahun 2017 Avicii juga terkena pankreas akut. Penyakit ini diduga karena minum alkohol yang berlebihan. Ehm, dunia malam memang identik dengan narkoba dan miras. Godaanya terlalu berat atau mungkin seorang pemusik akan mendapat pencerahan setelah minum alkohol? Saya juga tidak tahu, tetapi saat saya mentok nggak ada ide nulis terkadang saya butuh "minum"tapi cuma kopi. Itupun kopi sachetan bukan kopi mahal. [ngirit ├Żu]


Prihatin sih, semoga menjadi pelajaran bagi banyak orang terutama yang suka minum minuman beralkohol. Bahagia setelah minum cuma semu dan cuma bikin tubuh rusak. Noted ya gaes.

Okey, kembali ke karir dek Avicii almarhum. Ya dek lah. Ternyata doi masih seusia adik saya yang nomer dua. Hiks. Masih muda banget. Tim, panggilan sayang orang terdekat pada Avicii pernah dinobatkan oleh Forbes sebagai DJ di urutan keenam dengan bayaran termahal di dunia. Yang bikin ngiler penghasilannya pada periode Juni 2014 hingga Juli 2015 ditaksir mencapai US$19 juta. WOW. Jumlahnya amazing banget, jika dikurs ke rupiah hampir 20 M. Itu belum ditahun 2016 dan 2017 lho. Meskipun ditahun 2016 Avicii menyatakan pensiun dari dunia musik tapi dia tidak benar-benar berhenti bermusik. Dia sudah tidak perform secara live dan menghentikan tur musik dan memilih untuk mengerjakan musik dari studio.

Mengutip dariVariety.com, Avicii pernah menuliskan  tentang kondisinya dilaman pribadinya "Kita semua mencapai poin tertentu di dalam hidup dan karier di mana kita tahu apa yang terpenting bagi kita sendiri. Bagiku, itu adalah menciptakan musik. Aku hidup dan terlahir untuk itu," kata Avicii
Rupanya Avicii benar-benar total mendedikasikan hidupnya untuk musik, ia telah menelurkan sejumlah hit termasuk I Could Be the One bersama Nicky Romero, You Make Me, X You, Hey Brother, Addicted to You, The Days, The Nights, Waiting for Love, Without You, dan Lonely Together.

Berikut prestasi yang pernah ditorehkan oleh Avicii selama satu dekade berkarir menjadi produser musik EDM:

1. Pengisi 10 lagu terbaik di Hot 100 dan tangga musik Dance/Music Billboard
2. Masuk nominasi pada Grammy Awards 2012 dan 2013
3. Meraih piala Ameridan Music Award untuk kategori Musisi Electronic Dance Music Terbaik 2013

Baca Juga : Tentang Fourtwnty


Diakhir hayatnya Avicii masih berkarya dan sayangnya proyek musik Avicii ada yang belum selesai. Eksekutif A&R yang bekerja bersamanya serta Neil Johnson dari label rekaman Geffen Records mengungkapkan pada Variety, sekaligus mengklaim bahwa musik itu adalah karya terbaik sang DJ selama bertahun-tahun.



Saat perawatan di RS pun Avicii masih sibuk dengan laptopnya :(


Dikutip dari NME menurut Johnson yang merupakan rekan di project terakhir Avicii proyek musik itu adalah musik terbaiknya selama bertahun-tahun, Avicii sangat total dan menjiwai project terakhirnnya ini. Johnson juga mengungkapkan jika Avicii terbiasa bekerja 16 jam dalam sehari.
Walah, saya kerja di kantor 8 jam aja udah lelah padahal nggak kerjanya nggak efektif banget [jangan dibully]. Eniwei saya juga ingin sedikit cerita jika saudara saya pernah ditembak empedunya karena sering begadang, kurang tidur dan terlalu diforsir badannya. Jadi, kemungkinan si dedek Tim ini menderita pankreas karena badannya terlalu "lelah" ditambah kebiasaan minum yang buruk.  



Avicii menutup hampir satu dekade tur dengan pertunjukan terakhir di Ushuaia Ibiza Beach Hotel. Ia berterima kasih kepada penggemar dan teman-temannya di media sosial untuk dukungan mereka atas keputusannya. Tur terakhir sang musisi digambarkan dalam video dokumenter Avicii: True Stories, yang dirilis lebih dari setahun kemudian pada September 2017.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Riwayat Kesehatan DJ Avicii Sebelum Meninggal", https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/21/110325210/begini-riwayat-kesehatan-dj-avicii-sebelum-meninggal.
Penulis : Andi Muttya Keteng Pangerang
Editor : Irfan Maullana



























































Lagu Avicii tidak melulu dipenuhi hentakan dan beat yang cepat, coba deh dengerin lagu Feeling Good yang menjadi salah satu lagu terakhir di tahun 2015. Lagunya begitu tenang. Berikut cuplikan lirik lagu Feeling Good :


It's a new dawn
It's a new day
It's a new life for me
It's a new dawn
It's a new day
It's a new life for me
And I'm feeling good
And I'm feeling good



Rest in peace Tim, its a new day for you, I hope you feeling good. Now and forever. 

Dua puluh delapan tahun mungkin masa waktu yang pendek tetapi karyamu akan lebih panjang dari sekedar angka 28. Selamat beristirahat, Tuhan telah mengambil rasa sakitmu.

 
http://www.klikponsel.com/wp-content/uploads/2015/09/dp-bbm-sedih-gif.gif

Baca juga : Langit Music, Sahabat Music Lovers


Comments

  1. Jaga kesehatan dan pola makan itu sangatlah penting. Hindari alkohol dan rokok.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…