Langit Musik, Sahabat Music Lovers



Tak ada yang salah dengan tulisan Plato, Filsuf dari Yunani yang tersohor dari tulisan-tulisannya yang indah. Pun bagi saya, kutipan abang Plato tentang musik itu sangatlah benar. Musik memberi jiwa pada dunia, melayang ke dunia imajinasi dan menghidupi segalanya.

Musik memberi jiwa pada saya, tanpa musik hidup saya merasa kosong. Tak hanya saat sendiri, saat berkumpulpun akan terasa lebih asyik jika ada musik. 

"Dek Prima ngga masuk kantor sepi" 

"Prima ngga berangkat ngga ada yang nyanyi-nyanyi"

"Dek Prima ngga dateng, aku ngga ada temen dengerin musik"

Teman-teman di kantor sudah akrab dengan berbagai lagu yang saya putar di kantor. Setelah jam 12 biasanya saya sudah mulai mendengarkan musik sembari meneruskan pekerjaan. Di saat agak santai beberapa rekan yang ikut mendengarkan turut bersenandung atau malah bernyanyi kencang. 

Mereka bahagia, saya juga bahagia.

Saya dan teman-teman di kantor berasal dari beberapa generasi. Saya pun juga ngga fanatik dengan satu genre musik saja atau musik generasi saya. Sering saya memutar musik sesuai request teman-teman, kadang Broery, Panbers ataupun Ebiet. Tak heran, saya makin suka lagu-lagu Golden Ways.

Pastinya tak hanya mereka yang menulari saya mencintai lagu-lagu kenangan tapi teman-teman saya kembali berjiwa muda saat saya pasang lagu Noah atau lagu-lagu RNB. Meskipun tak jarang mereka protes karena saya beberapa lagu "gedombrengan". Hahaha, musik memang bikin suasana hidup. Dimanapun. Kapanpun.




Musik mengekpresikan segala hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata. Sering hati saya bergejolak, entah itu kangen atau sedang merindukan seseorang #eh. Tapi saya memilih diam dan menggobati kegalauan hati dengan mendengarkan musik. Pasang ear phone, menyendiri dan mendengarkan musik favorit yang sudah ada di playlist.

Di era digital mendengarkan musik semakin mudah, jika dulu ada kaset kemudian beralih ke CD dan MP3 sekarang kita bisa mendengarkan musik cukup dengan pasang aplikasi di smartphone. Jelas, kehadiran aplikasi pemutar musik membuat saya semakin happy. Saya tak perlu mendownload dulu atau mengcopy dari CD seperti jaman kuliah.

Langit Musik, Aplikasi Kesayangan Music Lovers




Bagi pecinta musik rasanya tak lengkap jika di smartphone kamu belum ada aplikasi Langit Musik yang bisa diunduh dari Google Play. Apalagi sekarang Langit Musik punya logo baru bernuansa biru yang pas banget sama warna favorit saya.

Apa sih Langit Musik itu?




LangitMusik adalah layanan musik Telkomsel yang bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu  secara legal dan tanpa batas melalui PC dan handphone. Dengan mengaktifkan LangitMusik, pelanggan bisa bebas melakukan streaming dan mendownload seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 6.000.000 lagu lokal dan internasional.

Nah, poin utama dari menikmati musik by Langit Musik itu bisa mendengarkan musik secara halal, karena lagu yang kita dengarkan semuanya legal dan pastinya berijin. Kita tidak melanggar hak cipta para musisi dan ngga boros kuota internet.




Ohya pemirsah, aplikasi LangitMusik sudah ada sih dari tahun yang lalu tapi sekarang punya logo baru yang lebih fresh. Tak hanya logo saja yang baru tapi beberapa fitur di New Langit Musik juga baru, seperti :
  • Tersedia untuk Android 7.0
  • Lebih mudah untuk mendengarkan lagu offline
  • Lebih mudah mendapatkan password ketika Sign Up
  • Lebih mudah merubah password
  • Tampilan lirik lagu yang lebih baik
  • Tampilan menu "My Music" terbaru
  • Perbaikan sistem agar aplikasi lebih optimal
  • Kenyamanan saat streaming disaat terjadi kendala tidak ada jaringan
  • Notifikasi update Langit Musik versi terbaru

 

Fitur Favorit New Langit Musik 



1. Menu Explore


Di menu explore kita bisa mencari lagu favorit dari sub menu For You atau Browse.  Sub Menu For You bakal menampilkan lagu yang direkomendasikan untuk kita dan lagu-lagu atau artis itu sudah ada di rekam jejak kita. Misalnya saya sering putar lagu Noah maka di sub menu For You juga keluar beberapa artis favorit dan lagu yang sering saya dengarkan.

Jika ingin lagu berbeda kita tinggal klik Browse dan silakan cari lagu pilihan dari 6 juta lagu yang ada dibasedata LangitMusik.

2. #Tagstation




Masih di menu explore ya gaes bakal ada sub menu dengan hastag #tagstation. Pencarian lagu akan semakin mudah dan memperkaya pengetahuan lagu bagi kita. KIta bisa memilih lagu-lagu yang ada di playlist sesuai hastag pilihan. Ada #bahagia #Surprise#sadness #klasik dan masih banyak lagi.

3. Trending



Bahkan trending song di tiap provinsi juga ada lho. Kalian bisa klik tanda di sudut kanan dan pilih provinsi yang kalian cari.




Fitur Trending ini termasuk fitur baru di aplikasi New Langit Musik. Sukak banget ama fitur ini. Beragam lagu yang ngetrend ada di fitur trending. Ada top hits di Indonesia, top hits playlist, top hits international dan top hits artis. Nah mau cari lagu trending di minggu ini juga ada. 


4. My Music





Beberapa orang punya kehidupan dan saya menemukan kehidupan di musik. New Langit Musik tak hanya sebuah aplikasi pemutar musik, tapi sahabat saya di kala saya membutuhkan "musik". Pastinya buat kamu juga musik lovers, aplikasi LangitMusik kayaknya wajib deh ada di smartphone kamu.


By the way, aplikasi Langit Musik sudah so far sudah bagus, tapi ada beberapa point yang jika ditambahkan di menu atau fitur Langit Musik kayaknya bakal lebih menyenangkan, seperti :

1.  Setelah lagu diklik seharusnya musik langsung diputar, karena ada beberapa lagu yang ada jeda begitu diklik. Gimana kalau loading dipercepat?

2.  Ada pilihan sound dan pengaturan suara seperti bass atau trebble. Agar kita bisa merubah suara lebih nyaman dengan telinga kita.

3.  Apabila lagu yang dipilih sudah diklik, langsung muncul tampilan lagu itu, jadi ngga perlu scroll dari bawah, karena saya sendiri tahu kalau bisa di croll ke atas setelah makai beberapa hari.

4.  Perlu ditambahkan juga fitur forum atau chat forum dalam setiap #tagstation atau trending.

5.  Diperlengkap lirik untuk semua lagu, karena ada beberapa lagu yang nggak keluar liriknya.

6.  Ada fasilitas untuk like atau komen di playlist teman, dan ada fitur chat dengan teman yang kita follow.

7.  Menurut saya, ketika lagu diputar, gambar CD jangan ikut mutar donk, ok kalau kita dengerin pake earphone atau tanpa menatap layar. Tetapi jika sambil membaca lirik atau melhat layar, efeknya kelamaan kok bikin pusing ya. Bagaimana kalau slide gambar artisnya atau slide cover album saja.

8.  Logo Langit Musik itu kece lho, tapi kenapa tidak dimasukkan dalam tiap menu. Hanya ada di gambar beberapa playlist saja. Akan lebih bagus jika di setiap menu seperti Trending, Explore dan lain-lain ada logo atau tulisan Langit Musik di sebelah judul atau disudut, agar kelihatan jika kita lagi make aplikasi Langit Musik.




Kata abang John Green " Some people have lives, some people have music", nah kalau kata saya sih "If you are a music lover, you can't live without Langit Musik".

Cintai musik Indonesia dan jangan suka download lagu gratisan yaaak.


Comments