Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

Tips Sebelum Membeli Laptop Terbaru dan Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini laptop menjadi benda primer bagi sebagian  orang. Hal tersebut karena laptop digunakan sebagai alat bantu kerja, yang  berpengaruh pada keberlangsungan hidup satu keluarga. Akan tetapi, meskipun sudah berkutat dengan laptop dalam keseharian, seringkali     orang-orang bingung ketika akan membeli ​laptop terbaru
Biasanya karena terkendala harga, atau ketidaktahuan mengenai spesifikasi  laptop masa kini yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu, sebelum  benar-benar berburu ke toko laptop, coba perhatikan beberapa tips ini. 
Kiat-Kiat Sebelum Membeli Laptop Baru : Generasi laptop masa kini sudah semakin canggih dan hampir menyamai    komputer dalam hal spesifikasi. Inilah mengapa laptop juga sering disebut  sebagai ​mini PC. Oleh  sebab itu, membeli laptop pun tak ubahnya mencari komputer, ada banyak   pertimbangan yang harus diperhatikan. Antara lain: 

1. OS Seperti Apa yang Ingin Diinstal pada Laptop Anda
Sampai saat ini, sistem operasi yang paling …

4 Hal Sederhana Wujud Toleransi di Bulan Ramadhan

Halloha temans, sudah hari ke berapa nih puasanya? Semoga lancar dan nggak lemes ya. Di bulan Ramadhan ini semua umat Muslim menjalankan ibadah puasa full 30 hari. Di lingkungan saya sebagian besar di dominasi saudara umat Muslim. Di kampung saya tinggal sejak kecil yang non muslim cuma saya sekeluarga. Tapi kami tetap rukun dan tidak pernah ada perseteruan karena keyakinan yang berbeda.
Sekarang sosial media begitu  hangat, dunia maya suhunya lebih tinggi karena sentimen keyakinan. Semoga realita itu berbanding terbalik dengan dunia nyata, dimana masyarakat biasa-biasa saja, ayem tentrem dan rukun. Semoga.
Kunci dari kerukunan sebenarnya saling menghormati, menghargai dan bertoleransi. Kapanpun dan dimanapun. Terkhusus di bulan Ramadhan ini saatnya kita semua yang muslim menunjukkan kedewasaam ibadahnya begitupun yang nonmuslim menghargai saudara kita yang sedang berpuasa.
Nah, apa saja sih yang bentuk toleransi yang bisa kita lakukan selama bulan Ramadhan ini.

1. Ikut "berpuasa…

Staycation Murmer di Airy Rooms Bandara Adisucipto Kalasan

[Review Hotel]


Staycation time.


Untuk kesekian kalinya saya dan keluarga menghabiskan weekend dengan staycation di hotel. Pilihan kami jatuh pada Airy Rooms Bandara Adisucipto Kalasan Sleman. Hotel berbintang tiga yang telah kami pesan melalui  salah situs booking online Airy Room.
Berlibur keluar kota tidak selalu menjadi pilihan. Kalau Mas Bojo capek, kami memilih staycation di dalam kota saja. Bisa bersantai di hotel, menikmati suasana berbeda dari rumah dan bagi saya yang penting bisa berleha-leha tanpa memikirkan bersih-bersih rumah. Lol
Pilihan hotel di Jogja sangat banyak, tapi mengingat hari tua dan belum gajian kami memilih hotel murah tapi tetep fasilitasnya lengkap. Hotel berbintang tiga cukuplah, yang penting ada kolam renangnya biar krucil betah.
Booking via Airy Rooms


Demi stabilnya perekonomian rumah tangga, setiap mau beli apapun mesti dibanding-bandingin. Dari segi harga maupun kualitas. Semoga mas bojo nggak ngebandingin saya ama rumput tetangga. Hahahaha.
Begitupun …

Nunggu Waktu Berbuka? Bikin Donat Aja Yuk!

Dari sekian banyak kue dan roti, duo anak lanang suka banget makan donat. Kue dengan lobang ditengahnya memang kue sejuta umat. Hampir semua orang menyukai donat, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga para simbah. Tekstur kuenya yang empuk dengan rasa yang sederhana justru membuat donat selalu bikin kangen.


Donat favorit anak lanang bukan yang bermerk dengan harga mahal. Entah kenapa mereka lebih suka donat yang saya beli di penjual gorengan biasa. Tapi tidak sembarang juga, ada penjual langganan yang donatnya memang empuk beda dengan donat lain yang cenderung keras. Beberapa kali saya belikan donat dari penjual yang berbeda eh digigit sekali langsung ditaruh. Nggak tahu apa ya mereka ini belinya pake duit. Berakhir eman-eman dan emaknya yang ngabisin jadi tambah gembrot tho mbokne. Lol


Ah. lidah mereka sudah paten.


Tapi dibelikan donat mahal juga kurang tertarik, mungkin karena "terlalu enak" jadinya malah eneg. 
Di bulan Ramadhan ini jam pulang kantor saya lebih awal. Wakt…

LIMA HAL INI MEMBUAT SAYA EXCITED MENYAMBUT RAMADHAN

Selamat pagi Sobat Prima, tak terasa dah weekend lagi, libur lagi. Yeay. Kamis kemaren abis libur juga sih, ada tanggal merah perayaan Tuhan Yesus naik ke surga.
Ada yang beda dengan weekend kali ini, warung warung pada tutup. Mal-mal mungkin hari ini pengunjungnya juga berkurang.
Kenapa?
Hari ini merupakan  hari pertama puasa di Ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017. Tak terasa ya, sekarang sudah pertengahan tahun. Hampir 6 bulan kita jalani di tahun 2017.  Waktu cepet banget sih jalannya. Sebentar lagi saya bakalan bertambah usia yang menandakan saya menua. Auw.
Btw, saya dan segenap keluarga mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan kepada teman semua yang melaksanakan ibadah puasa. Semoga puasa dan ibadah lainnya berjalan lancar tanpa ada gangguan dan akhirnya nanti bisa merayakan hari lebaran dengan suka cita.
Ngomongin puasa, ya meskipun saya sendiri tidak merayakan Ramadhan tapi saya antusias dan seneng banget saat Ramadhan tiba. Beberapa hal yang membuat saya excited dan bersu…

Borobudur Silver, Artshop dengan Perak Berkualitas Dunia

Selain Tugu dan gudeg  apa yang kamu inget dari Jogja gaes?

Aku? Ah kamu gombal. Hehehehe.

Bagi saya sendiri yang paling saya inget selain malioboro dan kamu ((para mantan)) pastilah perak. Perhiasan berwarna silver dari Kotagede menjadi salah satu icon souvenir dan barang yang mesti kamu beli saat ke Jogja.



Salah satu toko silver yang sudah berdiri sejak tahun 1989 adalah Borobudur Silver. Ibu Selly yang merupakan owner dari Borobudur Silver memiliki keinginan untuk bisa memenuhi kebutuhan wisatawan lokal dan asing serta melestarikan kerajinan tangan perak  yang memiliki kualitas bagus dan harganya terjangkau.
Borobudur Silver dulu berada di Jl. Menteri Supeno 41 Yogyakarta. Seiring dengan perkembangan pariwisata khususnya di kawasan Candi Borobudur  Ibu Selly membuka Borobudur Silver di Mungkid, Magelang yang berjarak hanya 6 kilometer dari Candi Borobudur dan dilewati semua wisatawan yang akan berwisata di Candi Borobudur.


Berbeda dengan toko perak kebanyakan, di Borobudur Silver …

BS Resto, Restoran Etnik dengan Area Balcony yang Cantik

"Selamat sore pak, acara gathering blogger dimana ya?" Tanya saya pada bapak yang nampaknya security di BS Resto.
"Di belakang mbak, di dalam restorannya, kendaraan bisa di parkir disini. Mari saya bantu" Bapak itu dengan ramah menjawab pertanyaan saya dan membantu saya memarkir motor.
Keramahan si Bapak berkesan bagi saya, apalagi saat itu sudah sore dan saat yang tepat untuk berleha-leha, tapi si Bapak masih bersemangat dengan keramahannya.
Senja mulai temaram begitu saya memasuki kota Magelang, perjalanan dari Jogja ke Magelang yang memakan waktu hampir satu jam karena saya langsung dari kantor turut menyumbang kelelahan sore hari itu. 

Tapi kelelahan saya terbayar begitu menapakkan kaki di BS Resto yang cantik. Kenapa cantik? Karena mirip saya. Lol. Lha gimana nggak cantik gaes, restoran ini mempunyai dua lantai. Lantai bawah berdesign limasan sebagai gerai souvenir khas dari Magelang dan Jogja sedang restonya ada di lantai dua dengan tangga kayu yang artistik…