Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2016

Tips Sebelum Membeli Laptop Terbaru dan Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini laptop menjadi benda primer bagi sebagian  orang. Hal tersebut karena laptop digunakan sebagai alat bantu kerja, yang  berpengaruh pada keberlangsungan hidup satu keluarga. Akan tetapi, meskipun sudah berkutat dengan laptop dalam keseharian, seringkali     orang-orang bingung ketika akan membeli ​laptop terbaru
Biasanya karena terkendala harga, atau ketidaktahuan mengenai spesifikasi  laptop masa kini yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu, sebelum  benar-benar berburu ke toko laptop, coba perhatikan beberapa tips ini. 
Kiat-Kiat Sebelum Membeli Laptop Baru : Generasi laptop masa kini sudah semakin canggih dan hampir menyamai    komputer dalam hal spesifikasi. Inilah mengapa laptop juga sering disebut  sebagai ​mini PC. Oleh  sebab itu, membeli laptop pun tak ubahnya mencari komputer, ada banyak   pertimbangan yang harus diperhatikan. Antara lain: 

1. OS Seperti Apa yang Ingin Diinstal pada Laptop Anda
Sampai saat ini, sistem operasi yang paling …

Mari Berbagi Informasi tentang SMSBunda Guna Menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir

"Jangan tidur dulu nduk, tunggu beberapa saat lagi ya" kata Ibuk saya setelah proses kelahiran anak lanang saya. Setelah mengalami rasa sakit selama dua hari karena proses bukaan yang lama saya lega bisa melahirkan anak sulung saya dengan keadaan sehat tak kurang suatu apa. Sebenarnya saya merasa lelah dan ingin tidur tapi Ibuk melarang saya karena takut saya "kunduran" istilah dalam bahasa Jawa jika seseorang habis melahirkan langsung tidur dan meninggal dunia.
Beberapa memitos saat hamil, melahirkan maupun menyusui sangat beragam. Tidak boleh ini itu tapi saya tidak merasa sok pintar dengan menolak mentah-mentah semua nasehat dan larangan Ibuk saya. Bagaimanapun beliau lebih berpengalaman dan telah melahirkan serta membesarkan 4 orang anak.
Kasus kematian Ibu setelah melahirkan memang banyak dan sudah terjadi sejak dulu dan dari banyak pengalaman dimana Ibu melahirkan kemudian tidur dan meninggal membuat generasi dahulu menyimpulkan setelah melahirkan jangan langsu…

Semarak 71 Tahun Indonesia di Kalibening Kalasan : Lestarikan Budaya dan Tradisi

Bulan Agustus selalu dinanti banyak orang terutama rakyat Indonesia. Tahu donk alasannya?  Yess, karena di bulan Agustus masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan dan ulang tahunnya. Seperti saya yang juga merdeka lahir di bulan Agustus.

Kemeriahan bulan Agustus selalu saya nantikan termasuk kado ulang tahun buat saya ((kado mana kado)). Merah putih, bendera, umbul-umbul, lampu warna warni menambah kemeriahan di bulan Agustus. Setiap sudut desa, kampung, kantor hingga rumah penduduk pun semarak dengan nuansa merah putih




Begitupun di kampung saya yang selalu bersemangat menyambut bulan Agustus dan mengisi  peringatan Agustusan dengan berbagai lomba dan acara. Dari lomba anak-anak semacam lari kelereng, pecah air, pesan berantai, lari bendera dll. Yang dewasa pun tak mau kalah donk, ada lomba tarik tambang, masak, voli dan yang paling seru lomba panjat pinang.
Penampilan ANgklung :


Lomba anak-anak diselenggarakan setiap minggu dari awal bulan Agustus. Anak-anak antusias mengikuti lomba…

Nikmatnya Bakso Kota Cak Man Hartono Mall

Ngomongin bakso pasti perut jadi laper. Betul nggak gaes? Sudah beberapa hari ini saya ngidam bakso Cak Man yang kata orang orang rasanya enak. Saya penasaran donk, tapi sayang Mas bojo males banget kalo diajakin ke Mall. Parkirnya penuh lah, males lah. Bla bla bla. Bakso Kota Cak Man di Jogja cuma ada di Jogja City Mall dan Hartono Mall.

Kebetulan bahan pangan dan tetek bengek dapur habis dan saya mau membelanjakan vocer yang saya dapat dari ngreview produk beberapa hari yang lalu. Saya meminta Mas Bojo mengantar ke Hartono Mall yg ada Hypermart sekaligus gerai Bakso Kota Cak Man ((modus))  dengan alasan membelanjakan vocer ato dia ngasih uang cas aja buat belanja daripada nganter ke Mall. Dan cara saya berhasil, sore ini kita ngemall bareng. Yippi.😁



Sebelum masuk Hypermart ada gerai Bakso Kota Cak Man dan saya menawarkan Mas Bojo "Yank bakso mau nggak?"

"Ayooo, halah kamu yang pengen aja, ayo daripada ntar malem nggak bisa tidur"

Hahaha suami saya pengertian ta…

Kehabisan Pulsa di Saat Genting? Tenang, Beli Pulsa Online Aja!

Tut....Tut......Tut.

Yah, pulsa abis saat menelepon seseorang disaat yang penting  itu bikin sebel gaes.  Kemaren siang saat sedang survey di Dlingo Ibu saya menelepon kalau beliau sedang dalam perjalanan ke Jakarta mau jagong tempat kerabat di Taman Mini dan meminta saya untuk pulang ke Klaten di akhir pekan untuk menemani Bapak saya. Tapi tiba tiba telepon terputus, pasti pulsa Ibu saya habis dan saya berinisiatif untuk untuk menelepon balik. Eh, tut..tut..tut lagi gaes. Ternyata pulsa inyong juga entong. LOL
Parah yaaa, ngakunya wanita karir, blogger pro ((promaag kale')) , hape kece tapi pulsa bersaldo nol. ((Tutup muka ah)). Saat itu saya harus mengisi pulsa saya sendiri dan sekaligus mengisikan pulsa Ibu saya. Beliau sedang dalam perjalanan, pasti kesulitan membeli pulsa. Tapi beli dimana? Jika posisi saya ada di kantor saya bisa meminta teman saya yang jualan pulsa untuk mengirim pulsa ke Ibu dan ke nomor saya tapi kemaren saya sedang bertugas di daerah Dlingo. Pedesaan se…

Tentang Kehilangan

Beberapa minggu belakangan ini saya kehilangan senyum manis dari seorang kakek tetangga saya. Setiap sore sepulang dari kantor saya melewati rumah Pak K dan beliau pasti sedang di teras dan selalu membalas sapaan saya dengan senyum hangat.
Sayang, beliau sekarang sudah di surga. Tokoh masyarakat, tetua kampung dan aktivis gereja itu telah berpulang.  Saya jarang ngobrol dengan beliau karena saya jarang keluar rumah dan sampai di rumah sudah petang. Tapi, senyum manis beliau cukup memberikah kehangatan dan kebaikan seorang kakek sekaligus tetangga.
Kehilangan
Ya, walaupun hanya sebuah senyuman yang beliau sunggingkan tapi membekas di hati dan sekarang saya kehilangan momen itu. Tak ada lagi sapaan hangat si kakek di pengkolan gang. Tak ada lagi kehadiran beliau dan nasihat-nasihat saat sembayangan di lingkungan.
Kehilangan lagi,
Dua hari yang lalu kabar sedih datang melalui pesan grup whatsapp di grup sekolah Nathan. Kaget dan refleks saya menangis.  Teman sekolah Nathan di TK meningg…

Ganteng Saja Tak Cukup Man, Kamu Juga Harus Wangi!

Menjadi seorang Ibu tak sekedar piawai memasak, mengasuh anak, memastikan rumah selalu bersih tapi juga menyiapkan semua keperluan suami termasuk pakaian. Suami saya seorang perancang bangunan sekaligus menjadi pelaksana proyek. Oke lah, saat dia mendesign bangunan dia akan duduk anteng di depan PCnya berjam-jam, atau sesekali ketemu klien membicarakan proyek itu. Tapi, saat  proyek sudah dimulai bisa dipastikan doi bakal bergelut dengan bahan bangunan yang berdebu, panas matahari yang menyengat ataupun polusi karena mobilitas dia yang tinggi.
Well, saya mau buka rahasia ya pemirsah, salah satu hal yang membuat saya tertarik dari doi adalah no bau badan. Yes, hal penting dari seorang lelaki adalah bau badan. Hahaha. sepele ya tapi bagi saya its important. Pastinya selain, karakter dan tanggung jawabnya. Walaupun berkeringat dan bekerja di tempat yang berdebu dia tetap fresh dan tak membawa bau badan saat sampai di rumah.
Setelah menikah saya tahu jika dia memang pria yang suka kebersi…

Jangan Lewatkan Perkembangan Baby Sesuai Kid's Milestones

Hallo moms, apa kabarnya? Semoga selalu sehat yaa. Siapa nih yang masih punya baby, pasti suka motret si kecil kemudian menguploadnya di sosial media 'kan? Apalagi sekarang lagi ngetrend bikin gambar milestone baby. Tak hanya gambar si kecil yang diposting di sosmed tapi juga dilengkapi usia bayi serta perkembangan bayi diusia tersebut.


Sayang, jaman Nathan masih baby dulu belum model gambar milestone kayak gitu, saya paling mengupload foto Nathan yang masih unyu-unyu sebagai kenangan saat dia besar nanti.
Pentingnya mengetahui perkembangan bayi kita, agar pertumbuhannya terpantau dan sesuai dengan standar perkembangan bayi normal. Jangan sampai kita melewatkan setiap momen perkembangan bayi dan yang paling penting kita bisa menstimulasi si kecil agar tumbuh optimal.
Para bunda pasti penasaran kan tahapan perkembangan bayi dari usia 0 bulan hingga 12 bulan, cekidot ya Bund:
Pertumbuhan dan perkembangan bayi usia 1 bulan Menggerakkan kepala dari sisi ke sisi pada saat posisi tengkur…

Yuk, Siapkan Momen Makan Pertama Si Kecil dengan Makanan Sehat dan Bergizi

Hallo moms, pernah enggak lihat anak balita bermain bersama dan ada  anak yang terlihat lebih pendek dari teman-temannya? Pasti pernah donk.


Begitupun saya, saat dek Saka bermain bersama teman-temannya kadang juga melihat salah satu temannya yang terlihat lebih kurus dan  terlampau jauh lebih pendek dari anak yang lain. Dulu sih saya kira  itu hal yang lumrah, biasa saja tapi ternyata  stunted (perawakan pendek) merupakan tanda-tanda seorang anak mengalami kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi tak hanya berpengaruh teerhadap fisik tapi juga mengganggu fungsi kognitif. Dimana fungsi kognitif pada anak menjadi bekal tumbuh kembangnya hingga besar nanti.
Pentingnya Asupan Gizi Lengkap Bagi si Kecil

Moms, sebagai orang tua ternyata kita  nggak boleh sembarangan memberikan asupan gizi bagi si kecil. Bahkan menurut Dr. Attila Dewanti , SpA(K) masalah perawakan pendek (stunting) tidak berhenti di tinggi badan si kecil. Dalam jangka pendek kekurangan zat besi, asam amino memang berdampak t…