Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2014

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Indrayanti, "Kuta" nya Pantai Selatan

Yahhahhh....dah lewat lombanya alias telat mosting karena angler  ngelonin si kecil. Dah terlanjur bikin draftnya, sayang kalo ga diposting.

Jalan-jalan ke pantai, bermain air, mandi pasir  menjadi agenda favorit  saat kita liburan. Apalagi acara jalan-jalannya bareng keluarga besar, pasti tambah rame dan seru. Mau ke pantai ma na ga usah bingung, Indonesia negeri kaya pantai, ada banyak ratusan mungkin ribuan pantai cantik yang menunggu untuk kita sambangi. Apalagi di Gunung Kidul, Yogyakarta, ada buanyak pantai berderet-deret di sepanjang pesisir laut selatan. Sebut saja Pantai Baron, Krakal, Kukup, Drini, Ngobaran, Sadeng, Wedi Ombo, Siung, Sadranan, Pok Tunggal, Sundak, Sepanjang, Ngrenehan dan Pantai Indrayanti. Banyak kan pemirsah, masih ada lho yang belum kesebut, masih ada beberapa pantai kecil yang nyempil-nyempil dan belum bernama. Mungkin anda mau menamai?mari hunting pantai bersama saya. Hehe...Ohya, jangan lupa bawa minum, biar selalu fresh, kalo saya bawa bekal Liang Te…

Status Mu, Harimau Mu..

Sudah dua hari ini media sosial rame dengan pemberitaan tentang seorang mahasiswa S2 di sebuah perguruan tinggi ternama di Jogja. Gara-gara salah satu statusnya di Path, dia berhasil menjadi sangat populer hanya dalam hitungan jam.
Baca saja statusnya yang dicapture salah satu teman Pathnya. Hanya gara-gara antri BBM dia sampai memaki-maki orang Jogja. Sebagai orang Jogja saya juga ikut tersinggung, bolehlah marah tapi jangan sampai memakai kata-kata tidak sopan, apalagi di sosmed yang bisa dibaca banyak orang.

Kompas.com memberitakan Florence  Pada Rabu (27/8/2014), Florence hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) motornya, Honda Scoopy, di SPBU Lempuyangan. Saat itu, antrean kendaraan, terutama motor, cukup panjang.

Panjangnya antrean kendaraan yang mengular membuat Florence memilih menuju antrean mobil. Deretan mobil ini sedang mengantre mengisi Pertamax. Namun, petugas SPBU kemudian menolak menuangkan BBM nonsubsidi itu ke tangki motor Florence.

"Saat itu, ratusan pengend…

(akankah) AirAsia Mengubah Hidup Saya?

Berkepala tiga dan belum pernah naek pesawat? Ya, itulah saya  ----tunjuk dada. Umur saya sudah lebih dari tiga puluh tahun dan belum pernah naek pesawat. Malu saya *tutupmukaah*. Sebenernya saya hobi jalan-jalan, dan selama ini tujuan traveling saya masih yang dekat-dekat saja dan biasa saya tempuh via jalan darat. Masih seputaran Jogja, Jateng, Malang ataupun Ibukota. So, belum perlu naek pesawat. Padahal saya pengen banget naek pesawat dan jalan-jalan ke luar negeri *kucek-kucek mata* ga nangis lho, tapi matanya gatel,hohoo.
Penggila travelling pasti sudah tak asing dengan Air Asia Indonesia, maskapai  penerbangan berbiaya hemat dan inovatif ini amat digandrungi para traveler apalagi yang suka backpackeran. Dengan Air Asia semua bisa terbang dengan biaya ringan, seringan kapas yang juga bisa terbang. Sayang, walaupun ringan saya belum pernah kesampean naek pesawat. Maklum, emak-emak musti mikir beribu kali buat beli apapun. Apalagi kemaren-kemaren masih sibuk ngurusin dua batita m…

Generasi Muda yang Mandiri dan Berprestasi Bersama Universitas Terbuka

A: Besuk mau nglanjutin kuliah dimana bro?
B: Aku mau ke universitas X aja, nyari yang negri aja bro. Kalo kamu?
A: Sipp, kalo aku mau ke UT aja,?
B:  HAAA? UT? Universitas Terbuka itu?Ngapain kuliah disana, emang bagus?
A: Bagus donk, makanya saya mo kuliah disana aja,
B: Wah  ga gaul kamu, UT kan swasta jadi bayarnya mahal, lagian di UT kan mahasiswanya tuir-tuir semua.
A: Kamu tu yang ga uptodate, Universitas Terbuka itu termasuk perguruan tinggi negeri, biaya terjangkau dan enaknya kita bisa kuliah jarak jauh, apalagi sekarang jamannya internet, ga perlu dateng tiap hari ke kampus brooo....
B:???????

Obrolan ringan seputar Universitas Terbuka sering saya dengar di kalangan muda, banyak keraguan mereka akan keberadaan Universitas Terbuka. Banyak yang tidak tahu seperti apa sich UT itu? Gimana sistem pendidikannya? Atau apa aja kelebihan dari UT ini.
Banyak orang atau calon mahasiswa yang berpikiran kalau UT itu kampusnya orang-orang tua, para pegawai atau guru-guru yang sudah ber…

#LetterstoAubrey from Nathan<----- Jadi Temenku Yuk!

Buat Ubi


Hallo Ubii, gimana  kabarnya? Sehat-sehat aja kan. Oh ya, kenalan dulu ya, namaku Nathanael Ardi Bamaputra, panggil aja Nathan. Aku anaknya temen Mamimu. Anak Ibu Mima. Umurku 3 tahun, baru aja ulang tahun Juli kemarin. Kamu juga ulang tahun kan. Selamat ya. Semoga dapet kado yang banyak. Hehehe.. Aku kalo ulang tahun juga seneng banget, soalnya dapet kado dari banyak orang. Dari Uti, Kakung, Tante, Ibu dan temen-temen.

Ubii rumahnya di Jogja kan, deket donk ama rumahku di Kalasan. Kapan-kapan maen ke rumahku ya. Ubii mau kan jadi temen aku, maen bareng sama aku. Aku seneng lho punya banyak temen.
Ubii lagi ngapain nich, bobo siang ato lagi mainan. Kalo aku lagi liat video Barney and friends. Kalo kamu suka liat film apa, pasti seneng liat Marsha n Bear juga ya. EH, Marsha tu lucu dan cantik kayak kamu lho Bii. Foto kamu cantik-cantik ya, banyak yang menang lomba juga ya. kalo aku malu kalo difoto, kata Ibuku aku ganteng, Ibu sering mau motret aku, tapi aku malu.
Ubiii, kamu…

Selepas Tiga Puluh

Beberapa jam ke depan, usia saya melampaui tiga puluh tahun. Usia  yang menandakan kematangan dan kedewasaan diri. Ehm, sudah dewasakah saya?
Tak terasa sudah lebih dari 11 ribu hari saya lalui,  menikmati hari demi hari, bulan demi bulan dengan segala suka dukanya. Ya, hidup tanpa rintangan itu ga asyik---halah---life is never flat.
Di usia sekarang, rambut saya mulai memutih, kadang terlihat satu dua uban di rambut saya. Yang secara tak sengaja terlihat oleh rekan kerja saya, dan cukup membuat saya tersenyum malu. Ternyata saya sudah tua. Mengingatkan saya, kalau saya tidak muda lagi. Saya, seorang Ibu dengan dua anak laki-laki yang masih balita. Yang masih ngoyo menjalani hidup. Masih sibuk  mengasuh anak-anak. Masih tertatih-tatih menyiapkan finansial. Masih, dan masih mengejar target hidup. Sampai saya terkadang lupa , BERSYUKUR, berterima kasih kepada Si Pemberi Semuanya, yang tanpa saya memintapun, DIA telah memberikan dengan cuma-cuma.
Di usia kurang dari sepertiga abad ini,…

Saat Semesta Bermisteri

Saat duduk sendirian, terkadang saya merenung. Pikiran menerawang, menengok ke masa lalu. Tepatnya saat saya masih  SD sampai SMA , saya kembali mengingat kawan-kawan lama saya. Terlebih kawan yang akhir-akhir ini bertemu dengan saya, baik secara sengaja atau tidak.
Ada seorang teman SD yang ternyata menjadi suami tetangga saya. Dia termasuk anak orang kaya , orang tuanya pengusaha dan hidupnya selalu berkecukupan , berlebih malah. Walaupun secara akademis dia tidak terlalu pintar. Dulu, saya sering merasa kepengen seperti dia , ke sekolah pakai tas bagus , sepatu bagus , diantar pake mobil, pokoknya serba enak. Perasaan iri sering kali muncul. 
Saya tumbuh di keluarga yang sederhana, Bapak saya hanya karyawan biasa di sebuah biro bangunan. Beruntung Ibu saya mempunyai toko dan warisan yang cukup banyak. Tapi lama kelamaan abis juga untuk membantu perekonomian keluarga.
Bapak saya mendidik kami dengan disiplin walaupun tidak otorier. Tidak ada dalam kamus keluarga saya dan ketiga …

It's Me

Berambut cepak, badan kurus, tatto cantik di tengkuk, tindik banyak di telinga, wwuiiiiihhhh  obsesi masa muda yang tak tergapai. Ehm, ya, sosok seperti Dollores memang sempat menjadi kiblat penampilan saya, selain penampilan, saya emang cinta mati ama lagu-lagunya yang keren-keren.  Pernah sih berambut cepak, duolo, waktu patah ati ----jleebbbbb------- Soal tatto, pernah sich walo cuma temporer, belum berani yang paten. Tindik, ada berapa lobang ya di telinga saya, yaaa...ada 5, tapi kayaknya yang dua dah buntet karena ga pernah pake anting lagi.
Soal penampilan, saya cenderung anti mainstream, lain dari yang lain dan memang ingin beda dari orang lain. Maklum aja, saya berzodiak Leo dan bergolongan darah B, terkadang suka glamour dan melanggar aturan. Rambut bergonta ganti warna, pake tindik banyak, make aksesoris yang nyleneh adalah gambaran saya di masa muda dulu. 
Penampilan seperti itu kadang dipandang sebelah mata oleh orang lain, tapi jangan salah, itu hanya "baju" ,…

Anda Termasuk yang Mana?

Mengikuti ibadah rutin yang diadakan kantor tadi pagi, ada beberapa hal yang saya dapatkan.

Ada 3 macam manusia didunia ini,
1. Manusia bodoh yang selalu mengulang kesalahan yang sama berkali-kali dan tidak pernah belajar dari kesalahan itu.
2. Manusia Biasa yang sekali melakukan kesalahan dan menjadikannya pelajaran, dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama.
3. Manusia Bijaksana yang mau belajar dari kesalahan yang dilakukan orang lain dan tidak perlu melakukan kesalahan terlebih dulu, tak perlu terperosok ke lubang yang sama dengan orang lain.
Ehm, anda termasuk yang mana?

Mudik Pake Motor

Tadi, waktu berangkat ke kantor, di jalan barengan dengan motor berplat B dengan bawaan yang banyak, dan membawa anak pulak. Wah, yang mudik dah pada pulang. Salut dech ama mereka yang semangat mudik walaupun harus menggunakan motor yang sangat beresiko. Menempuh perjalanan jauh, sarat dengan barang, dijalan yang ramai membutuhkan ketrampilan khusus. Tidak semua orang sanggup menjalaninya. Tapi demi merayakan Lebaran di kampung halaman dan bertemu sanak famili. Bagi mereka hayuuuk ajah. Tapi  yang biasa naek mobil, ga kebayang boncengan beratus-ratus kilometer. Gimana kalo masuk angin, gimana kalo kesenggol mobil, gimana kalo cape. Butuh nyali besar untuk mudik mengendarai motor. Sebenernya berkendara seperti di atas sangat berbahaya, dengan barang yang banyak pengemudi tidak leluasa untuk mengemudi, tapi pake motor juga ada untungnya lho, biaya lebih ringan, kalo capek bisa istirahat, dan ga terjebak macet, bisa nyempil-nyempil diantara kemacetan.
Kalo saya sich sebenernya suka jal…