Acer Raih Top Brand Award Selama 13 Tahun Berturut-turut


Jika ada yang bilang inovasi adalah kunci keberhasilan dan bertahannya sebuah brand, maka benar adanya. Saat ini  Acer kembali menjadi peringkat teratas dan mendapatkan Top Brand Award 2020 sebagai merek notebook/laptop terbaik pilihan masyarakat Indonesia dalam survei yang diselenggarakan oleh Frontier Group dan majalah MARKETING. Penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras dan komitmen Acer dalam membangun dan memelihara hubungan merek dengan pelanggan melalui beragam inovasi yang dihadirkan.

 

Berdasarkan hasil survei Top Brand yang dilakukan Frontier Group, Acer berhasil menempati peringkat teratas dengan Top Brand Index (TBI) mencapai 26,1% mengungguli merek-merek pesaingnya pada kategori Notebook/Laptop. Keunggulan Acer dalam survei ini ditentukan oleh tiga parameter yaitu Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.


Anang Ghozali (Pemimpin Redaksi Majalah MARKETING, Anandita Puspitasari (Marketing Manager Acer Indonesia) & Renaldy Felani (Marketing Manager Acer Indonesia)

“Pemberian penghargaan Top Brand Award kepada Acer selama 13 tahun berturut-turut menjadi bentuk loyalitas dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada kami. Terima kasih kami sampaikan ke para pelanggan setia yang selama ini menjadikan Acer pilihan nomor satu dalam kategori Laptop. Tentunya pemberian penghargaan Top Brand Award menjadi dorongan bagi Acer untuk bisa terus menghadirkan inovasi dan produk-produk berkualitas ke depannya. Dengan beragam inovasi dan program-program yang kreatif, Acer akan kukuhkan diri dalam menyajikan produk dan layanan terbaik demi mempertahankan kepuasan pelanggan sekaligus bentuk apresiasi atas penghargaan ini.” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

 

Survei Top Brand Award telah dilakukan kepada 12.200 responden di 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado. Penghargaan bergengsi ini telah diselenggarakan sejak tahun 2007 oleh Frontier Group bekerja sama dengan majalah MARKETING. Survei dilakukan melalui teknik wawancara langsung (face to face interview), dan juga dengan melakukan kuesioner sebagai pengumpulan data.


Handi Irawan.D, CEO Frontier Group, mengatakan, “Selamat kepada Acer atas pencapaian terbaik tahun ini. Tidak mudah bagi sebuah merek mempertahankan penghargaan ini selama 13 tahun berturut-turut. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang merek, diberikan kepada merek-merek yang telah sukses mempertahankan ekuitas mereknya, dan Acer kembali berhasil membuktikan kembali sebagai merek laptop pilihan para pelanggan di Indonesia.”

 

Pencapaian selama 13 tahun berturut-turut ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat dan pembuktikan komitmen Acer Indonesia yang terus menjadi perusahaan teknologi terdepan dan terbaik di Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun beroperasi di Tanah Air, Acer senantiasa berusaha memberikan inovasi-inovasi terbaik lainnya untuk mendukung masyarakat Indonesia agar bisa berkarya terus.


Congratulation Acer!



Baca juga : Acer Predator League 2020

Komentar