Berbuka Puasa di Parsley Resto Seturan


[Berbuka Puasa di Parsley Resto Seturan

Mari berbuka dengan yang manis gaes. Setidaknya jika tak ada menu pembuka yang tastenya so sweet, sini berbuka sama yang manis-manis macam saya ((GeeR)). Tapi beneran sih, paling enak itu setelah bedug magrib terdengar langsung nyruput es teh manis atau kelapa muda. Langsung cles gitu ya gaes. 



Anw, kali ini saya pengen ngajakin kamu berbuka sama yang manis tapi dengan menu yang berbeda dan tempat yang berbeda. Sesekali berbuka puasa di resto nggak papa 'kan. Mumpung sekarang tanggalannya masih satu digit, besok kalau dah dua digit anggaran dipake buat persiapan  lebaran. Lol

Jadi mau buka puasa kemana kakak?

Sore itu saya mengajak Mas Bojo untuk berbuka di luar ((emang puasa?)). Yah, jam makannya pas lah sama temen yang berbuka puasa gitu. Resto yang kami tuju memang berada di sekitaran Seturan, tepatnya depan hotel Merapi Merbabu, tapi kok resto yang saya maksud sepertinya sudah nggak buka lagi.

Bablas lah makin ke utara dan mampir ke Parsley Resto Seturan. Penasaran juga pengen nyicipin menu restorannya. Selama ini Parsley terkenal ama bakery and cake shopnya. Parsley sendiri cabangnya ada tiga, di Jalan Solo, Jalan Kaliurang dan Seturan. Kalau yang Jalan Solo jadi satu sama cakeshop, sedang yang di Seturan ini lantai satunya untuk bakery dan gelato. 



Tempat parkir Parsley Resto Seturan cukup luas, ada yang di depan dan samping. Kebetulan saya parkir di samping utara, sehingga masuk ke restonya melalui Parsley Gelato dulu. Duo anak lanang udah heboh lihat es krim dan pengen makan disitu, perlu bujuk rayu untuk mengajak mereka naik ke lantai dua.



Next time kayaknya lewat pintu depan saja dan langsung naik ke lantai dua. Terhindarkan dari godaan aneka gelato. Lol



Parsley Resto berkonsep modern fusion food dengan menu western, asian, japanesse dan menu lokal juga ada. Sepertinya Parsley resto menawarkan kuliner berbeda di tiap restonya. Menu Chinnese Food lebih dominan di Parsley Resto yang di Jalan Solo. Nah, mungkin karena lokasinya dekat dengan kampus, Parsley Resto Seturan menawarkan menu yang lebih disukai para mahasiswa. Termasuk design restonya. Sudut-sudut nyaman dengan sofa empuk atau ruang terbuka dengan meja kayu artistik di balkon.




Beberapa keluarga nampak menikmati makan malam bersama atau berbuka bersama di dalam resto. Kami melipir mencari tempat duduk di area balkon karena di dalam sudah full. Jika di dalam ruangannya dingin karena AC, di balkon kami bisa menikmati udara segar.








Sate Klatak menjadi menu andalan di Parsley Resto. Tapi sayang saat saya memesan kok sudah habis. Sedang pesanan Iga bakar juga nggak ada. Padahal di buku menu ada pilihan Iga Bakar. Yawis, kami memesan nasi goreng dan ayam bakar bumbu Bali.

So far masakannya enak dan porsinya besar. Misua aja sampai nggak habis makan ayam bakarnya. Sedang nasi goreng dengan tambahan emping serta dua tusuk sate ayam lumayan bikin perut kenyang dan  baru sekarang nemu nasgor dengan lauk sate. 

Duo anak lanang nggak tertarik makan karena seperti biasa jam 5 mereka sudah makan sore, laper lagi sekitaran jam 8 sebelum bobok. 

Sebagai pelepas dahaga saya pilih Es Cappucino with Jelly ama Kopi Espreso. Mas Bojo hobinya minum kopi pahit kayak gitu. Udah bosen kali ama yang manis-manis macam istrinya jadi suka minum yang pahit-pahit. LOL



Di bulan Ramadhan hiburannya juga harus yang setema donk. Seperti di Parsley Resto Seturan. Sembari menikmati hidangan pengunjung juga bisa mendengarkan lantunan lagu-lagu Islami. Grup Nasyid melantunkan beberapa lagu rohani versi acapella. Lumayan terhibur sih, apalagi  hostnya rada gokil.


Bagaimana dengan harga makanan di Parsley Resto Seturan?

Menurut saya sih harga semua makanan di sana standar harga restoran bukan standar harga warung makan lesehan ya. Berkisar dari 20k sampai 80k. Tentu ditambah pajak ya gaes. Next time pengen ke Parsley lagi karena masih penasaran sama Iga Bakarnya.

Jadi kapan kamu berbuka puasa di Parsley Resto Seturan gengs?

Komentar

  1. Kapan mbak, yuk traktir diriku.... Sembari pesen iga bakarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mas bareng family buka bersama di Parsley

      Hapus
  2. Kalau di sini tempatnya. Porsi berbuka saya nambah mba 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..nggak papa mas asal bayar sendiri ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)