Pengen Liburan Nggak Ribet? Pake Jasa Tour Organizer Ajah



TOUR N TRAVEL - Siapa sih yang nggak suka piknik atau traveling, apalagi jika bisa berwisata bareng-bareng temen dan itu jadi saat kebersamaan yang terakhir. Rasanya nano-nano deh, bahagia karena piknik tapi sedih karena sebentar lagi bakal berpisah dengan teman-teman kantor yang sudah bertahun-tahun bersama.

Awal bulan Januari jadi saat yang kami nanti-nantikan. Saya bersama ke 23 rekan kantor wisata bersama ke Malang. Karena bus yang kami pesan tempat duduknya sisa banyak, teman-teman boleh mengajak anggota keluarganya. Begitupun saya, Mas Bojo nggak mau ikut dan maunya di rumah ama si sulung, tapi mas Nathan malah rewel dan maunya ikut piknik saya sedang adeknya mau dirayu dan ngga keberatan di rumah bareng Bapaknya. TAPI, mas Bojo ngga mau kalau si kecil yang di rumah, alesannya kadang nangis nyariin saya. Padahal, sejak umur 1,5 tahun dia sudah sering saya tinggal dinas luar kota pake nginep, dan mas bojo mau momong, Kenapa kalau piknik dia ngga mau?

Ehm, sebenernya alesan mas Bojo ajah, kayaknya ngga rela banget kalau istrinya jelong jelong sendirian. Yawis , saya ke Malang bawa duo bocil. Ngga jadi dah rencana selpi selpi, sampai Malangpun saya tetep MOMONG. #NasibSimbok

Kekawatiran jika mereka rewel bareng saya abaikan, karena duo anak lanang seneng banget diajakin piknik, naik bis lagi. Mereka udah luama banget nggak naik bis apalagi om telolet om lagi ngehits. Pasti mereka happy banget  denger teloleeeet teloleeeeet. LOL

Dan tibalah hari H, Jumat sore kami berangkat, satu rombongan dari Bantul coooy.  Saya mah ngga perlu ke Bantul dulu, tapi nunggu di deket rumah aja, kan Kalasan dilewati bus jadi kami nunggu di pasar Kalasan saja.



Perjalanan menuju Malang terbilang lancar, tidak ada halangan berarti. Segalanga sangat  menyenangkan, duo anak lanang ngga rewel dan menikmati perjalanan walau kami duduk bertiga dan sempit pemirsah. Mas Nathan belum mau duduk pisah dari saya, mungkin karena belum kenal dengan teman-teman saya. 

Fasilitas layar LED serta DVD benar-benar memanjakan teman-teman saya, mereka karouke bergantian. Ngakak bareng saat ada yang fals, atau malah ngerap padahal lagunya om Broery. Saya sudah siap ambil suara dan singsong, tapi kok lagunya era jadul semua dari Betharia hingga Panbers, pengennya sih lagunya Alan Walker atau dangdut sekalian ala Via Vallen. Buahahha. 

Hingga tengah malam saya masih mendengar sayup sayup suara nyanyian yang nadanya datar, dah macam dibacain ajah. Mungkin itu yang bikin duo anak lanang tidur angler. Xoxoxoxoxo.


Bus melaju sangat cepat dan sesekali suara teloooooleeeet terdengar, hingga tak terasa kami sudah di depan hotel Paradise Batu Malang. Numpang mandi, istirahat sebentar dilanjut breakfast dan lanjut piknik pemirsah.



Ada 3 obyek wisata yang kami kunjungi, yang pertama Taman Safari Prigen di Pasuruan, kemudian ke Museum Angkut,  dan malamnya ke Batu Night Spektakuler lihat lampion dan berbagai wahana permainan yang menantang nyali gaes.


Kayak apa serunya ketiga destinasi wisata di Malang dan Pasuruan akansaya tulis di post selanjutnya, kali ini saya mau berbagi kenapa sih kami menggunakan jasa travel organizer / jasa tour n travel. Bukannya diurusin sendiri lebih hemat dan fleksibel?



Enggak juga gaes, kalau sekedar solo traveling atau piknik sekeluarga sih, gampang-gampang ajah. Capek istirahat, beli tiket on the spot dan nyari makan sesuai keinginan perut. Tapi, wisata bersama lebih dari 25 orang tidak semudah itu. Banyak keinginan yang harus diakomodir dan itu tidak gampang. Apalagi yang piknik maunya santai dan menikmati wisata bukannya mau pusing-pusig pegang uang, mikirin entar makan dimana atau mesti turun duluan pesen tiket. Gue mah ogah, bisa pusing pala berbie, hehehehe.


Ohyaaa, wisata sekeluargapun juga ribeet gaes, saya pernah nulis Tips Wisata Bersama Keluarga Besar silakan dibaca dulu deh, biar tahu rempongnya.

Biasanya travel agen/ tour organizer kan membuat serangkaian jadwal perjalanan atau kegiatan dalam paket tur tersebut yang sudah tersusun dan tinggal diikuti saja oleh wisatawan. Paket tur yang diadakan oleh travel agent biasanya sudah bekerja sama dengan spot-spot penting yang berada di daerah wisata tersebut seperti restoran, hotel atau toko cenderamata. Sehingga bisa saja lebih menghemat budget liburan dengan paket tour karena keseluruhan biaya ditanggung secara rombongan.

Paket tur banyak dipilih terutama jika para wisatawan yang liburan adalah terdiri dari grup baik itu merupakan keluarga besar, grup kantor, grup arisan dan sebagainya. Karena salah satu keasyikan dengan mengikuti paket tour ini adalah kegembiraan bersama saat melakukan tour wisata


Lalu apa aja sih keuntungan liburan/wisata menggunakan jasa tour organizer atau tour n travel, berikut 6 benefitnya gaes :

1.  Mudah dan Praktis

 

Keuntungan pertama liburan menggunakan jasa tour n travel lebih praktis dan mudah kita tidak perlu memikirkan transportasi, hotel, makanan dan tiket wisata karena jasa tour dan travel telah menyediakan semua kebutuhan kita selama perjalanan wisata. Selain itu, kita ngga  perlu pusing memikirkan kebutuhan lain seperti halnya mencari toko oleh-oleh  karena jasa tour dan travel akan membantu dan mengantar kita usat oleh-oleh yang lengkap dengan harga manusiawi. Karena banyak toko oleh-oleh harganya nggilani ouy. J


2.  Safety dan Nyaman


Menggunakan travel saat bepergian bagi untuk keperluan bisnis atau wisata jauh lebih aman. Banyak perampok yang berkeliaran di jalan, belum lagi orang iseng. Sopir dari bus pasti lebih mengenali medan dan jalan, akan sangat berbahaya jika kita tidak tahu medan jalan apalagi jalan saat malam hari. Menggunakan jasa tour n travel biasanya otomatis peserta akan dicover asuransi, so jika ada sesuatu hal kita bisa klaim asuransi.

Kalau lokasi yang kita tuju belum kita kenal, biasanya anda akan kerepotan dalam menjalankan rencana tersebut karena belum mengenal daerah yang dituju.  Dengan menggunakan jasa agen wisata, kenyamanan  terjamin mulai dari kedatangan, menginap, dan di objek wisata. Tidak ada yang perlu repot,  tinggal menikmati wisata bersama keluarga dan rombongan dengan nyaman.

3.  Biaya Lebih Hemat

 

 

Mungkin kita sering berpikir jika wisata menggunakan jasa tour n travel atau jasa tour organizer maka harganya lebih mahal itu tidak tepat, gaes. Karena jika menggunakan jasa layanan paket tour , semua biaya kegiatan tour, kunjungan ke objek wisata, biaya penginapan atau hotel, biaya kuliner, harganya akan lebih murah karena harga borongan.

Kalau kita traveling mandiri kita harus membayar itu semua satu persatu yang justru akan menjadi lebih mahal dari biaya penginapan atau hotel, biaya kuliner,  belum lagi jika kita salah memilih tempat makan yang harganya "ngepruk" atau dapet harga hotel tanpa diskon.

4.   Penggunaan waktu yang lebih efektif 

 

Piknik itu ya enaknya santai dan never mind anything, kalau harus mikir macem macem kayaknya ngga nyaman. Waktu berwisata adalah waktu yang spesial, kita harus benar-benar menikmati setiap detik perjalanan wisata kita. Seringkali ada hal-hal tak terduga yang menghambat kegiatan wisata kita, misalnya saja hotel dan tempat penginapan habis, kesulitan mencari tempat makan, atau transportasi menuju objek wisata yang terlambat sehingga kita kehilangan momen yang istimewa, melihat sunset misalnya. Dengan menggunakan jasa travel organizer, kita akan mengunjungi objek wisata di saat yang tepat, karena pemandu wisata tau kapan waktu terbaik untuk mengunjungi suatu objek wisata. 

Perjalanan wisata bersama keluarga sering molor dari waktu yang saya jadwalkan karena terhalang salah jalan atau kelelahan sopir, dengan jasa travel agen semua bisa dihindari karena ittinerary sudah dibuat sesuai pengalaman dan tepat waktu hingga efisien.

5.  Menghemat Tenaga

Satu lagi keuntungan menggunakan jasa travel agen itu kita  tidak perlu repot atau sibuk untuk membentuk kepanitiaan atau kelompok kerja untuk penyelenggaran tour, yang kesemuanya akan membuang tenaga dan tentu melibatkan orang banyak yang hasilnya belum tentu sesuai keinginan. Sumpah dah, ngurusin banyak orang itu capek, belum lagi kalau mereka complain. Ah, udah capek masih "dipaido".

6. Lebih Banyak Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi

 

Satu lagi enaknya berlibur menggunakan layanan paket tour, paket wisata, paket liburan kami, kita akan lebih mudah mengunjungi berbagai tempat wisata yang direncanakan, tidak perlu lagi mencari rute, tempat parkir dan lain-lain. Semua destinasi atau tempat wisata yang telah direncanakan akan bisa Anda nikmati dengan optimal tanpa repot-repot termasuk juga soal keamanan dan kenyamanan, karena tim pemandu kami akan selalu siaga bersama Anda saat melakoni kegiatan wisata.




Nah, karena itulah saya dan rekan kantor memutuskan wisata ke Malang menggunakan jasa travel agen, di Jogja banyak sih travel agen tapi kami menggunakan jasa Mashan Tour Organizer. Pihak agen lebih responsif dan memberi fleksibilitas dana.

Paket wisata bisa diseuaikan dengan budget begitupun dengan obyek wisata yang dituju. Kita juga tidak perlu repot-repot datang ke kantornya karena pihak Mashan Tour Organizer akan datang membicarakan segala yang kita inginkan dan akan mempresentasikan rencana perjalanan pada pelanggan.
Banyak jasa yang ditawarkan tour organizer  seperti kendaraan, tiket perjalanan, serta fasilitas-fasilitas lain sesuai dengan kesepakatan dengan pelanggan. Jadi, dengan menggunakan jasa perjalanan yang seperti ini, kita ngga perlu repot-repot untuk mempersiapkan segala keperluan untuk berlibur cukup prepare badan sehat ajah gaes.

Cermat Dalam Memilih Travel Agen


Tapi, kita juga harus pintar dan cermat memilih agen Travel mana yang sesuai dengan keinginan dan bukan agen abal-abal. Banyak juga travel agen yang mengecewakan dan fasilitas yang diberikan tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Dan jangan asal percaya janji janji muluk, tetap cek ricek dulu track record travel agen itu sebelum menggunakannya.

Saran saya sih pilihlah agen-agen yang telah terkenal dan banyak penggunanya sehingga anda bisa lebih merasa tenang serta nyaman. Overall, bekerja sama dengan Mashan Tour Organizer cukup memuaskan hanya sedikit hal yang bikin agak kecewa karena Wifinya nggak ada. Padahal eike kan harus online terus, bisa sakit perut kalau ngga facebookan dan jangan sampai job yang masuk via email terlewatkan, bisa didepak sama agency gaes.

By the way busway, berlibur dan berwisata itu suatu cara untuk menjaga kewarasan dan kestabilan diri. Karena kalau kurang piknik biasanya saya senewen, hehehe. Kalau berwisata bersama mas bojo dan duo anak lanang saya memilih wisata mandiri, tapi kalau rombongan seperti dharma wisata bersama anak-anak sekolah, rombongan mending menggunakan jasa tour organizer, banyak keuntungannya dan peserta akan lebih nyaman.

Nah, mau wisata mandiri atau pake jasa tour n travel kembali ke kebutuhan kamu yaa, senyamannya dan kembali ke budget dah. Jangan lupa selalu tersenyum dan selamat piknik, ohya baca CeritaPiknik.com yaa buat referensi jalan jalan kamu.

-----------------------------------------------------------
Mashan Tour  Organizer
Kantor :
Jl.wates km.5 ruko gamping R. 12 Ambarketawang GampingSleman, Indonesia 55294


(0274) 6530033 - 0817-460-033

Komentar

  1. Makasih bgt mbak..dah dimuat disini..kaget dpt wa.dri tmen yg baca artikelnya...sukses selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama, pelayanannya memuaskan kok, semoga bisa piknik bareng tour jenengan lagi.

      Hapus
  2. Wah kebeneran makma, mau piknik RT th ini.. Makasih rekomendasinya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piknik bareng-bareng seru Manda. Kapan kita piknik bareng lagi?

      Hapus
  3. Kalau pake jasa tour travel agen gini, tinggal duduk aja ya mbak. Piknik ya piknik..tanpa mesti mikir mau makannya dimana, nginep dimana...udah ada yang mikirin soale..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, capek kalau mesti mikir macem macem, mending yang praktis ajah.

      Hapus
  4. Haha...kebayang anak-anak heboh jalan-jalan sama Om Telolet Om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma anak-anak mbak, saya juga oom telolet oom :)

      Hapus
  5. mesti rajin ngebandingin dan pilah pilih juga ya agen travel yang pas, menikmati liburan mesti nyaman aman dan menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener masbrow, hari cermat kalau enggak bisa kacau jalan-jalannya.

      Hapus
  6. emang enakan pake jasa tour travel, kita tinggal duduk manis menikmati tempat wisata :D

    BalasHapus
  7. Emang enak kalo paketan pake jasa tour travel gini. Kita beneran piknik , ngga usah mikirin printilannya hihihi

    BalasHapus
  8. Wah.. Referensi nih, kalau suatu saat bisa liburan bareng keluarga.
    Terimakasih infonya, mbak...

    Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
  9. Setujuuu mba, kalo jalan rame2 dan banyak orangnya memang mending pakai jasa tour aja deh ya. Kita sendiri gak ribet dan lebih bisa menikmati liburan :D Btw aku pingiiiin bangeeet ke Malang..

    BalasHapus
  10. monggo mbak kalau mau ke Bondowoso ada jasa gojek wisata sangat hemat all destinasi 150k .... selam damei ...salam kenal heheheh

    BalasHapus
  11. Memang bener...pergi berlibur dengan menggunakan tour travel bisa lebih efektif dan efisien ya, Mbak :)

    BalasHapus
  12. Memang bener...pergi berlibur dengan menggunakan tour travel bisa lebih efektif dan efisien ya, Mbak :)

    BalasHapus
  13. pakai travel memang enak tinggal duduk ya mbak, kalau lagi males urus sendiri saya juga biasanya pakai jasa travel

    BalasHapus
  14. ah iya mbak, sebagai ibu yg jarang touring, bakalan butuh jasa tour organizer, haha.. daripada bingung malah nanti bete sendiri deh

    BalasHapus
  15. Iya Mbak kalau bawa bocah sepertinya saya juga harus melirik Tour and Travel Organizer daripada rempong sendiri.

    BalasHapus
  16. aku ajak dong piknik biar waras..heheee

    BalasHapus
  17. saya pun kadang menggunkan jasa T.O
    terutama ke tmpt2 yg sulit di jangkau.

    BalasHapus
  18. Waaah assyik neh. Pake tour travel bikin iburan menyenangkan ya

    BalasHapus
  19. Hua Malang, Salah satu Kota yg mau aku kunjungi 😁
    Jadi teteup barengan keluarga ya saat tour dgn tmn kantor. . Hihii

    BalasHapus
  20. Betul banget teh.
    kalo pake tour organizer segala perjalananya sudah ada yang mikirin.
    Jadi kita tinggal happy-happy aja :)

    Tapi kalo aku orangnya lebih suka jalan sendri teh.
    menurutku travel yang enak itu bukan cuma senang-senangnya aja.
    tapi juga kesulitanya.
    Kayak kesasar di jalan, kehabisan duit, kelaperan, wqwq

    BalasHapus
  21. Iya ya, jd liburan ga pake pusing, tinggal nikmatin aja

    BalasHapus
  22. Hemat tenaga yaaaa, ngak capek mikir hehehe. Tinggal terima beres

    BalasHapus
  23. teteeep momong ya mbak. #nasibsimbok hihihi...

    BalasHapus
  24. Wah kalo bawa keluarga besar boleh nih ya diaturin begini, ngga pakai ribet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)