Warung Sawah Gondang Legi, Resto Nyaman untuk keluarga

Food lover, kali ini saya akan mengajak kamu mencicipi makanan di sebuah resto outdoor dengan hamparan sawah hijau di sekelilingnya. Warung  Sawah Gondang Legi nama resto itu, berada di Jl. Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Sari Harjo, Ngaglik, Kec. Sleman, Yogyakarta. Lokasinya sangat mudah ditemukan, dari ringroad Monjali ke utara sekitar 5 kilometer sepanjang jalan Palagan, setelah pom bensin belok ke kiri, nah resto ada di sekitar situ. Kalo lebih gampang pake google maps aja ya gaes.


Minggu siang saya sengaja ke resto Warung Sawah Gondang Legi untuk makan siang. Setelah chek out dari Villa Hyarta, kami langsung cuss ke sana, karena perut sudah mulai keroncongan. Suasana siang itu begitu cerah, langit biru dengan sedikit awan membuat view di Gondang Legi makin cantik. Ponakan cantik langsung minta di foto begitu turun dari mobil. Ckckck, pasti dia tidak niru budenya karena saya malu kalo di poto $#eh.

Baca juga : Staycation at Villa Hyarta 




Selesai sesi poto, kami segera masuk dan mencari tempat yang enak buat makan rame-rame. Ada Ibu saya, keluarga adik saya, mertua dan keluarga saya sendiri. Resto Gondang Legi mempunyai design yang cukup unik, ornamen kayu dan dinding bata expose. Menambah suasana makin adem, ditambah angin semilir dari sawah.





Ruangan resto cukup luas, ada beberapa meja panjang, dan dibelakang ada sebuah joglo untuk ruang pertemuan dan sebuah ruangan yang sepertinya menjual berbagai aksesoris dari kayu. Waitress dengan sigap segera melayani kami, beberapa pesanan dicatat dengan cepat dan selang beberapa menit datang dua piring keripik singkong. Saya kaget juga , karena kami tidak memesan cemilan. Dan rupanya cemilan itu semacam welcome snack.





Sembari menunggu pesanan datang, seperti biasa saya keliling-keliling kayak bu mandor, wakakaka. Hunting foto gaes, kali aja ada yang lucuk, dan bener aja di joglo bagian belakang ada sebuah lorong dengan pagar kayu bekas bantalan kereta api. Ada juga lesung tua yang diperindah beberapa pot bunga. Hijau dan hijau, bikin mata seger.







Lima belas menit berlalu dan satu persatu pesanan datang. Healty juice orderan saya datang pertama kali. Gaya euy, minum jus sehat. Isinya mentimun, jeruk nipis dan brokoli. Seger dan sehat. Saya kan diet :D





Kalau yang biru cakep itu pesenan adek saya, ngeliatnya bikin clegak cleguk dan rasanya sayang ya kalo harus diminum, ntar ngrusak perpaduan warna merah dan birunya. Hehehe. Minuman terakhir yang bening itu pesenan mas Bojo, perpaduan sere, daun mint, jeruk nipis dan soda menghasilkan sensasi tersendiri di mulut. Semriwing, segar dan krenyes-krenyes soda bikin mulut geli gaes.

Ayam Kecombrang
Ayam betutu

Nasi campur

Crispy duck

Iga Bakar
Taraaaa, menu utama yang ditunggu dateng juga gaes. Perut makin nggak nahan begitu liat Nasi campur Bali, Iga bakar, Ayam Betutu, Crispy Duck, dan Ayam kecombrang. Semua menunya porsi gede, bisa buat berdua. Ayam kecombrang dan sayur lodehnya cucok banget. Aroma daun kecombrang yang agak nyegrak, dinetralin ama sayur lodeh yang sedep. Iga bakarnya juga empuk, sambal matahnya bebek goreng pedes gaes. Bikin mata melek. Sayang saya nggak nyicip sate lilit di nasi campurnya ipar. Keburu abis sebelum saya embat. Ponakan saya lahap banget disuapin Ayam Betutu ama bapaknya, saya mau ngrusuh jadi nggak enak. Kata adek sih, ayam betutunya nggak pedes dan ayam kampung asli tapi teksturnya empuk.



Berhubung kami sudah kenyang, giliran sang bendahara ke kasir. Untuk semua menu yang kami pesan, saya harus membayar sekitar 480 ribu. Ehm, lumayan euy. Untung ada kartu kredit Mandiri dari Mas Bojo, lumayan kan tagihannya masih bulan depan. Muka boleh senyum, tapi hati udah kebat-kebit karena tambahan tagihan dah di depan mata. Wakakaka. Jangan lupa Warung Sawah Gondang Legi ya gaes, tempat makan nyaman untuk keluarga.

Komentar

  1. Whuaaaaaa bagus banget perintilan restonya, artistik dan fotoable...trutama yg ayam jago sama mobil kebalik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada sepeda panjang mbak, tapi hasil fotonya gelap semua

      Hapus
  2. Mobil kebaliknya itu yang menarik mata saya buat lihat, unik!

    BalasHapus
  3. duuuhhhh.....fotonya bikin ngileeeerrrrr

    BalasHapus
  4. Tempatnya asik banget mbak, bersih tidak sampah yang berserakan, bakalan betah lama2 di sini dan tidak ingin cepat2 pulang :)

    BalasHapus
  5. padahal sering banget lewat,, tapi nggk ngeeh kalau sekece itu tempatnya,, soalnya tanda arah ke rumah makannya nggak terlalu wah ,,
    ih ih,, pengen coba, tapi kayaknya keluarg kecil dulu deh,, soalnya harganya segambreng ,, wekekeke,,,

    BalasHapus
  6. lihat makanan jadi laper gini padahal sudah sarapan

    BalasHapus
  7. Mba itu harga nasi campur bali-nya berapaan? mau bandingin sama bebek tepi sawah mahal mana. Noted buat mudik nanti hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)