Hepinya Saat Anak Mulai Gendut



Melihat anak gendut itu rasanya gimana gitu. Ibuknya jadi bersemangat untuk bekerja dan pastinya makin demen nguyel-uyel di kecil. Anak saya yang nomer 2 sudah beberapa bulan ini berat badannya naik pesat. Ya walaupun saya nggak pernah ke Posyandu, tapi dari timbang badan terakhir pas priksa di puskesmas karena pilek, berat badan den Saka hampir 16 kg. Hampir sama ama berat badan Mas Nathan si kakak. 


Mana si kakak mana si adek?


Anak gendut, kurus atau langsing memang jadi hal yang paling gampang terlihat. Apalagi saat bertemu orang atau keluarga yang lama nggak ketemu. "Lho si Mas kok langsing nggak kayak Ibuknya" #jleb, minta di keplak nih orang. Hehehe, becanda. Begitu pula saat ketemu anak temen yang ndut, bawaannya pengen nyiwel dan komen "Ih, ndutnya Mas Andre" sambil tetep tangan nyiwel-nyiwel pipi anak temen kantor.

Punya anak kurus itu dilema tersendiri lho. Ntar dikira kurang gizilah, emaknya  nggak telaten nyuapin lah, nggak dikasih susulah. Rempong banget ya pada ngurusi  anak orang. Tapi ya namanya di masyarakat nggak lega kalo nggak nyinyirin orang #eh.

Nggak gitu juga kali, sebenernya itu bentuk perhatian. Misal, ada anak temen yang terlihat sangat kurus dan BB kurang dari ideal, pasti kita komenin dan memberi saran. Karena setelah, dikulik eh tuh bocah emang nggak doyan makan nasi, dalam sehari paling cuma beberapa suap. So, jangan marah kalau ada yang ngomentarin BB anak kita dan ngasih saran, itu tandanya mereka sayang anak kita. #SayangIbuknyaNggak?

Eh kok jadi melebar ya, sebenarnya saya cuma ingin curhat betapa bahagianya saya melihat si kecil yang makin bulet. Kalo maen ke tetangga pada muji dek Saka tambah ndut dan tambah putih. Eh ada korelasi nggak sih antara melebar dan kulit tambah bersih, karena setiap melihat orang yang menggendut dia akan terlihat lebih bersih daripada saat dia kurus?Ada yang tahu?

Saat ke pasar pipinya  diciweli para pedagang dan saya sendiri jadi sering manggil dia ndut, hehehe. Jujur, saya bangga dan makin bahagia melihat dia lebih ipel-ipel dan pastinya sehat. Ohya, dek Saka dari lahir memang BB nya banyak, lahir dengan BB 3,9 KG. Sampai usia 9 bulan masih tetep ndut hingga dia sering tergigit, sariawan dan saya sapih, susah makan weis pokoknya drama banget. Bisa baca di postingan ini yaa



Dari usia 9 bulan dia mulai menggigit lidah saat tidur hingga berdarah-darah, saya tidak tidur semalaman menjaga dia. Hal itu berlangsung hinggak usia 1,5 tahun dengan frekwensi makin berkurang. Diusia 2 tahun dia sudah sama sekali tidak tergigit lidahnya saat tidur dan tidak sariawan lagi. Sedihkah saya saat itu? Nggak cuma sedih, saya depresi dan setiap dek Saka mulai tidur, mimpi buruk saya dimulai.

Dan bahagianya saya, saat ini dia sehat dan pipinya ciwelable, rahasianya apa? Makannya lahap, susunya pun kenceng banget. Boros-boros dah, tapi demi anak itu tidak masalah. Kata orang Jawa, sing digolekke rak yo anak tho.


ANak pertama saat 6 bulan

Hal itu berbeda ama Mas Nathan yang sama-sama dari bayi ndut, tapi semenjak usia 2,5 lepas dari ASI dan sufor dia mejadi lebih langsing. Badannya meninggi dan sepertinya mirip adik saya yang juga kurus tapi tinggi.  Setiap anak memang punya postur yang berbeda, walaupun saudara kakak adik. Dek Saka cenderung berbadan besar seperti keluarga suami sedang Mas Nathan tinggi seperti adik-adik cowok saya.

Ehm, gendut atau langsing semoga kedua anak lanang selalu sehat dan bahagia. Begitupun dengan putra-putri para pemirsah. Semoga selalu dilimpahi berkah sehat dan jangan lupa piknik #eh.


Komentar

  1. yang paling penting anak-anak sehat ya.

    BalasHapus
  2. Jadi inget zaman kecil2 dulu, gw ama bang gw beda jauh. Gw montok dan abang kurus meninggi dan selalu di kasih baju yg sama alias kembaran hehe

    BalasHapus
  3. Anak2ku semuanya kuyus sak biting waktu TK. Itu gak enak banget, ibunya jadi tertuduh makan jatah anak. Skrg remaja sibuk mendietkan mereka hahaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)