Resolusi Blog 2016

Cara mengembangkan blog


Yee...ye..ye, tahun baru datang dan segala resolusi serta kilas balik teman-teman berhamburan di beranda sosmed atau blog pribadi mereka. Ehm, kali ini saya nggak membeberkan resolusi kehidupan tahun 2016 punya saya, karena sepertinya basi. Yes, gimana enggak, itu resolusi rencana dari tahun sebelumnya yang tertunda, dan impian di tahun sebelumnya lagi yang ditunda-tunda. Jadi ingat meme kayak gitu di facebook beberapa waktu yang lalu. Ternyata tidak hanya saya yang resolusinya belum tercapai , atau emang males jadinya bad result. Buahahaha.

Baca : Resolusi tahun lalu

Karena tulisan ini di blog, resolusi yang ingin saya raih di tahun 2016 ini ya seputar blogging aja. Apa yang akan saya lakukan untuk mengembangkan blog saya agar bisa memberi nilai lebih bagi saya dan keluarga. Pastinya selain saya puaaas bisa curcol disini, saya ingin   blog ini menjadi lebih pro, monetize blog dan info yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Amin

Pastinya untuk mewujudkan hal tersebut, saya harus bekerja keras untuk membuat blog ini makin makin eksis dan lebih dikenal oleh pembaca ataupun mbah google sendiri.  Langkah-langkah untuk mengembangkan blog versi saya :

1. Membuat Konsep Blog

Sampai saat ini primahapsari.com masih merupakan blog gado-gado. Tak beda ama gado-gado, yang isinya macem-macem. Dari  wortel, kentang, buncis, telur sampai daun selada. Enak sih, tapi kadang ada  yang orang lebih suka makan satu jenis sayur atau lauk saja. Begitupun dengan blogging. Blog gado-gado memang isinya lebih komplit, mau nulis apa aja ok, ditambah bisa datang ke berbagai event dengan tema berbeda. #bloggerGudibeg . Namun, tulisan dengan tema yang makin macem-macem dan ngelantur kemana-mana. Kasihan pembaca yang gagal paham memahami saya, sebenarnya si mbak author nih blogger apaan sih.

2.  Rutin Menulis

Salah satu cara untuk menaikkan trafik domain atau menurunkan alexa rank blog dengan cara rutin menulis atau update blog. Nah, ditahun 2015 kemaren saya belum bisa menulis secara rutin, jangankan one day one posting, one week one posting ajah dah bagus. Di tahun baru ini saya bener-bener niat#ciyeee, aktiv menulis dan pastinya siapin kopi banyak. Karena saya bisa menulis saat semua orang dirumah sudah tertidur, dan saya bangun tengah malam demi menghidupkan blog kesayangan ini.

3.  Membuat konten yang baru, berguna dan luarbiasa

Pembaca blog primahapsari.com pasti sudah hapal donk style menulis saya, apa adanya dan gitu-gitu aja. Kalau nggak sebatas curhat ya review berbayar #berkahNgeblog,  uppss, keceplosan. Di tahun 2016 ini, semoga saya bisamenulis artikel  up to date, berguna bagi banyak orang dan luar biasa.  Dan semoga semakin  banyak postingan berbayar. Yeeeee, maunya.

4.    Rajin Blogwalking

Salah satu kunci mengembangkan blog dengan melakukan blog walking. Berkunjung ke blog orang lain dan meninggalkan komentar disana. Selain menambah jaringan, mempererat silaturahmi , juga akan menambah link eksternal di sana.

Sepertinya gampang ya beberapa cara mengembangkan blog yang akan saya lakukan. Tapi, prakteknyaaa susah coy. Perlu niat dan komitmen serius. Karena tanpa kerja keras dan niat besar, semua itu hanya jadi kata-kata tanpa makna.

Selama ini saya sangat ingin membuat postingan dengan tema berbeda di tiap hari. Mau tauu  apa aja

1. Monday Auto Gadget



2.  Wednesday  Story




3. Saturday Life Style



4. Sunday Hobbies


Doakan yaaa, saya bisa rutin dan disiplin menulis demi keberlangsungan blog tercinta. Agar Resolusi Tahun 2016 dalam mengembangkan blog agar lebih cetar. Hihihi.   Nah, temans apa resolusimu tahun ini?

Komentar

  1. Sama sama mendoakan ya mbaaak. blog saya juga masih gak jelas itu konsepnya. Gado gado dan banyak curhatnya :D

    BalasHapus
  2. Aamiin, semoga tercapai Mba Prima. Keren idenya membuat tema masing-masing hari.

    BalasHapus
  3. Yeyy semangat mba..
    saya malah resolusinya masih di pikiran aja. Blum ditulis. Hihi..

    BalasHapus
  4. Wah ... keren konsepnya Mbak Prima. Udah siap moncer ini mah ...semoga semua diparingi lancar ya mbak.

    BalasHapus
  5. Resolusi ku nomor 4, Mak. PR banget nih, hufft. Semoga konsisten ya kitaaa :D

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai ya mak.. Jadi ikut semangat niii....

    BalasHapus
  7. Aamiin. Aku benernya udah niat dari lama, bikin Tuesday cullinary sm Thursday Parenting. Tapi yo kui. Bubar jalan mergo blm fokus plus kentekan bahan. Wkwkwk

    BalasHapus
  8. Aku yo kepending2 nih tema hariannya:D. Saling mendoakan mak

    BalasHapus
  9. Kok hanya 4 hari Mbak, 7 hari dong Mbak temanya he3
    Moga resolusinya bisa terwujud semua, aamiin.

    BalasHapus
  10. di tunggu postingan bertemanya ya

    BalasHapus
  11. Wah keren konsepnya. Aku masih ngeblog nunggu mood nih, jadi belum berani pake jadwal :((

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)