Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2017

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Indahnya Persahabatan yang Sehatea

“Selamat datang dek, semoga betah ya disini bersama kami” Dengan ramah perempuan muda itu menyalami saya dan mengucapkan selamat datang pada saya dan dua rekan saya. Kami bertiga baru saja diterima menjadi pegawai di sebuah kantor pemerintah dan itu hari pertama kali masuk.

Efek Negatif Internet Bagi Para Pelajar dan Anak-Anak

Halloha Sobat Prima, siapa nih yang nggak maenan internet? Dari anak bayi umur 1 tahun sampai simbah-simbah sepertinya terjun ke dunia maya semua ya. Apalagi sekarang, akses internet nggak harus bisa komputer, dengan modal hape android ajah udah bisa jadi warganet.
Kebebasan berinternet menyebabkan segala jenis usia bisa mengakses dan menggunakan internet dengan sangat mudah. Bagi seorang pelajar maupun anak-anak sekaligus dapat dengan mudah mempergunakan internet yang bisa mereka dapat dari handphone genggam yang diberikan orang tuanya.
Seorang pelajar maupun anak-anak belum memiliki sistem filterisasi dalam dirinya, sehingga akan sangat mudah terpengaruh dengan konten-konten yang ada didalam internet. Baik konten yang bersifat positif maupun content yang memiliki efek negatif. Namun efek negatif internet inilah yang biasanya sering terserap pada otak anak-anak.
Kita sebagai orang tua, seharusnya mampu selalu mengawasi dengan sangat ketat atas segala fasilitas yang diberikan kepadan…

JC Forest, Cafe Bernuansa Rimba di Jogja City Mall

[JC Forest, Cafe Bernuansa Rimba di Jogja City Mall]

Dengan langkah tergesa aku segera melangkahkan kaki menuju lantai 2 Jogja City Mall. Ku tengok kanan dan kiri mencari tulisan JC Forest, nama cafe tempat berbuka puasa bareng beberapa rekan saya. Food court lantai 2 Jogja City Mall dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati santap berbuka puasa. Ku lirik jam di pergelangan tangan yang sudah menunjukkan pukul 5 lebih lima menit.  "Yah, terlambat dah" Dalam hati aku sedikit menyesal karena tidak bisa on time dan datang sedikit terlambat dari waktu yang sudah disepakati. 

Pompa Air Tanpa Listrik dan Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Pompa air merupakan jenis pompa yang dapat digunakan untuk menghasilkan air untuk mengisi bak mandi atau tandon sehingga air yang dihasilkan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ada banyak merek, jenis, dan juga spesifikasi dari pompa yang bisa dipilih untuk dapat menghasilkan air di rumah tersebut. Salah satu hal yang berkaitan dengan pompa air tersebut adalah ia menggunakan tenaga listrik untuk dapat menghidupkan agar melakukan tugasnya yaitu untuk menyediakan air di rumah. Tetapi karena perkembangan jaman sekarang ini bisa ditemukan pompa air tanpa listrik yang mempunyai keuntungan apabila menggunakan jenis ini daripada pompa air yang menggunakan listrik. Dimana beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut ini:

Berbuka Puasa di Parsley Resto Seturan

[Berbuka Puasa di Parsley Resto Seturan

Mari berbuka dengan yang manis gaes. Setidaknya jika tak ada menu pembuka yang tastenya so sweet, sini berbuka sama yang manis-manis macam saya ((GeeR)). Tapi beneran sih, paling enak itu setelah bedug magrib terdengar langsung nyruput es teh manis atau kelapa muda. Langsung cles gitu ya gaes. 

Ada Kulkas Cantik Lho di JD.ID

Halloha semua, bagaimana kabar dibulan puasa ini? Masih lancar 'kan puasanya. Di bulan Ramadhan ini pasti keberadaan kulkas semakin penting. Karena pasti para mama belanjanya lebih melimpah dari hari biasa dan disimpan di kulkas biar awet.

Kulkas di rumah saya masih awet hingga sekarang, padahal usianya sudah lebih dari 6 tahun. Sebaya sama umur anak lanang. Dulu saya beli kulkas untuk menyimpan ASIP, semenjak menikah belum punya kulkas sehingga sebulan sebelum anak lanang lahir saya langsung beli kulkas baru. 
Kemaren saya iseng hunting kulkasi di situs belanja online JD.ID. Kebetulan adek saya abis lahiran dan butuh kulkas baru. Selain untuk menyimpan bahan makanan, pasti dia juga membutuhkan freezer untuk menyimpan ASIP. 

Sobat Prima, ternyata kulkas sekarang modelnya bagus-bagus lho. Saya malah jadi kepengen beli baru. Ada kulkas yang warnanya lengkap dari biru muda hingga pink. Selain itu motifnya juga ada yang berbunga-bunga. Pasti dapur makin cantik ya kalau punya kulkas d…

Ini Lho 7 Cara Memadu Padankan Busana dan Jilbab Agar Penampilan Kamu Lebih Memukau

Halloha, tak terasa ya sekarang sudah hari ke sembilan di bulan puasa ini. Siapa yang puasanya udah bolong? Nggak ada 'kan, semua sobat Prima pasti puasanya lancar dan nggak pake bolong kayak donat. 
Di bulan Ramadhan ini, saya seneng banget lihat teman-teman saya makin rajin beribadah dan terlihat makin kinclong. Mungkin bukan karena pake skin care terbaru, tapi aura dari dalam yang terpantul keluar. Banyak-banyak beribadah kan aura sholehahnya keluar. Ahaaai. Jadi banyak yang makin cantik donk.
Teman kantor saya yang muslim hampir semua menggunakan hijab. Dan beneran sih, semenjak menggunakan hijab mereka terlihat lebih cantik dan anggun. Saya orangnya suka komen, kalau ada temen yang baju dan jilbabnya tidak match pasti saya protes. Itu kalau teman yang saya kenal baik. Kalau nggak kenal saya tetep sih agak nggerundel, dalam hati doang tapi.
Meskipun sering males mandi #ups, dalam segi penampilan saya lebih concern. Kalau memang keluar rumah, dalam artian acara yang ketemu ban…

Bagaimana Rasanya Nggak Punya Mobil?

Sore ini saya jalan berempat sama Mas Bojo dan duo anak lanang mencari stagen di toko perlengkapan bayi. Besok pagi mas ada acara pentas seni di sekolah dan harus membawa stagen. Informasi baru diberitahukan hari ini. Sepulang dari kantor saya langsung ubyek nyari stagen di lemari-lemari tapi kok nihil. Saya emang nggak bakat nyimpen barang kecil printil-printil macam stagen dan kaos kaki. Seinget saya, akhir semester yang lalu dipakai tapi kok sekarang nggak ada. Terpaksa tadi nyari di toko perlengkapan bayi, berempat boncengan motor.
Ehm, Sobat Prima  cerita sedikit ya, mobil kesayangan saya sudah semingguan ini dijual. Mas Bojo sedang nggak ada proyek dan kami memutuskan untuk untuk menjual Avanza silver kesayangan dulu, dan memakai uangnya untuk operasional proyek sedang sisanya untuk beli mobil lagi dengan harga dibawah 100 juta. Selama ini mas Bojo nganter sekolah dan ke proyek selalu pake mobil, sedang motor saya yang menggunakan. Jadi untuk wira-wiri kami memutuskan beli Vari…