Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

BS Resto, Restoran Etnik dengan Area Balcony yang Cantik



"Selamat sore pak, acara gathering blogger dimana ya?" Tanya saya pada bapak yang nampaknya security di BS Resto.

"Di belakang mbak, di dalam restorannya, kendaraan bisa di parkir disini. Mari saya bantu" Bapak itu dengan ramah menjawab pertanyaan saya dan membantu saya memarkir motor.

Keramahan si Bapak berkesan bagi saya, apalagi saat itu sudah sore dan saat yang tepat untuk berleha-leha, tapi si Bapak masih bersemangat dengan keramahannya.

Senja mulai temaram begitu saya memasuki kota Magelang, perjalanan dari Jogja ke Magelang yang memakan waktu hampir satu jam karena saya langsung dari kantor turut menyumbang kelelahan sore hari itu. 

Atapnya cantik kan (gambar dok BS REsto)

Tapi kelelahan saya terbayar begitu menapakkan kaki di BS Resto yang cantik. Kenapa cantik? Karena mirip saya. Lol. Lha gimana nggak cantik gaes, restoran ini mempunyai dua lantai. Lantai bawah berdesign limasan sebagai gerai souvenir khas dari Magelang dan Jogja sedang restonya ada di lantai dua dengan tangga kayu yang artistik dan atap berhiaskan kain tenda yang berwarna kombinasi coklat dan krem yang senada dengan nuansa kayu di BS Resto.

Teh hangat dan pisang goreng menemani istirahat saya sore itu sembari ngobrol ringan dengan beberapa teman blogger. Mbak Eli selaku manager BS Grup dengan ramah menyapa kami dan mempersilahan untuk menikmati cemilan ala Jawa. Yes, BS resto memang menawarkan Taste of Indonesia gaes, jadi dari cemilan hingga menu makanan semua berbau Jawa.




Sebelum langit semakin gelap kami diajak untuk tour show dari Orang Utan Resto, Borobudur Silver dan BS Resto sendiri. Pemandangan di BS Resto cukup memanjakan mata, halaman belakang yang luas dengan rumput hijau,  dari area balcony sendiri kita bisa langsung melihat sunset. Dan ketika cuaca mendukung, akan nampak pegunungan Sumbing dan Sindoro.





BS Resto berdiri pada tahun 2009, bersebelahan langsung dengan bangunan induk  Borobudur Silver. Lokasi BS Resto sangat strategis, berada di pinggir jalan besar menuju Candi Borobudur. Sekita 6 km dari Candi Borobudur. Wisatawan yang menuju ke Candi atau pulang dari Candi Borobudur pasti lewat di depan BS Resto.

Management dari Borobudur Silver melihat banyaknya pengunjung candi Borobudur serta permintaan dari para relasi  dari travel agent, guide ataupun driver. Maka Borobudur Silver Grup membuka Borobudur Silver Restoran yang lebih terkenal dengan BS Resto.





Apa sih yang bikin BS Resto begitu menarik khususnya bagi turis mancanegara ataupun wisatawan dari luar Jogja dan Jateng?

Bangunan berbentuk limasan  kembaran yang berada di pintu masuk membawa kesan so Javanese. Bagi  turis yang dicari pasti yang serba lokal termasuk design restorannya. Hampir semua ornament menggunakan kayu jati  berkualitas tinggi. 



Semua meja serta kursi di area balkon memang unik. Menurut saya model meja dan kursinya tidak pasaran. Namanya Meja Pa, meja ini terbuat dari kayu utuh tanpa sambungan. Kursinya pun tak kalah unik bernama kursi Samurai karena bentuknya yang melengkung seperti samurai dan terbuat dari kayu utuh juga.




BS Resto menyediakan lebih dari 20 pilihan menu yang sebagian besar merupakan menu khas Indonesia. Taste of Indonesia menjadi tagline resto ini, tapi tetap menyediakan Western Food dengan varian yang terbatas.

Menu unggulan di BS Resto yaitu Fried Butter with Butter Sauce, Gurameh Dancing, Buncis Daging Cincang dan  Borobudur Tangy Soup. Ehm, dari namanya udah bikin lidah berdecak ya gaes. 




Beruntungnya saya, malam itu bersama teman-teman blogger menikmati sajian makan malam di BS Resto. Kamu nggak usah ngiri ya. Menu yang disajikan ada ayam bakar, bakwan jagung, daging sapi lada hitam dan capcay.




Taste of Indonesianya kental sekali, pasti chef di BS Resto sudah terlatih dan memiliki jam terbang tinggi. Yang paling maknyus bakwan jagungnya gaes. Pengen nambah tapi kok malu ya, sepertinya next time saya perlu kesini lagi bareng keluarga biar bisa menikmati bakwan jagung endes lagi.




Bagi yang ingin bersantai dengan keluarga ataupun kolega bisa memilih area gazebo yang berada di atas kolam. Menu yang ditawarkan berbagai olahan ikan bakar dan goreng serta aneka seafood. Untuk keluarga saya memang prefer memilih area gazebo, bisa mancing dan duduk santai disini. 




Harga yang dipatok untuk menu ikan lebih terjangkau daripada menu utama di area Balcony. Bagi kamu yang jomblo. Iya 'mblo! Ada menu jomblo lho, sudah lengkap nasi, ikan dan minum. Bisa juga untuk berdua kalau kamu mau kayak lagu "sepiring berdua" itu. Lol




Sobat Prima, setiap sudut di BS Resto terlihat begitu cantik. Perpaduan arsitektur serta taman yang indah dan ornament kayu yang unik memberi kesan tersendiri. Apalagi menu makanan yang disajikan tak hanya good plating tapi diimbangi rasa yang autentik.

Menikmati lunch di BS Resto setelah mengunjungi Candi Borobudur pasti sangat berkesan, apalagi jika dinner disini bersama pasangan tentunya lebih berkesan 'kan. Romantic ambiencenya terasa banget, apalagi jika ada live musik/akustikan. Aw...aw...aw.


Thank to BS Resto karena memberi warna pada kuliner di Magelang, next time pasti saya bakal kesini lagi.

Comments

  1. Aku jg seneng kalo dtg ke resto yg designnya etnik gini.. Ga biasa soalnya... Apalagi kalo makanannya enak.. Sayang bgt pas trakhir k borobudur, ga tau ttg resto ini , jd ga didatangin mba :). Next time lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dari Borobudur pasti lewat sini, mungkin next Time bisa mampir ke BS Resto.

      Delete
  2. Wah, lengkap banget ini ya?
    Tambah lengkap ada poto koper boynya di situ soalnya.
    Hahaha...

    Salam
    @nuzululpunya

    ReplyDelete
  3. Keren banget restonya.. Enggak ada daftar menunya ya Mak? Penasaran sama harganya. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Tempatnya enak banget ya, suasananya. Apalagi menjelang senja gitu, duh jadi pengin makan di BS Resto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk acarakan ke Borobudur mak ty, ntar mampir sini

      Delete
  5. Gazebonya unik ya mbak Prima. Makan bersama keluarga disana jadi lebih akrab dan privat, bisa lebih mendekatkan satu sama lain :)

    Keunikan lainnya adalah menu jomblo, mungkin harganya paling murah ya mbak, hehe..

    Makan di tempat berarsitektur etnik berasa pulang kampung ya mbak, bikin betah berlama-lama :)

    ReplyDelete
  6. Ah... resto ini disamping rumah eyang saya... Lah malah belum nyoba kalau main ke Muntilan...

    Makasih mbam share-nya... besok-besok kalo mudik, biar saya mampir...

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama ikan gurameh menari itu aku mb.. Soalnya klo di resto lain kan biasanya cuma digoreng gitu aja..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…