Semoga Resolusi Bukan Imajinasi Tanpa Aksi


Halloha sobat Prima. Tak terasa ya sekarang sudah tanggal 1 Januari 2017. Artinya tahun baru telah datang dan 2016 sudah terlewati.

Ehm, waktu berjalan begitu cepat, tahu tahu sudah hari Sabtu lagi, sudah tanggal satu lagi dan sudah berganti tahun. Kenapa hari berjalan begitu cepat?

Ya karena kita pengenna gitu ya. Baru hari Senin dah pengen hari Sabtu biar libur, pengennya tanggal satu biar gajian atau pengen akhir tahun segera hadir agar dapet bonus akhir tahun. 

Semalam, perayaan tahun baru begitu gegap gempita, kembang api   menyalak memekakkan telinga dan warna warninya menghiasi langit.  Saya sengaja menghabiskan malam tahun baru di rumah saja.

Kelelahan akibat pekerjaan di kantor dua minggu terakhir membuat saya pengen di rumah dan beristirahat saja. Lagian, duo anak lanang yang masih balita juga ngga memungkinkan untuk diajak keluar rumah saat menjelang tengah malam, waktunya mereka tidur dan ngapain menyiksa mereka dengan "pesta" yang tak begitu penting.

Tahun baru, dentik dengan resolusi dan timeline facebook ramai dengan status #resolusi2017, begitupun saya sempet bikin status dengan hastag resolusi 2017.  

Mau tahu apa resolusi saya? Lebih rutin mandi dan pake body lt  in gaes. Lol. Ga usah ketawa yaaa, saya memang paling malas untuk mandi dan mana sempat pake body lotion. Tapi sudah dua hari ini saya benar-benar menindak lanjuti resolusi saya, mandi dua hari sekali. LoL. Berhasil. Yeaaay, baru dua hari ini.  

Tahun baru is coming, lalu apa selanjutnya?

 Tetep harus kerja kan, tetep umbah-umbah dan tetep bayar tagihan kan. Yes, semua rutinitas tetap berjalan seperti biasa hanya memang harus ada target yang harus diraih ditahun yang baru. Harus ada perubahan dan harus ada pencapaian. Mosok sama aja dengan tahun kemaren, stagnan tak ada perkembangan. No banget kan.

Tapi ngomongin resolusi kadang malu ama diri sendiri, lha piye. Resolusi yang dibikin tahun 2015 ternyata masih ada, bahkan banyak yang cuma jadi imajinasi tanpa aksi. Jadi saya ngga mau bikin list resolusi di tahun ini, masih idem lah ama yang lalu.

Baca juga : Resolusi 2015

Tapi, harus ada yang saya kejar dan harus saya lakukan di tahun ini dan tak boleh mundur lagi. KULIAH. Yes, dengan berbagai alasan dari tahun 2015 hingga 2016 terlampaui saya belum juga melanjutkan kuliah. Bahkan Ibuk saya sudah beberapa kali menanyakan apakah saya jadi kuliah lagi. Dan saya ngga boleh mengecewakan dia lagi dan memupuskan mimpi saya.

Baca juga : Berani Bermimpi 

Jika di tahun sebelumnya saya masih rempong dengan bayi, tahun kemaren dengan alasan biaya, sekarang Saka sudah lebih besar dan saya harus "tega" meninggalkan dia sebentar untuk kuliah malam.

Menyangkut biaya, sudah seharusnya saya menyisihkan uang dan menabung untuk biaya kuliah, kurangilah jajan-jajan nggak perlu, oK Bos.

Sepertinya itu saja sih yang HARUS saya lakukan di tahun ini, selainnya yaaa semoga makin lancar dan berjalan lebih baik.

Ohya, satu lagi yang SANGAT penting, tidak boleh melewatkan waktu ke gereja, karena bukan hanya untuk diri sendiri tapi mengajari anak-anak untuk rajin ke gereja juga.

Nah, sobat Prima, saya ngga ingin muluk muluk, dua point itu ajah cukup dan bisa jadi pencapaian luar biasa jika terlaksana. Lalu apa resolusimu teman, semoga bukan hanya imajinasi tanpa aksi yaaaaa, tapi tetep let it go and Let it GoD.

12 comments:

  1. semoga, itulah yang jadi harapan kita semua. resolusi bukan hanya sekedar resolusi saja akan tetapi aksi untuk mewujudkan mimpi supaya bisa terjadi

    ReplyDelete
  2. Wah, keren, Mbak. AKu juga pengen kuliah Malam. Tapi di sini tidak ada. Lokasiya jauh di tengah kota. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mbak, semoga suatu saat bisa lanjut kuliah ya

      Delete
  3. Agar resolusi tak mejadi imajinasi, aku merancangnya dengn hal yang tidak muluk, yang penting berguna. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, makanya saya nggak bikin banyak resolusi cukup satu saja

      Delete
  4. Semoga kita semua makin produktif di tahun ini. ^_^

    ReplyDelete
  5. Amin....
    Kudu ada usaha bkn doa aja biar resolusi tercapai. Met tahun baru!!!

    ReplyDelete
  6. Resolusi tanpa aksi ya pada akhirnya tetap akan menjadi sebuah resolusi :-)

    ReplyDelete
  7. Saya juga lagi memendam keinginan nerusin s2, tapi kayanya itu resolusi taun depan *kalo masih ada umur*. Saya juga mulai mencoba realistis dalam membuat resolusi.. Btw, semangat ya mbak untuk resolusi taun 2017 nya.. :)

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...