Thursday, 15 September 2016

Kehilangan Rambut Kawul si Ndut



Tidak biasanya suami mengirimkan berita lewat Whatsapp kalau nggak penting banget. Eh, ternyata Mas Bojo mengirimkan foto duo anak lanang yang lagi tersenyum manis. Tapi, ada yang beda ama dek Saka. Saya perhatikan dengan seksama ada yang beda dengan penampilan si bungsu dengan tadi pagi saat saya berangkat kantor. 

Rambut dek Saka udah pendek :(

Gambar yang dikimkan mas bojo membuat saya senang. Karena saat siang saya mulai kangen nguyel-uyel mereka dan kerinduan saya terobati dengan melihat seyum mereka walau cuma via gambar di smartphone. Tapi ada yang hilang dari foto itu. Rambut dek Saka kok jadi pendek, padahal sebelumnya panjang dan saya memang berniat menggondrongkan rambutnya. Saka memiliki rambut hitam dan agak ikal. Sudah berbulan-bulan saya tidak membawanya ke salon. Karena dia selalu nangis saat di potong di salon bahkan dengan bujukan apapun. 

Ya sudah, saya panjangin saja sekalian , nah kalau sudah panjang pengen dikuncir biar mirip Quinzino anaknya Carissa Putri. Rambut Quinzino ikal dan agak gondrong, sering dikuncir di atas dan makin unyu-unyu. 

Rambut Quinzino yang lucuuuu abis

Impian saya gagal, ternyata rambut Saka dipotong sama simbahnya. Jadi pendek dan saya nggak bisa "ngawul-awul" rambutnya lagi. Akhir-akhir ini mas bojo punya panggilan kerambut dek Saka "kawul" hahaha, karena ikal kluwer-kluwer gitu. Kata dia sih sama kayak rambut dia yang kriting kawul gitu. Cuma rambut dek Saka ikalnya bagus nggak kriting banget kayak si Bapak.

Paling susah kalau difoto, mesti nyuri-nyuri
Sesampai di rumah saya langsung menemui dek Saka, eh bener  rambutnya udah hilang. :(  Syedih sih, dan sempet protes sama suami kenapa rambutnya di potong. Kan saya sudah sering cerita kalau pengen gondrongin rambutnya dek Saka. Suami menghibur saya, kan bisa dipanjangi lagi dan besok-besok tidak usah dipotong lagi. Tapi tetep saja sampai malam saya masih membahas rambut dek Saka.
Apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Rambut dek Saka sudah terlanjur dipotong dan masih ada kesempatan untuk memanjangkan rambut lagi. Yang  penting duo anak lanang selalu sehat dan ambisi ibunya diredam dulu yaaaaaa. 


Bunda, suka anaknya gondrong atau pendek?

8 comments:

  1. ya Allah mbak anak mu lucu banget sih :D ngegemesin, kalo aku lebih suka pendek, kalo gondrong kayanya risih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih mbak Ev, rambut panjang harus sering kramas, kalau enggak dia suka garu2 kepala gitu.

      Delete
  2. Kalo anakku berhubung cewe, ya aku panjangin mbak :D. Dia jg rambutnya kiwil2 kayak diblow gitu.. pdhl smpet rada pesimis krn pernah jd kribo.. tp aku botakin k2x, dan tumbuhnya jd ikal bagus :D..syukurlahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, pasti lucu banget ya rambut panjang n kriwil gitu. Salam buat ptrinya mbak Fanny

      Delete
  3. Kalau saya mah pendek sih mbak karena gak cocok juga kalau anak kecil punya rambut panjang (kalau untuk laki laki) tapi kalau untuk cewe mah panjang saja lebih cantik gituh, ngomong ngomong gemes mbak anaknya cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mas, kebanyakan anak cowok emang rambutnya pendek biar rapi. Cakepnya nurun dari simboknya #eh.

      Delete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts