Saturday, 4 June 2016

Terimakasih Customer Service Traveloka!

Mendapat berita yang positif belum tentu menyenangkan dan melegakan hati. Terkadang malah bikin galau. Seperti yang saya alami di bulan Februari tahun lalu, dimana jauh-jauh hari saya sudah mempersiapkan acara wisata bersama rekan kantor selama dua hari di Bali. Jadwal berangkat dari Jogja Sabtu pagi dan pulang Minggu malam. 

Tetapi datangnya email pemberitahuan di Kamis malam yang memberitahukan jika saya termasuk peserta yang lolos dalam lomba blog yang diadakan Daihatsu dan diundang ke Jakarta untuk launching mobil Sirion terbaru serta diberi kesempatan untuk merasakan sensasi ngedrift bareng pembalap nasional membuat hati saya bercabang.

Bingung antara datang di event Daihatsu atau tidak, karena acaranya di hari Sabtu berbarengan dengan wisata bersama rekan kantor di Bali. Setelah saya berpikir dan berdiskusi dengan suami saya datang di acara Daihatsu pada hari Sabtu dan malamnya dari Jakarta langsung terbang ke Bali. Lagian saya sudah beberapa kali ke Bali sedang event Daihatsu belum tentu ada lagi.


Persoalan selanjutnya bukan tentang saya berani nggak ke Jakarta sendirian kemudian bablas ke Bali, tapi tiket dari Jogja ke Bali sudah dipesan jauh-jauh hari. Jika tidak saya batalkan saya rugi donk. Dan lagi saya harus segera membeli tiket pesawat untuk ke Jakarta dengan penerbangan pertama. 

Customer Service Traveloka Sigap Membantu Customer 

 

Malam itu saya benar-benar galau dan menghubungi rekan kantor yang membelikan tiket dari Jogja ke Bali. Dia menyarankan saya untuk konsultasi langsung dengan Customer Service (CS) Traveloka, apakah tiket bisa dibatalkan dan uang bisa kembali pada saya.

Saya langsung menghubungi Customer Service Traveloka malam itu juga karena CS Traveloka membuka pelayanan selama  24 jam. Suara lembut mbak-mbak menyapa dengan ramah dan menanyakan apa yang keperluan saya. Tanpa babibu langsung saya ceritakan problem saya, apakah tiket pesawat bisa di refund. Dan ternyata bisa hanya membutuhkan waktu kurang dari 90 hari. Selain via telpon ternyata proses cancel atau reschedule bisa dilakukan langsung di aplikasi Traveloka.com. Kita tinggal log-in kemudian memilih menu PESANAN SAYA, lanjut klik DETAIL pada pesanan , mengisi data di formulir dan tinggak kita submit. Data masuk ke Traveloka dan segera ditindaklanjuti.

Lebih mudah kan karena kita tak perlu lagi menghubungi maskapai, pihak Traveloka yang akan menyelesaikan  dan kita tinggal tunggu hasilnya. Apabila proses refund terjadi kendala kita langsung menghubungi Customer Service Traveloka via telpon, chat di website Traveloka, atau melalui berbagai akun media sosial milik Traveloka.

Kenapa Membeli Tiket Pesawat di Traveloka? 

 

Proses cancel tiket saya sudah ditangani oleh CS Traveloka, tapi saya masih harus membeli tiket dari Jogja ke Jakarta dan Jakarta ke Bali. Beberapa tahun terakhir saya lebih memilih membeli tiket pesawat atau vocer hotel via online. Karena lebih praktis, pilihan banyak dan tidak ribet. 

Saya langsung log-in di Traveloka.com dan searching tiket untuk ke Jakarta dan Bali. Ohya kenapa sih saya menggunakan Traveloka di banding yang lain :
1.  Harga yang di pasang di Traveloka sudah final, dan tak ada fee lagi. Males kalau mesti ngitung-ngitung harga akhir yang masih ditambah fee dan pajak.
2.  Banyak pilihan maskapai dan pilihan harga
3.  Bisa bayar via debet, di Indomaret, transfer dan nggak harus pake kartu kredit. Saya nggak punya KK gaes.

Dan malam itu  saya sudah membatalkan tiket Jogja ke Bali dan mendapatkan tiket dari Jogja ke Jakarta dan Jakarta ke Bali tanpa kendala karena bantuan CS yang sigap. Kemudian saya tinggal menunggu refund dari Traveloka.



Sobat Prima, jika kamu punya permasalahan saat membeli tiket pesawat, vocer hotel atau permasalahan dengan tiket pesawat, terjadi kesalahan booking, kamu  tinggal menghubungi CS Traveloka melalui :
1. Email cs@traveloka.com, 
2. Telepon ke 0804-1500-308, 
3. Live Chat via desktop, 
4. Facebook:  facebook.com/Traveloka
5. Twitter : twitter.com/Traveloka 
6. Instagram : instagram.com/traveloka 

Alamat Traveloka

Operation and Customer
Grand Slipi Tower Lt. 39
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat 11480
Indonesia

Development HQ
Wisma 77 Tower 2, 21st floor
Jl. S. Parman Kav. 77
Jakarta 11410
Indonesia


No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts