Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Kulit Berjerawatku

Tak semua orang dianugerahi wajah mulus dan selalu bersih. Begitupun saya yang sejak remaja wajah saya selalu di datangi si bintik merah alias jerawat. Bertahun-tahun saya langganan rutin di salah satu skin care ternama di Jogja. Pemakaian krim pagi dan malam tidak boleh saya lewatkan padahal saya orangnya tidak telaten dan agak males pake yang ribet-ribet. Belum lagi kocek yang mesti dikeluarkan, berat 'sis ((banget)).
Ohya, FYI jerawat yang saya derita ((ceileh)) tak hanya nyempil satu atau dua di muka tapi hampir memenuhi wajah dan ukurannnya segede jagung 'sis ((sedih)). Tak hanya di muka tapi juga ada di punggung, lengan, leher dan dada. Sebenarnya saya sudah merasa biasa dengan jerawat itu tapi keluarga saya, teman dan orang di sekeliling saya prihatin dan menganjurkan saya untuk perawatan khusus.
Syukurlah Jerawat Berkurang Rutin melakukan perawatan ternyata jerawat berkurang dan saya bisa cantik lagi gaes ((hore)) dan itu berlangsung bertahun-tahun hingga kulit jenuh …

Ajari si Kecil Berhijab Sedini Mungkin

Cantik Seharian di Hari Lebaran Bukanlah Hal Mustahil

Antara Saya, Mas Bojo dan Notebook ASUS X-450CP

Saya  "Bagaimana yank, jadi mau beli laptop?"
Mas Bojo "Jadi lah, beberapa design harus segera diselesaikan, PC di rumah speknya  nggak kuat buat  'nggambar 3D dan Auto Cad. Terus laptop apa yang bagus ya?"
Saya "ASUS wae, kata temen 'sih buat aplikasi grafis bagus, harganya nggak terlalu mahal dibanding merk lain dan awet kayaknya. Tuh punya Adam (adek bungsu saya) nggak rusak-rusak, padahal buat ngegame terus bahkan sampai begadang-begadang tapi laptopnya tetep awet dan nggak cepet panas yank".
Mas Bojo "Terus enaknya beli netbook apa notebook,bedane opo sih?"

Saya "Ya notebook lah yank. Notebook itu layarnya gede 15 inch kalo netbook layarnya kecil. Buat nggambar susahlah" ((karena mas Bojo memang kudet soal tekno, saya sok-sokkan ngejelasin)) Mas Bojo "Yowislah beli notebook ASUS aja, tapi  uangnya kurang" ((dengan ekspresi memelas))

Saya "Santai, bisa kredit kok yank. Aku yang ngurusin  tapi kamu yang baya…

6 Keunggulan Notebook ASUS A555LB yang Membuat Saya Jatuh Hati

Hai gaes khususnya pecinta rubrik #TechnoandGadget, kali ini saya bakal membahas salah satu notebook kece milik ASUS. Pastinya saya sudah punya donk dan menemani aktivitas ngeblog dan "play time" saya selama setahun belakangan. 
Aktivitas di kantor saya di temani si putih ASUS X450 CP yang reviewnya sudah pernah saya tulis sebelumnya. Pastinya kalian nggak heran kenapa saya pilih notebook dari ASUS lagi.

Ini alasan saya kembali memilih merk ASUS :

1. Kualitasnya bagus dan terbukti mendapatkan banyak predikat dari Indonesia maupun ASIA. Penghargaan terakhir ASUS menjadi brand notebook No. 1 di Indonesia dan ASIA Tenggara. Ehm, saya nggak salah pilih kan gaes?

2.  Harga terjangkau jika dibandingkan brand lain dengan spek yang sama, harga mereka lebih mihi ((aduw)

3.   Awet , karena sebelumnya saya dan keluarga sudah beberapa kali menggunakan notebook keluaran ASUS.
OK dech, daripada saya berlama-lama bikin drama. LOL. Yuk, kita jelajahi dunia Notebook ASUS A555LB kepunyaan say…

Pengen Membuat Kue Kering Lidah Kucing Buat Lebaran

Cara Membuat Kue Kering - Horray, tak terasa bulan Ramadhan sudah terlewati selama lebih dari 20 hari. Artinya lebaran sudah di depan mata gaes. Kira-kira kalian sudah mempersiapkan lebaran dengan maksimal belum? Pastinya jangan hanya baju baru, tas baru dan gadget baru yang kamu prepare untuk menyambut lebaran tapi juga ibadah dan niat hati yang bersih.
Ngomongin tentang persiapan lebaran pasti tidak jauh dari ketupat opor dan kue kering. Betul 'nggak gaes?

Di supermarket dan toko-toko 'sih sudah dipajang banyak toples kue kering beraneka jenis. Tapi harganya mihil gaes, apalagi yang rasanya lumayan. Kalau yang murah sih biasanya kagak enak dan malah 'nggak kemakan. Diem di toples sampai lebaran habis bahkan di bulan berikutnya itu kue kering masih ada.
Sebagai Ibu pengen donk sekali-sekali bikinin kue anaknya. Ya walaupun agak ribet, karena pengalaman kemaren saat weekend dan iseng bikin donat, eh adonan ditambahi air sama anak lanang, padahal sebelumnya sudah tak kasih …

Hijab Khimar, Gaya Berhijab dengan Kerudung Panjang