Skip to main content

Resolusi Blog 2016

Cara mengembangkan blog


Yee...ye..ye, tahun baru datang dan segala resolusi serta kilas balik teman-teman berhamburan di beranda sosmed atau blog pribadi mereka. Ehm, kali ini saya nggak membeberkan resolusi kehidupan tahun 2016 punya saya, karena sepertinya basi. Yes, gimana enggak, itu resolusi rencana dari tahun sebelumnya yang tertunda, dan impian di tahun sebelumnya lagi yang ditunda-tunda. Jadi ingat meme kayak gitu di facebook beberapa waktu yang lalu. Ternyata tidak hanya saya yang resolusinya belum tercapai , atau emang males jadinya bad result. Buahahaha.

Baca : Resolusi tahun lalu

Karena tulisan ini di blog, resolusi yang ingin saya raih di tahun 2016 ini ya seputar blogging aja. Apa yang akan saya lakukan untuk mengembangkan blog saya agar bisa memberi nilai lebih bagi saya dan keluarga. Pastinya selain saya puaaas bisa curcol disini, saya ingin   blog ini menjadi lebih pro, monetize blog dan info yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Amin

Pastinya untuk mewujudkan hal tersebut, saya harus bekerja keras untuk membuat blog ini makin makin eksis dan lebih dikenal oleh pembaca ataupun mbah google sendiri.  Langkah-langkah untuk mengembangkan blog versi saya :

1. Membuat Konsep Blog

Sampai saat ini primahapsari.com masih merupakan blog gado-gado. Tak beda ama gado-gado, yang isinya macem-macem. Dari  wortel, kentang, buncis, telur sampai daun selada. Enak sih, tapi kadang ada  yang orang lebih suka makan satu jenis sayur atau lauk saja. Begitupun dengan blogging. Blog gado-gado memang isinya lebih komplit, mau nulis apa aja ok, ditambah bisa datang ke berbagai event dengan tema berbeda. #bloggerGudibeg . Namun, tulisan dengan tema yang makin macem-macem dan ngelantur kemana-mana. Kasihan pembaca yang gagal paham memahami saya, sebenarnya si mbak author nih blogger apaan sih.

2.  Rutin Menulis

Salah satu cara untuk menaikkan trafik domain atau menurunkan alexa rank blog dengan cara rutin menulis atau update blog. Nah, ditahun 2015 kemaren saya belum bisa menulis secara rutin, jangankan one day one posting, one week one posting ajah dah bagus. Di tahun baru ini saya bener-bener niat#ciyeee, aktiv menulis dan pastinya siapin kopi banyak. Karena saya bisa menulis saat semua orang dirumah sudah tertidur, dan saya bangun tengah malam demi menghidupkan blog kesayangan ini.

3.  Membuat konten yang baru, berguna dan luarbiasa

Pembaca blog primahapsari.com pasti sudah hapal donk style menulis saya, apa adanya dan gitu-gitu aja. Kalau nggak sebatas curhat ya review berbayar #berkahNgeblog,  uppss, keceplosan. Di tahun 2016 ini, semoga saya bisamenulis artikel  up to date, berguna bagi banyak orang dan luar biasa.  Dan semoga semakin  banyak postingan berbayar. Yeeeee, maunya.

4.    Rajin Blogwalking

Salah satu kunci mengembangkan blog dengan melakukan blog walking. Berkunjung ke blog orang lain dan meninggalkan komentar disana. Selain menambah jaringan, mempererat silaturahmi , juga akan menambah link eksternal di sana.

Sepertinya gampang ya beberapa cara mengembangkan blog yang akan saya lakukan. Tapi, prakteknyaaa susah coy. Perlu niat dan komitmen serius. Karena tanpa kerja keras dan niat besar, semua itu hanya jadi kata-kata tanpa makna.

Selama ini saya sangat ingin membuat postingan dengan tema berbeda di tiap hari. Mau tauu  apa aja

1. Monday Auto Gadget



2.  Wednesday  Story




3. Saturday Life Style



4. Sunday Hobbies


Doakan yaaa, saya bisa rutin dan disiplin menulis demi keberlangsungan blog tercinta. Agar Resolusi Tahun 2016 dalam mengembangkan blog agar lebih cetar. Hihihi.   Nah, temans apa resolusimu tahun ini?

Comments

  1. Sama sama mendoakan ya mbaaak. blog saya juga masih gak jelas itu konsepnya. Gado gado dan banyak curhatnya :D

    ReplyDelete
  2. Aamiin, semoga tercapai Mba Prima. Keren idenya membuat tema masing-masing hari.

    ReplyDelete
  3. Yeyy semangat mba..
    saya malah resolusinya masih di pikiran aja. Blum ditulis. Hihi..

    ReplyDelete
  4. Wah ... keren konsepnya Mbak Prima. Udah siap moncer ini mah ...semoga semua diparingi lancar ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Resolusi ku nomor 4, Mak. PR banget nih, hufft. Semoga konsisten ya kitaaa :D

    ReplyDelete
  6. Semoga tercapai ya mak.. Jadi ikut semangat niii....

    ReplyDelete
  7. Aamiin. Aku benernya udah niat dari lama, bikin Tuesday cullinary sm Thursday Parenting. Tapi yo kui. Bubar jalan mergo blm fokus plus kentekan bahan. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Aku yo kepending2 nih tema hariannya:D. Saling mendoakan mak

    ReplyDelete
  9. Kok hanya 4 hari Mbak, 7 hari dong Mbak temanya he3
    Moga resolusinya bisa terwujud semua, aamiin.

    ReplyDelete
  10. di tunggu postingan bertemanya ya

    ReplyDelete
  11. Wah keren konsepnya. Aku masih ngeblog nunggu mood nih, jadi belum berani pake jadwal :((

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…