Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2015

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Hero Supermarket, 44 Tahun Menjadi Tempat Belanja Ibu Bijak

Sinyal-sinyal tanggal tua mulai terasa, susu habis, sembako menipis, perlengkapan mandi juga tinggal dikit. Tanpa ngecek tanggal pun saya sudah tahu kalau sekarang udah hampir penghujung bulan September. Kemudian bikin kode 'dah ke mas bojo tersayang, kalau nungguin saya gajian biduk dapur saya bisa tidak terselamatkan. Hahahaha.
Sebagai Ibu yang baik #uhuk saya harus memastikan terpenuhinya kebutuhan keluarga saya, dan sore kemaren sepulang dari kantor saya menyempatkan diri mampir ke Hero supermarket langganan saya. Di sana saya bisa mendapatkan semua barang yang saya butuhkan di satu tempat. Jadi saya nggak perlu pindah toko untuk membeli barang lain. Hero supermarket  menjadi pilihan belanja saya karena saya percaya dengan kualiatas barang dan  pelayanan dari semua lini sehingga konsumen bisa berbelanja dengan lebih nyaman. 


Hero Supermarket sudah berdiri sejak 44 tahun yang lalu. Sebuah angka yang tidak bisa dibilang sedikit. Puluhan tahun telah dilalui dalam memberikan bar…

5 Kuliner Wajib di GALABO Solo

Hai sobat pastinya suka kulineran donk. Makan-makan 'bro! Kali ini saya bakal ngajakin kalian jalan-jalan ke Solo, kota budaya yang menyimpan warisan budaya dan terkenal sebagai kota batik. Semasa kuliah saya sering kulakan batik di Pasar Klewer untuk saya jual lagi, lumayan buat nambah uang saku , hehe. So, kalau kalian pengen belanja di Pasar Klewer ajakin sayalah, ntar saya bantu nawar harganya.
Selain Pasar Klewer dan batik, yang membuat saya kangen akan kota Solo itu aneka kuliner yang lezat. Ada gudeg, salad solo, sop manten, dan masih banyak jenis masakan lainnya. Saat saya mulai kangen, saya akan menyempatkan diri jalan-jalan ke Solo untuk wisata kuliner.

GALABO atau Gladag Langen Bogan  merupakan tujuan utama saya saat ke Solo.  Galabo berada di Jl. Mayor Sunaryo, tepatnya di timur bundaran Gladag. Arena kuliner ini dibuka mulai sore hari, jalan ditutup untuk umum dan hanya pejalan kaki yang bisa melewati jalan ini. Nah, sambil jalan-jalan, kita bisa menikmati aneka makan…

Ada Mobil Fast Furious di JEC

Walaupun cewek *ihh cewek? yess dulu saya cewek biarpun sekarang dah jadi wanita, hahaha. Biarpun wanita. saya suka otomotif apalagi yang dimodif-modif gitu. Keren 'bro. Karena sejak kecil nggak pernah dibeliin rok ama Bapak, saya memang bertumbuh jadi anak yang tomboy, saudara juga laki semua. Jarang banget mainan boneka, seringnya main perang-perangan ama mereka, hihii. Pas kuliah saya juga suka minjem motor temen yang bukan bebek, seperti trail, kawasaki ninja, pokoknya motor laki apalagi yang dimodif abis.
Dan saat mendengar ada pameran otomotif di JEC, saya semangat ngajakin suami dan duo anak lanang untuk lihat pameran. Saat mertua sedang masak daging pemberian masjid di deket rumah, sang menantu jelong-jelong ama anaknya, hehehe. Nggak usah protes ya, saya emang jarang mbantuin masak, malah bikin nggak enak ntar. Nah, sambil menunggu masakan mateng, yuk maree cuci mata aja di JEC.

Dengan membayar tiket masuk sebesar sepuluh ribu, kita bisa masuk ke area pameran. Kebetulan …

Menelusuri jejak pangeran Diponegoro di Goa Selarong

Gua Selarong adalah saksi sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro dan laskarnya yang digunakan sebagai markas gerilya melawan penjajahan Belanda. Dari area gua inilah Pangeran Diponegoro menyusun taktik dan berdiskusi dengan para pengikutnya dalam upaya melakukan serangan kepada Belanda. Selama bermarkas di Gua Selarong, laskar Pangeran Diponegoro telah diserang tiga kali oleh Belanda, yaitu pada tanggal 25 Juli, 3 Oktober, dan 4 Oktober 1825. Peperangan yang terjadi antara Laskar Pangeran Diponegoro dan Belanda itu dikenal dengan nama Perang Jawa yang berlangsung selama lima tahun, yaitu pada tahun 1825 - 1830. Pangeran Diponegoro (1785 - 1855) adalah putra sulung Sultan Hamengkubowono III (1769-1814). Pangeran Diponegoro tidak berambisi untuk menjadi raja dan lebih memilih hidup merakyat dan tinggal di Desa Tegal Rejo. Karena dikepung Belanda pada tanggal 20 Juli 1825 di Desa Tegal Rejo, maka Pangeran Diponegoro bersama pengikutnya kemudian menyingkir ke Gua Selarong.



Lokasi
Gua Sela…

Kusuma Sari Solo, Resto Wajib Saat Kunjung ke Solo

Solo tak hanya punya tempat wisata menarik, tapi Solo juga kaya akan kuliner, baik itu masakan Jawa, Padang, Seafood, Japanese Food, komplit dah. Saat ke Solo yang bikin gue kangen adalah Selat Solo. Makanan ini mengadaptasi dari Salad dan steak, tapi sudah di upgrade *hadeh, komputer kali diupgrade* atau dimodifikasi agar sesuai ama lidah wong Solo.


Tempo hari gue ke Solo bareng family, ziarah ke Gua Maria Mojosongo. Sepulang dari sana kami menyempatkan diri mampir ke Restoran Kusuma Sari. Biarpun judulnya resto, dan pembelinya banyak Chinesenya, tapi harganya murah-murah lho. Kusuma Sari menyediakan aneka kuliner Solo yang bikin kangen untuk balik Solo lagi. Dulu, waktu masih gadis*kau masih gadis atau sudah janda...malah nyanyi* saat ke Solo pasti makan disini. Ya itu tadi, murah dan enak, mana macam menunya lengkap.

Ada aneka sup, salad, hotplate, gado-gado, aneka es dan es krim. Sup dan salad memang makanan khas nya Solo dan sekitarnya, sop bunga matahari ataupun kemb…