Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2014

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Biar Gendut Asal Cantik

Ya.....gendut...sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya kalau saya bisa sebesar ini....:o( Dari ukuran M menjadi L berubah lagi menjadi Xl bahkan sekarang ukuran baju saya sudah XXL...wow...wow...wow  saudara.(nangis bombay dah).
Dulu....,ehm sekitar 6 atau 7 tahun yang lampau saya selalu heran ngliat orang yang berbadan besar, gendut tepatnya.Dalam hati saya sering mengolok-olok mereka, koq bisa badan segede gitu makannya apa yaaa?.
Tapi, sekarang saya mengalaminya saudara-saudara. Badan bulet kayak bola dan sering jadi ejekan teman dikantor sebagai orang terbesar di kantor....huhuhuhuuuuuu....*ngucek mata*
Entah sejak kapan  "gendutisme" ini saya alami, mungkin sekitar tahun 2008 semenjak ditinggal seseorang yang sangat berarti bagi saya, tapi di masalalu lho......di masa sekarang suami tersayang adalah orang yang paling berarti..eheemmmmmm.... Setelah "dia" pergi saya jadi galau, gitu sich kata anak sekarang, alias agak sutris dan pelampiasannya ke …

Eclair, Pagi terakhir di Rusia

Setelah lama ga pinjem buku di perpustakaan daerah karena telat mbalikin ...:D akhirnya masa hukuman selesai dan bisa minjem lagi. Uhuiii......nemuin buku bersampul hijau yang apik.
Buku ini menceritakan tentang 5 sahabat.
1. Katya (Ekaterina Katya Fyodorovna) yang cantik dan berintuisi tajam, dia gadis yang baik hati dan cerdas.
2. Stephany ( Stephanich Snegov) yang sangat suka memasak terutama membuat eclair, dia seorang laki-laki yang hangat.
3. Sergei (Sergei Valentinich Snegov) adalah kakak dari Step, dia seorang bisnisman yang sukses. Dia dianggap sebagai kakak tertua diantara kelima sahabat itu , karena dia paling bijak dan slalu setia mendengarkan keluh kesah mereka.
4. Kay (Kay Olivier) seorang fotografer yang sangat menyukai alam dan warna jingga saat matahari terbenam. Bagi dia hal itu adalah hal tercantik selain istrinya.
5. Lhiver (Lhiver Sarte Olivier) dia seorang sastrawan dan termuda diantara mereka.
Membaca buku ini serasa tersedot ke belahan dunia yang lain, tepatn…

Tidak Ada Bahagia yang Selama-lamanya

--The Appoinment In Samara--
"Kematian tidak akan pernah menyerah, sekalipun Kau berusaha menghindar ke sudut dunia paling rahasia. Takdir itu akan tetap menjelang dan berlaripun akan percuma. Bila takdir gagal merenggutmu lewat pintu, ia akan masuk lewat jendela menyelinap lewat celah , bahkan menembus pertahanan yang paling kokoh dan tangguh. Ini adalah kenyataan yang senantiasa berlangsung di alam semesta"

Optimis itu perlu, Kerja Keras harus.

"Jangan pernah berhenti berharap, tapi jangan pula berhenti berusaha." Sejak pagi tadi  langit terlihat mendung , karena semalam abis hujan deras. Tapi cucian tadi pagi belum sempat dijemur dan menunggu untuk dijemur. Akhirnya saat jam istirahat saya sempatkan untuk pulang dan berencana untuk menjemur baju. Tapi melihat cuaca , saya jadi bimbang mo dijemur ga ya, gimana kalo nanti tak tinggal malah hujan, jadi bubur dech tu baju. Tapi kalo ga dijemur baju jadi apek, wis ben lah optimis bisa kering walaupun cuma kena angin, secara udah dikeringin pake mesin cuci.
Ahaaa....ternyata matahari dah ga malu-malu lagi , walaupun ga seterik biasanya dia mau nonggol juga , si penyelamat cucian.
Ternyata kita memang harus selalu punya harapan  dan slalu berusaha dengan keras untuk mewujudkannya. Percuma kalo cuma berharap tapi ga ngapa - ngapain. Berharap mendung jadi panas tapi cucian ga dijemur. Sama aja bo'ong.
OKe pemirsah, apa harapan anda hari  ini?

Cerita Pak Sopir Taksi

Beberapa hari yang lalu saya dan anak-anak terpaksa memakai jasa taksi karena pas pulang dari tempat Mamak, si mobil macet dan ga memungkinkan untuk dipake pulang. Mobil akhirnya dibawa ke bengkel deket rumah mamak. So saya, suami dan duo anak lanang pulang naik taksi.
Di jalan pak supir tak henti-hentinya bercerita ,lebih tepatnya curhat dan mendongeng. Ternyata dia tinggal di desa dekat rumah suami saya, jadi si bapak banyak kenal dengan tetangga suami saya. Dia bercerita tentang si A yang sekarang bisnisnya jeblok, atau bercerita tentang si B yang walaupun terlihat berada tapi punya hutang banyak karena bisnisnya gagal.
"Makanya mas, saya ga mau bisnis yang modal nya besar , kalo sekali  rugi bisa rugi banyak, bisnis yang sederhana aja yang penting menghasilkan dan pasti " Kata Bapak itu.
Dalam hati saya juga mengiyakan perkataan si Bapak "Ho'o yooo"
Suami saya juga cuma manggut-manggut aja.
"Kalo saya bikin kos-kosan aja mas, jelas laku. Saya dapat war…

Ngaret oh Ngaret

Sebel saya. Barusan nganter temen ngambil pesenan snack di deket kantor. Dan ternyata belum mateng , katanya setengah jam lagi, karena lempernya baru di kukus. Ya, sambil ngecap nota ditunggu aja dech daripada wira-wiri. Tapi ternyata , pesenan satunya , si roti sus masih nongkrong di oven dan vlanya baru mau dibikin.....weleh-weleh.Wah bisa setengah jam lebih nich, tau gitu mending balik kantor bisa nglanjutin kerjaan. Nyampe di kantor sampe diejekin temen - temen, dikiranya mbantuin bungkusin lemper....
Pengalaman seperti ini bukan hanya sekali, kemaren snack buat rapat juga datang telaaattt banget, bayangin rapat sudah berjalan satu jam, tuch snack ga dateng - dateng, tiap ditelpon ke kateringnya, baru ditata, baru mo dianter. Nich yang bener yang mana. Kalo rapat intern sich gapapa, ini rapat dihadiri pejabat - pejabat , maluuu kan. Ga lagi - lagi dech pesen disitu. Sebenernya masakannya enak , tapi kalo pelayanan ga memuaskan bisa bikin kapok pelanggan.
Kebiasaan "ngaret&qu…