Menikmati Romantic Dinner di Poolside Lynn Hotel By Horison


Menikmati makan malam di pinggir kolam renang dengan nuansa yang romantis rasanya impian banyak orang. Apalagi langit sore di Jogja selalu menawarkan romantisme yang tak berkesudahan. Seperti sore itu, sepulang dari kantor saya tak lekas pulang ke rumah melainkan ke Lynn Hotel yang berada di jalan Jogokaryan No 82 Mantrijeron, Kota Yogyakarta. 

Usai kendaraan terparkir dengan aman saya bergegas ke area outdoor yang berada di lantai satu dan berjumpa dengan teman-teman blogger yang sudah hahahihi dan sibuk swafoto di meja  yang sudah tertata sangat cantik dengan background kolam renang yang airnya biru dan jernih.

Paket  Romantic Dinner




Semilir angin sore membuat suasana semakin menyenangkan. Saya tak sabar mencicipi sajian yang sudah tersaji di depan mata. Dinner kali ini menerapkan  aturan sajian resmi/formal, jadi ketika makan dan minum kita wajib mengikuti etika/table manner. Dari cara duduk yang benar  sampai cara memegang sendok harus diperhatikan.




Saya bersama teman-teman blogger dan influencer sudah duduk manis di kursi masing-masing. Welcome treatment sudah tersaji di hadapan kami, ada mini sandwich, tahu isi pedas dan healthy drink yang berwarna hijau. Saya segera mencicipi jus hijau tersebut, rasanya segar dan sensasi sedikit asam. Ternyata jus hijau tersebut perpaduan dari pakcoy, nanas dan jeruk dan minuman ini adalah welcome drink bagi semua tamu yang menginap di Lynn Hotel by Horison Yogyakarta.




Paket  Romantic Dinner lengkap harganya 348k per couple, murah lho gaes, harga segitu sudah bisa untuk dinner dua orang. Tempat sudah diset romantis, makanan yang tersaji lengkap appetizer, main course dan dessert. Kita tinggal duduk manis dan semua akan disajikan satu persatu oleh waitress. Paket. Dinner bersama pasangan adalah salah satu cara merekatkan bonding tak hanya bagi pasangan baru justru pasangan  yang sudah lama menikah sepertinya bakal refresh setelah menikmati romantic dinner.

Room Tour Lynn Hotel By Horrison Yogyakarta



Sebelum menikmati makan malam, kami diajak berkeliling hotel. Dengan jumlah 112 kamar serta lokasi di area Jogokaryan yang tak jauh dari area Prawirotaman, pantas saja hotel ini selalu ramai, baik itu tamu domestik atau tamu mancanegara. Tipe kamar ada superior, deluxe dan suite. Semua kamar fasilitasnya lengkap dari pendingin udara, TV, pemanas air, set meja, tolet dan amenitiesnya. Kamarnya bersih, kasur empuk dan nyaman.

Fasilitas hotel juga lengkap 'lho, dari kolam renang, restoran, tempat parkir dan meeting room. Untuk meeting roomnya sendiri ada beberapa ruangan. Saya sendiri sudah sering mengikuti acara di meeting roomnya Lynn Hotel. Beberapa kali kantor saya juga pernah menyewa meeting room Lynn Hotel dan pelayanannya bagus. Kapasitas meeting room sebanyak 175 orang, tersedia Krisna Room dan Bima Room.

Ohya, jika kalian berencana honey moon bisa ambil paket honey moon dengan harga 750k. Kamar sudah diset dengan cantik, tinggal request ke pihak hotel. Ada mawar merah yang wangi dan balon bentuk love gitu, ya ampun romantis banget. Kira-kira kapan ya mas bojo ajak saya romantis-romantisan di sini, wkwkwkw (ngarep mode on).

Live Cooking





Usai berkeliling hotel kami diajak untuk menyaksikan live cooking dari Chef Widiyar dan Mas Krisna selaku manager F & B .  Set mini kitchen ada  di poolside, Chef Widiyar melakukan atraksi  ketika memasak BBQ Chicken Steak. Sepertinya mudah, tapi kayaknya kalau saya praktek di rumah, nanti malah bisa kebakaran. Hahaha.

Chef Widiyar memasak dengan rapi dan bersih, menu tersebut adalah salah satu maincourse yang disajikan dalam paket romantic dinner yang bakal kami nikmati tadi. Jadi tenang, karena proses penyajiannya sangat higienis.

Lynn Hotel memiliki menu minuman yang jadi andalan yaitu Wedang Jangkruk, minuman tradisional ini merupakan ramuan herbal dari jahe, sere dan jeruk nipis. Selain itu juga ada wedang secang .



Hingga saatnya waktu makan malam tiba, kami duduk di kursi masing-masing dan waitress menyajikan satu persatu spesial menu dari Lynn Hotel. Sajian pertama tadi sudah ada welcome treatment, kemudian Shrimp Avocado Salad. Tampilannya sangat cantik, udang berukuran 50 bisa nongkrong manis diatas potongan dadru alpukat, bawang bombay, tomat, timun dan jeruk nipis serta saus cocktail yang menambah cita rasa. Tidak ada rasa amis, perpaduannyanya sangat pas di lidah saya. 



Menu selanjutnya BBQ Chicken Steak yang cara masaknya tadi sudah di buka rahasia cara masaknya nya oleh Chef Widiyar. Ayamnya empuk, dish ini dilengkapi mashed potatoes atau kentang tumbuk yang ada rasa keju di dalamnya, mashed spinach dan tomato cherry. Semuanya enak dan porsinya pas, karena kita tidak cuma makan satu jenis makanan jadi porsi sudah disesuaikan supaya kita tidak kekenyangan gaes. 



Penutupnya adalah Chocolate Delight, saya suka banget sama coklate dan ini enak. Brownies coklat dengan coklat ganace diatasnya, serta kacang mede yang ditumbuk kasar. Tekstur kaca dan coklat enak banget di mulut gaes. Kalian kudu nyicipin. :)

Nah, sobat Prima semuanya, sekian review Paket Romantic Dinner, Package Honeymoon dan sajian special dari Lynn Hotel. Bisa jadi rekomendasi kalian saya mencari hotel di Jogja untuk staycation atau mau makan malam bersama kesayangan.

***

Lynn Hotel by Horison
Jl. Jogokaryan No.82, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143





Komentar