Back School With Home Credit Indonesia

Hampir tiga minggu berlalu, anak-anak masih asyik menikmati liburan sekolah. Nikmat bagi anak-anak setelah tiap hari berkutat dengan buku, pelajaran, tugas dan test ya liburan tanpa memikirkan pelajaran sekolah. Orangtuanya pun ikut slow gaes, menemani anak belajar tiap malam dan mempersiapkan segala hal yang harus dipersiapkan sebelum sekolah ternyata juga menguras waktu dan energi. Seminggu lagi anak-anak masuk, dan sudah menunggu aneka biaya sekolah dari administrasi, daftar ulang hingga peralatan buku tulis serta buku pelajaran. Tak hanya menguras waktu dan energi tetapi menguras uang juga. Hahahaha.

Apakah teman-teman juga merasakan hal yang sama? Tos kalau begitu :)



Sedikit curhat nggak masalah 'kan, sekarang tinggal kita berusaha untuk mencukupi semua kebutuhan termasuk dana pendidikan anak-anak. Banyak jalan menuju Roma, begitu juga banyak solusi untuk mencukupi biaya pendidikan anak-anak. 

Meminjam uang masih dianggap sebagai hal yang tabu, menakutkan dan memalukan tetapi bagi saya anggapan tersebut tidak sepenuhnya tepat. Tentu saja keputusan untuk mengambil kredit harus didasari dengan berbagai pertimbangan salah satunya kita mampu melunasi hutang tersebut dan sudah mengkalkulasi antara pemasukan dan pengeluaran finansial kita. 

Okay, sebelum mengajukan kredit, selain pertimbangan dari situasi internal keuangan keluarga kita juga harus memperhatikan  poin-poin berikut :


Survei Penawaran Terbaik

Hal pertama yang mesti Anda lakukan sebelum berutang adalah survei penawaran terbaik. Kini, banyak sekali lembaga yang menawarkan kredit serta jenis fasilitas pinjaman lainnya. Anda harus melakukan survei secara cermat agar dapat menemukan fasilitas pinjaman terbaik sesuai kebutuhan. Usahakan untuk memperoleh pinjaman dengan bunga rendah dan tenor yang bebas ditentukan sesuai kemampuan finansial. Sehingga Anda tak akan merasa terbebani ketika harus melunasi cicilan utang setiap bulan.

Membatasi Jumlah Pinjaman

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang ketika berutang adalah meminjam uang terlalu banyak. Sebaiknya Anda membatasi jumlah pinjaman sesuai kebutuhan. Jangan sampai Anda malah kesulitan melunasi utang karena jumlah pinjaman terlalu besar. Idealnya, cicilan utang per bulan tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan. Bahkan, persentase tersebut harus lebih kecil lagi bila Anda masih memiliki kewajiban cicilan lain, misalnya cicilan rumah atau kendaraan bermotor.

Membuat Rencana Tertulis untuk Melunasi Utang

Proses melunasi utang akan berlangsung mulus jika Anda berinisiatif membuat rencana tertulis untuk melunasi utang. Jadi, luangkan waktu untuk membandingkan kemampuan finansial dengan  cicilan utang yang nantinya harus dibayar. Jangan sampai Anda mengalami kesulitan finansial pribadi karena cicilan utang terlalu besar. Anda patut memproyeksikan proses pelunasan cicilan dengan benar agar utang Anda lunas tepat waktu. Ketika mempersiapkan cicilan utang, jangan lupa mempertimbangkan kemungkinan lain seperti kebutuhan tak terduga yang mendesak. Anda tetap harus menyisihkan dana darurat supaya bisa memenuhi kebutuhan yang muncul secara tiba-tiba.


Nah, jika sudah bulat untuk mengambil kredit kalian bisa memilih Home Credit Indonesia apalagi sedang ada Pesta Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Dengan mendatangi booth di sana kalian bisa membawa banyak promo dan hadiah menarik bagi konsumen Home Credit. Jangan lupa dapatkan reward dengan mengunjungi link berikiut  https://bit.ly/42YPTyT 



Pilihan produk dari berbagai brand juga bisa kalian dapatkan dengan cicilan terjangkau melalui aplikasi Home Credit Indonesia, dengan mengikuti game interaktif kalian juga bisia mendapatkan banyak hadiah setiap hari. Menarik banget 'kan! Ohya jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Home Credit dan penuhi kebutuhan pendidikan lebih mudah dari Home Credit berikut link aplikasinya https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7 .




Empat alasan memilih Home Credit :

Pengajuan Cicilan Gampang dan Cepat

Cukup KTP dan satu dokumen lainnya

Promo dan Diskon Melimpah
Promo dan Diskon Melimpah

Rasakan nikmatnya belanja dengan promo tiap harinya

Pembayaran Super Praktis
Pembayaran Super Praktis

Ga pake pusing. Bisa lewat aplikasi, ATM, atau minimarket terdekat

Produk Pembiayaan Multi-Guna
Produk Pembiayaan Multi-Guna

Akses pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan kamu



Nah, bagaimana teman-teman, sudah tercerahkan dengan cicilan ringan tanpa beban dari Home Credit Indonesia? Yuk, back school with Home Credit Indonesia


#BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA.


Komentar