Maharani Guest House, Guest House di Jogja Senyaman Hotel

 

Maharani Guest House

Siapa yang mau berlibur di Jogja tetapi bingung mau menginap di mana?Sini Prima kasih rekomendasi hotel murah yang ada kolam renangnya di kawasan Prawirotaman, kota Yogyakarta. Prawirotaman merupakan salah satu kawasan yang disukai oleh wisatawan terutama wisatawan asing. Prawirotaman memiliki banyak sekali art gallery, penginapan, cafe-cafe di pinggir jalan dan turis mancanegara.

Sobat Prima, jika kalian bosan menikmati Jogja yang begitu-begitu saja, yuk sedikit melipir ke arah selatan. Tidak terlalu jauh dari pusat kota 'kok, ke kampung Prawirotaman atau biasa disebut sebagai kaum bule karena banyak wisatawan asing yang bewisata ataupun tinggal di Prawirotaman. 

Ohya, Prawirotaman ini menjadi lokasi shooting beberapa film lho, antara lain film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Sellie Coffe. Seperti tadi yang sudah Prima ceritakan banyak cafe di kawasan Prawirotaman dari cafe bergaya Mexico, Italia, Bali, atau cafe dengan konsep garden resto.

Nah, biar jalan-jalannya lebih praktis menginapnya juga di kawasan Prawirotaman saja di Maharani Guest House. Beberapa waktu yang lalu Prima dan keluarga staycation di sini karena sengaja cari hotel yang harganya terjangkau, nyaman dan ada kolam renangnya. Pilihan jatuh di Maharani Guest House yang harga kamarnya mulai Rp250.000,- saja.

 

Halaman depan Maharani Guest House



suasana di pagi hari
 

Kami check in seperti biasa di jam 3 sore, tempat parkir yang luas memudahkan kami untuk memarkir kendaraan. Beberapa pohon rindang ada di depan  hotel yang designnya berkonsep bangunan Jawa, suasananya sangat tenang karena di depan hotel bukan jalan raya besar yang berisik meski muat untuk lewat mobil ataupun bis besar. Jika kalian mencari ketenangan, cocok menginap di Maharani Guest House.

Proses check in tidak memerlukan waktu yang lama, saya segera mendapat kunci untuk kamar tipe deluxe yang letaknya dekat dengan kolam renang. Tipe kamar ada yang superior, deluxe bahkan ada yang dormitory juga bagi yang ingin harga super ekonomis.


Tipe dormitory





Tamu bisa isi ulang air minum dari galon yang ada di ruang makan dan lorong-lorong

Meski berada di pusat kota tetapi berada di hotel ini terasa sejuk karena banyak tanaman hias di dalam hotelnya. Ruang makan dan santai cukup luas di dekat kolam renang dengan kursi yang lumayan banyak. Air minum di dalam kamar sudah disediakan  dan jika kurang bisa isi ulang dari galon dispenser yang sudah disiapkan oleh hotel.


bersantai di depan kamar

Kamar di Maharani Guest House Bersih dan Wangi



Kamar yang kami pesan dengan kasur single bed, meja kecil di sudut ruangan, rak baju terbuka, kulkas dan meja dengan teko pemanas air termasuk teh dan kopi. Meskipun namanya guest house tetapi untuk kamar yang saya tempati ini nggak jauh beda dengan kamar hotel standar bintang tiga.




Kolam Renang dan Taman yang Indah

Jika ada yang saya rindukan saat menginap di Maharani Guest House yaitu suasana di kolam renang. Jadi satu dengan mini garden, ada beberapa meja dan kursi untuk santai. Kami bikin teh dari kamar kemudian bersama anak-anak bersantai di kolam. Sejuk dan tenang banget gaes. 


Waktu yang tepat untuk berenang itu di pagi atau sore hari  biar nggak kebakar matahari. Anak-anak suka banget berenang di sini karena kolamnya bersih, bapak-bapak penjaganya pun  ramah dan memberi tahu mana yang kedalamannya aman untuk anak-anak.

Banyak Kuliner di Sekitar Hotel


 

Tak perlu kawatir akan kelaparan jika mengina di Maharani Guest House karena banyak banget cafe ternama di daerah sini, jika mau ekonomis bisa order Gofood dan bisa kita nikmati di ruang makan jadi kamar tidak akan bau makanan.


Soto ayam yang lokasinya pas di depan hotel

Untuk menu sarapan pun apabila kita tidak memesan di hotel bisa jalan keluar bentar dari hotel dan ada banyak warung makan dari soto hingga bubur ayam, ke pasar Prawirotaman juga cuma seratus meteran. Kalau saya sama anak-anak sarapan soto ayam yang seger saja. Harganya murah dan mengenyangkan lanjut berenang lagi di hotel.


 

Okay gaes, sekian review Maharani Guest House, guest house nyaman di kawasan Prawirotaman semoga bermanfaat ya. 

Maharani Guest House

Jl. Sartono MJ III No.811, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143




Komentar