ASUS Zenfone 9, HP Flagship Terbaru yang Cerdas dan Stylish




Salah satu kriteria dalam memilih smartphone saat ini tak lain dan tak bukan dari spesifikasi kamera. Apalagi bagi konten kreator entah itu blogger, influencer, youtuber atau tiktokkers. Karena dasar utama konten kreator selain ide kreatif juga harus memiliki gear yang mumpuni.

Kamera digital beberapa tahun belakangan sudah mulai ditinggalkan. Beberapa teman blogger saat datang ke event juga sudah jarang yang membawa kamera, saya sendiri sudah menaruh kamera digital serta lensa-lensa yang lain di dalam lemar. Lebih praktis aja bawa satu gadget tapi bisa bikin konten sekaligus menjadi alat komunikasi yaitu smartphone atau HP.'



ASUS barus saja melaunching smartphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang bikin ngiler gaes, apalagi kameranya. ASUS nggak main-main setiap mengeluarkan produk, Zenfone 9 adalah smartphone dengan performa flagship dengan design ultra-compact. Ibaratnya kalau orang itu sudah cerdas cakep lagi. Paket lengkap pokoknya.




Yuk kita bahas keunggulan  flagship yang ultra-compact, ultra-stylish dan ultra-speedy yaitu  Zenfone 9 

Performa yang Powerful

Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya galak, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan. 

Dibandingkan pendahulunya, all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.




Konektifitas yang Super Cepat

Ponsel ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. Multiple-antenna setup di dalamnya sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion untuk menyajikan konektifitas simultan antara Wi-Fi dan seluler, yang mengarahkan pengguna ke koneksi dengan sinyal terbaik.


Batere yang Tahan Lama


Performa terbaik tentu harus didukung baterai yang mumpuni untuk penggunaan yang lebih memuaskan. Zenfone 9 sudah menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, untuk penggunaan seharian lebih. 

Sebagaimana ROG Phone 6, baterai pada Zenfone 9 menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) yang memungkinkan baterai diisi dari middle and out sehingga menurunkan impedansi dan kenaikan suhu selama pengosongan dan pengisian daya, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W. Ini memberikan daya baterai yang lebih lama dan pengisian ulang yang lebih cepat.



Desain Kompak Mudah Dikontrol

Dirancang sebagai ponsel yang ringkas, Zenfone 9 memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan kontrol yang cepat dan mudah, bahkan hanya dengan satu tangan. ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7 cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku. 

Zenfone 9 baru ini dirancang dengan empat pilihan warna baru: yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam. 




Kamera Sekelas Flagship  

Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Di belakang ada kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Kamera ini juga mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang.  

Lalu kamera kedua 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time. Kamera ini mampu merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4cm


“Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store di link berikut https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/


Nah gimana gaes, makin mupeng nggak sama kerennya Zenfone 9??


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Komentar