28 Target Setelah Natal 2022


Natal sudah berakhir. Natal dalam artian pesta, perayaaan, peringatan, ibadah dan semacamnya. Tetapi hatiku baru siap untuk merayakannya dengan memperbarui jiwa lama menjadi jiwa yang baru.

Natal tahun ini berbeda. Entah ada rasa hampa, kosong, tak bergairah, dan malas. Mungkin setan sedang menggoda saya. Hahaha. Namun, moment ini saya jadikan titik awal bagi kehidupan saya, baik secara rohani dan materi. 

Tak perlu menunggu hari di tahun yang baru, saya ingin benar-benar ingin menjadikan Prima mulai hari ini menjadi pribadi yang lebih bijaksana, bertanggung jawab, konsisten,  dan fokus.

Ada beberapa hal yang ingin saya perbaiki  mulai sekarang, yaitu :

1. Jangan pernah menunda semua pekerjaan, semua hal, semua tugas. Mungkin terasa repot dan melelahkan, tapi lakukan sekarang. Dilakukan besok atau kapanpun, bebannya akan tetap sama bukan?

2. Selesaikan semua tugas sampai tuntas, jangan bekerja setengah-setengah, bukankah kamu pekerja keras?

3. Setiap minggu wajib ke gereja! Kenyamanan beribadah secara online terbawa sampai sekarang, rasanya ogah-ogahan ke gereja atau tugas beribadah. Ingat, dalam cinta pun butuh afeksi. Tuhan tak hanya menyentuh lewat hati tetapi juga dengan bertemu langsung "di gereja" beribadah, bercengkrama dan bermesraan dengan DIA.

4. Buat jadwal untuk anak-anak dan diri sendiri. Harus tegas melaksanakan semua hal sesuai jadwal. Terutama jadwal anak-anak belajar

5. Buat tubuhmu sesehat mungkin agar sampai di rumah tetap sumringah menjalankan tugas di rumah dan bisa mendampingi anak-anak belajar

6. Kelola keuangan dengan baik, kurangi hutang dan menabung secara rutin. Skip pengeluaran-pengeluaran tidak penting. Jika bisa diundur sampai ada uang yang bisa digunakan.

7. Yuk semangat bikin konten, semangat cari tambahan kerjaan jika ingin makin sering liburan!

8. Camping dan traveling maksimal sekali satu bulan saja ya, jika kuat dua bulan sekali saja, nabung ya cin!

9. Profit investasi jangan diutak-atik!

10. Buat jadwal les dan ekskul setelah diskusi dengan anak-anak, anak-anak harus leih serius dalam belajar, tak apa-apa sedikit memaksa, jangan sampai menyesal seperti kamu sekarang!

11. Jangan skip doa Malaikat Tuhan dan Doa Kerahiman Ilahi! Jangan skip alarm yang berbunyi di jam2 tersebut

12. Road Trip Bali dulu baru rehab rumah. Siapa tahu Konten Road Trip bisa buat nambah buat rehab. Kalau rehab dulu, uang habis dan road trip belum tentu terlaksana.

13. Anak-anak harus les conversation, les renang.

14. Rapikan rumah senyaman mungkin terutama untuk tempat belajar anak-anak. 

15. Makin konsisten menjalankan Intermittent fasting, kurangi gula dan karbohidrat

16. Konsisten zumba sesering mungkin

17. Usahakan jalan kaki ke tempat yang bisa dituju dengan jalan kaki. Seminggu sekali jalan kaki sejauh 10km

18. Lebih rutin membaca Alkitab dan berdoa bersama anak-anak. Masukkan dalam jadwal yang harus dilakukan anak-anak

19. Jangan malas untuk memakai skin care, merawat diri adalah aset. 

20. Wow udah duapuluh saja, okay yang terakhir lebih sabar dalam merawat Ibu. Merawat orang tua bukan tentang supaya mendapat balasan nanti saat tua agar aku mendapat perlakuan serupa, tetapi perlakukan ibu seperti engkau diperlakukan saat kecil. Tambahkan rasa SABAR. Hirup napas dalam-dalam sesering mungkin. Hitung mundur saat ada emosi di dalam hati. 

21. Benahi channel, pindahkan konten musik di channel baru. Fokus perbanyak video agar adsense bertambah. Semakin rajin update blog, itu foto sudah di oenuh di hardisk, kapan ditulis dan diedit videonya! Semangat jangan kebanyakan tidur siang!

22. Kurangi kata-kata "Duh!" mengeluh itu tidak baik. Kurangi perdebatan dan lebih banyaklah mendengar. Tak akan ada yg kalah dan menang dalam perdebatan dengan siapapun.

23. Dewasalah saat ada dinamika pekerjaan baik di kantor atau jejaring sosial. Jika perlu mengeluh sesekali saja. Nanti orang bosan mendengarnya

24. FOKUS dalam hal apapun. Ingat, jangan kedistrack scrollmedsos ya.

25. Pikir ulang jika akan membeli barang baru. Apakah menghasilkan hasil yg positif?

26. Pelajari lagi LAW of Assumtion

27. Memulai pekerjaan sosial. Harus!

28. Perlahan. Buanglah rasa benci dan marah itu. Memang tak semudah teori yang membuang rasa benci apalagi pada orang terdekat yang pernah membuat kesalahan. Memaafkan ternyata tidak mudah! Tapi itu hanya akan menjadi duri dan ganjalan. Jika belum bisa memaafkan. Maka lupakan saja. Sebisa mungkin tidak usah memikirkan hal tersebut. Perlahan nanti temukan cara untuk memaafkan.

Semua target sudah tercatat dengan detil, tentu agar aku tidak lupa dan benar-benar mengerjakan semua target!! Sudah bertahun-tahun saya tidak menulis resolusi di awal tahun karena ada meme "resolusi 2023 adalah mengerjakan resolusi tahun 2018! Hahaha. Tapi target sekarang benar-benar saya rinci dan lebih realistis. Mohon doanya yaaa agar aku konsisten dan memang harus konsisten!

Btw, selamat Natal bagi kalian yang merayakan. Mari lahir kembali!



Komentar