Festival Bunda Generasi Maju Persembahan SGM Bunda



Suasana Jogja Expo Center Minggu pagi begitu meriah. Warna merah mewarnai hall samping gedung Jogja Expo Center. Ibu-ibu hamil nampak sumringah didampingi para suami. Kebahagiaan menyambut buah hati terpancar dari wajah mereka. Rupanya mereka antusias sekali menghadiri acara Festival Bunda Generasi Maju yang diselenggarakan oleh SGM.


Saya, meskipun lagi nggak hamil nggak kalah semangat dengan para bunda yang perutnya menggendut itu. Saya cukup pede karena sudah punya modal perut gendut (biar dikira hamil) hahaha.
Bagi saya mendapatkan ilmu itu ngga ada batasnya, toh meskipun saya tidak hamil tapi dengan mengikuti Festival Bunda Generasi Maju membuat wawasan saya bertambah dan sekiranya tidak saya praktekkan bisa saya bagikan semua informasi dan pengalaman yang didapat dari Festival Generasi Maju pada ibu-ibu yang membaca blog saya.

 

Pukul 8 pagi saya sudah melakukan registrasi di meja pendaftaran untuk mendapatkan pasport (kartu yang digunakan untuk mengikuti beberapa kegiatan) dan goodie bag. Meskipun masih pagi tapi sudah ada antrian dan sudah banyak Ibu-Ibu yang hadir disini.


Untuk mendapatkan kartu pasport Bunda bisa melakukan pembelian susu SGM Bunda, dapatkan harga special, dapat susu, goodie bag dan bisa menikmati beberapa area yang special diperuntukkan bagi ibu hamil. Pastinya para bunda ngga rugi tapi malah untung bisa mendapat banyak ilmu dan dimanjakan sebagai ibu hamil.

 Area Bunda Jajan



Usai registrasi saya segera memperhatikan setiap area yang telah dipersiapkan. Sebagai mamak yang suka jajan pastilah Area Bunda Jajan yang pertama kali saya tuju. Saya menunjukkan kartu pasport pada penjaga stand, kemudian saya diberi sepaket snack dan air mineral. Ehm, ada fruit pie, lemper dan resoles. Semua nampak lezat dan sehat.








Area Bunda Cantik

Hamil bukan alasan untuk tampil cantik. Bunda harus tetap tampil cantik dan menarik donk. Di area Bunda Cantik kita bisa membeli aneka produk dari Wardah dan ada vocer diskon bagi pengunjung Festival Bunda Generasi Maju yang sudah memiliki pasport.

Area Bunda Santai




Tibalah saya pada area yang bikin refresh. Para Bunda mendapatkan fasilitas pijat refleksi. Ada dua pilihan yaitu totok wajah atau pijat kaki. Saya tidak mau melewatkan kesempatan ini dan ikut antre donk. Eh bener saja, setelah sepuluh menit wajah dipijat oleh petugas dari rumah pijat Mommy N Jo saya merasa wajah tak lagi tegang dan pusing-pusing hilang. Huhuhuhu, pengen dipijat lagi donk. LoL

Area Bunda Cerdas





Nah , bagi para bunda dipersilakan juga untuk menjajal kemampuan mereka terutama tentang pengetahuan seputar kehamilan. Ada 10 pertanyaan yang harus Bunda jawab, bagi yang bisa menjawab dengan tepat 10 pertanyaan akan mendapat sebuah tas dan jika belum beruntung tetap dapat hadiah pouch donk.

Area Bunda Sehat



SGM sangat memperhatikan kesehatan para ibu hamil terkhusus pengunjung Festival Bunda Generasi Maju. Para ibu hamil bisa memeriksakan kesehatan di Area Bunda Sehat, ada bidan yang melayani pemeriksaan dan juga ada dokter Edo yang siap melayani konsultasi dan pemeriksaan kehamilan melalui USG. Nah lengkap ya, bahkan ada alat USG juga, sungguh beruntung para bunda yang hadir disini, karena periksa di dokter kandungan apalagi mendapat fasilitas USG itu tidak murah gaes.

Festival Bunda Generasi Maju


Sobat Prima, Festival Bunda Generasi Maju merupakan acara yang diperuntukkan untuk ibu hamil dengan beragam kegiatan edukatif dan menyenangkan seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Selain itu ada talkshow dengan dokter kandungan yaitu dr. Eduardus Raditya Kusuma Putra, SPOG yang praktek di beberapa rumah sakit di Jogja.



Talkshow berlangsung seru, dokter yang terbilang masih muda ini cukup kocak dan atraktif dalam membawakan materi sehingga mudah diterima dan para bunda tidak merasa jenuh. Materi yang diberikan tentang kebutuhan nutrisi makro dan mikro bagi ibu hamil.




Realitanya 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan mikro nutrisi, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi janin. So, bagi ibu hamil jika sudah diberikan vitamin oleh dokter jangan lupa diminum ya. 

SGM Bunda Baru dengan Formula Complinutri



Sejak tahun 2012 SGM Bunda mendukung pemenuhan nutrisi Bunda di masa hamil dan menyusui. Siapa sih yang nggak kenap produsen Sari Husada Generasi Mahardhika yang berpengalaman lebih dari 65 tahun. Pabrik Sari Husada berada di Jogja dan Klaten tetapi teknologi yang digunakan merupakan hasil kolaborasi dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura. 


Para Bunda yang hamil dan menyusui tak perlu kawatir dengan kebutuhan gizi yang diperlukan karena sudah ada SGM Bunda dengan formula Complinutri yang membantu memenuih kebutuhan nutrisi Bunda di masa hamil dan menyusui dengan beberapa kandungan :
1. Minyak Ikan untuk mendukung perkembangan saraf dan otak janin
2. Tinggi zat besi mendukung pencegahan anemia 
3. Tinggi asam folat
4. Tinggi kalsium dan vitamin D untuk membentuk pertumbuhan tulang janin.
 

Cooking Demo Menu Lezat dengan Bahan Susu SGM Bunda


Sesi selanjutnya setelah talkshow adalah cooking demo bersama chef Anton Yanwar Susilo. Chef Anton didampingi istrinya membuat 3 minuman berbahan susu SGM Bunda dengan rasa jeruk coklat dan strawberry. Menu yang dibuat adalah es jeruk pelangi dengan SGM Bunda orange, es sirsak stroberi dengan SGM Bunda stroberi, dan es alpukat  cokelat dengan SGM Bunda cokelat. Menu kreasi ini diperuntukkan bagi ibu hamil untuk mengurangi mual.


Prenatal Yoga


Sesi yang juga dinanti para pasangan yaitu prenatal yoga yang dipandu oleh instruktur Bidan Dheska dan Ratih dari AWJPGY (Asih Waluyo Jati Prenatal Gentle Yoga).

Sobat Prima, Prenatal couple yoga adalah yoga yang dilakukan secara berpasangan untuk ibu hamil dan suaminya. Jika tidak datang bersama suami bisa didampingi dengan pendamping lain. Tujuan prenatal yoga untuk melatih pernapasan sang ibu hamil agar persalinan lancar. 

 Kosmetik Aman Untuk Ibu Hamil



Sehat sudah, relaksasi sudah, jajan sudah, memasak sudah dan waktunya dandan biar ibu hamil tetap cantik. Wardah memberikan tips untuk bunda hamil agar tetap tampil cantik saat hamil. Wardah memiliki produk yang halal dan aman untuk ibu hamil, jadi para bunda tak perlu kawatir saat menggunakan make up ataupun memakai produk perawatan kulit dari Wardah.

Rasanya lengkap sekali yang dipersembahkan oleh SGM Bunda dalam Festival Bunda Generasi Maju. Kelak, semoga generasi penerus menjadi generasi maju sesuai yang diharapkan oleh semua orang tua. 

Ohya para Bunda bisa mendapatkan edukasi melalui platform digital melalui Facebook SGM Bunda yang bersungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur seperti artikel, live chat dengan dokter ahli dan tips kehamilan So jangan lupa like Fanzpage  nya yaaa.

Komentar