Yo! Yogurt for Kids, Cara Menyenangkan Memenuhi Serat Sayur dan Buah untuk si Kecil



"Anakku ngga doyan sayur, jadi maemnya tiap hari garingan" curhat seorang teman siang itu.

"Sayur yang simpel aja kayak sayur bening aja dik" ujar saya.

"Mau sih tapi kuahnya saja yang dimakan, sayurnya dilepeh mbak" nada suara melemah menandakan dia kecewa

"Ya pelan-pelan dik, jangan terlalu dipaksa, tapi tetep diusahakan ada serat yang masuk, Nathan sama adiknya sih telap telep kalau saya masakin sayur bobor bayam atau sop. Tapi terkadang kalau sore makannya nggak pakai sayur, mereka dalam sehari makan tiga kali menunya harus beda, nah yang sore ini biasanya juga garingan, entah pakai telur, ayam atau ikan" panjang lebar saya bercerita tentang kebiasaan makan duo anak lanang.



"Kebutuhan seratnya tercukupi nggak mbak?" meski sudah menjadi Ibu selama dua tahun secara senioritas saya memang lebih senior daripada dia karena saya sudah jadi ibu selama 7 tahun, maklum saja jika dia banyak bertanya.

"Cukup sih menurut  saya, pagi sama siang setidaknya sudah konsumsi sayur dan saat ke sekolah saya bawain bekal yogurt Heavenly Blush Yo, kan ada kandungan seratnya tuh" saya mengenalkan yogurt favorit keluarga saya pada dik Arum.

"Biasanya yogurt cuma rasa buah, ini komposisinya juga ada sayur mbak?" ada yang mulai tertarik memberikan yogurt yang mengandung serat untuk dikonsumsi

"Yups, dan rasanya juga enak"



1. Kenalkan Berulang-ulang

Mengenalkan sayur dan buah pada anak memang tidak gampang, tapi kita nggak boleh putus asa. Nggak cukup sekali dua kali, perlu berulang-ulang agar anak mengenal, mau mencicipi dan akhirnya doyan.

2. Ajarkan Warna yang Sama Rasanya Tidak Sama

Kadang anak nggak suka makan kangkung hanya karena warnanya sama dengan warna bayam. Padahal warna yang sama, rasanya belum tentu sama. Anak perlu diberi pengertian.

3. Kreasikan Agar Menarik

Agar anak semangat makan sayur dan buah, sebaiknya tampilannya juga dibikin menarik. Bisa dibentuk buah atau dibikin bento.

4. Berikan dalam Porsi Kecil
Porsi anak-anak tentu berbeda dengan porsi kita sebagai orang dewasa. Jika kita menyodorkan sayur dengan porsi yang besar bisa jadi anak langsung menolak, lebih baik dipadu padankan dengan lauk dan sayur dengan porsi kecil dulu.

Sobat Prima khususnya para ibu, kita harus smart dalam memberikan makanan yang berkualitas pada anak. Cara lain yang sangat menyenangkan dan anak pasti suka yaitu memberikan Yogurt Heavenly Blush Yo. Yogurt lezat dengan 4 varian rasa yaitu  banana, raspberry, mango, dan leci.

Heavenly Blush Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Sehari-Hari



Tidak setiap saat saya bisa memasak dan menyiapkan sayur untuk keluarga terutama anak-anak. Padahal setiap hari pencernaan anak membutuhkan asupan lengkap untuk tumbuh kembang mereka. Terdiri dari karbohidrat, serat, protein dan vitamin serta berbagai zat penting.

Karbohidrat dan protein sangat gampang ditemukan dari nasi dan lauk pauk. Anak-anak pun jarang menolak lauk berprotein baik itu ayam, daging sapi, ikan, tempe dan tahu. Selain mengkonsumsi sayur yang saya masak untuk anak-anak mereka juga minum Yo! Yogurt for kids dari Heavenly Blush.

Mas Nathan suka banget minum  Yo! Yogurt for kids, karena bukan yogurt anak biasa tapi memiliki kandungan serat sayur buah yang baik untuk pencernaan anak. 


1. Banana Berries Broccoli

Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.


2.  Manggo Carrot

 
Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

3. Raspberry Pumpkin
 
Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa Raspberry Pumpkin dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

4.   Lychee Spinach

Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa  Lychee Spinach dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

 
 Manfaat Yogurt untuk anak-anak :

1. Kaya kalsium
2. Meningkatkan sistem imun anak'
3. Mengandung banyak vitamin
4. Baik untuk kesehatan usus
5. Menjaga berat badan anak.


Bagaimana teman-teman, memberikan serat sayur dan buah bagi anak anak jadi lebih menyenangkan. Yo! Yogurt for kids membantu kebutuhan nutrisi sehari-hari, anak-anak merasa senang bisa menikmati yogurt yang enak, begitupun mamaknya yang merasa tenang karena kebutuhan serat mereka tercukupi dan pencernaan sehat. 

Sehat-sehat yaaa, jangan lupa bahagia, ibu bahagia keluarga ceria.

    Komentar