Ternyata Mencari MC Wedding itu Gampang


Jasa MC Pernikahan
Jasa MC

Kabar gembira datang dari seorang teman. Dia berencana untuk mengakhiri masa lajangnya dan sesegera mungkin meminang sang pacar. Saya turut bahagia, dia sudah menemukan pelabuhan terakhirnya. Mungkin dia juga sudah lelah menclok sana sini. Terlebih usia yang tak lagi muda. 

Memasuki usia tigapuluh lima bukan hanya menjadi manusia dewasa yang lebih matang tapi suara sumbang sana sini yang selalu menanyakan "kapan merid?" "kapan nyusul kami" "selak tuo lho" mungkin menjadi salah satu dari sekian alasan teman saya untuk menikah. Ya, maafkan kami ya mulut nyinyir yang kadang bikin kalian para jomblo merasa telinganya panas. LoL

Doni, sebut saja dia Doni. Dia tak berencana untuk mengadakan pesta mewah layaknya di desa. Hanya ijab kabul dengan pesta keluarga dengan tema garden party. Nah, di daerah saya masih jarang nih pesta kayak gini. 

Sampai sekarang Doni masih kebingungan mencari vendor untuk menghandle pesta perkawinannya. Meski dia tidak mengundang banyak orang dan menggelar private party untuk family dan handai taulan, tapi dia menginginkan pesta pernikahan yang digelar sekali seumur hidup menjadi moment special yang tak terlupakan. 

Sebagai teman saya cuma bisa ngasih saran dan memberi referensi EO yang saya tahu. Saya juga menyarankan Doni untuk mencari wedding organizer via internet  karena pilihan bisa lebih banyak. Begitupun dengan jasa MC berkualitas tinggal cari di SociaBuzz.

FYI, SociaBuzz  merupakan marketing platform yang pada dasarnya mengusung konsep online marketplace yang menghubungkan bisnis dengan social media influencer, atau pengguna jasa dan brand. Kita bisa mencari jasa influencer endorse artis selebgram youtuber blogger buzzer, jasa fotografer, jasa make up artist, jasa MC, hingga  jasa penulis.

Sobat Prima, keberadaan internet sudah seharusnya kita manfaatkan yes? Hal-hal yang sekiranya bisa kita serahkan ke pihak lain ngapain semua kita urusin sendiri. Platform online jelas meringankan tugas kita apalagi seperti Doni yang mau menikah sehingga banyak hal yang perlu diperhatikan selain vendor dan MC pernikahan.

Btw, jangan pernah menganggap remeh keberadaan seorang Master Of Ceremony (MC) di dalam pesta. Saya juga udah wanti-wanti Doni, meskipun hunting via online tetep cari MC yang bonafid dan rekam jejaknya jelas.  Karena kehadiran MC dalam pesta atau resepsi sangat mempengaruhi suasana pesta.

Terlebih dalam sebuah resepsi pernikahan, yang tentunya sangat memerlukan panduan jelas untuk pelbagai momen yang ada di dalam susunan acara. Seperti memandu pelaksanaan upacara adat, mengumumkan saat mempelai dan rombongan akan memasuki ruangan, dan sebagainya.

jasa mc pernikahan
Jasa MC Wedding

Sobat Prima, saya mau sedikit berbagi tips mencari MC pernikahan agar pesta berjalan sesuai dengan rencana kamu :
1. Gali informasi mendalam dari daftar MC, jika kamu cari di SociaBuzz baca dengan lengkap portofolionya.

2. Sebelum hari H adakan pertemuan dengan MC untuk menyamakan persepsi dan konsep acara yang kamu inginkan

3. Pilihlah MC yang memiliki performance yang menarik dan elegan, tak lupa juga yang kreatif dan smart dalam membawakan acara agar acara tidak garing.

4. Faktor bahasa yang dikuasai MC juga patut kamu pertimbangkan, jika pesta kamu berkonsep Jawa pastikan sang MC fasih berbahasa Jawa yang sopan atau jika tamu undangan mayoritas dar luar negeri carilah MC yang lancar berbahasa Inggris dengan baik.

5. Jika perlu datang ke acara yang dia pandu, itu bisa menjadi portofolio sesungguhnya.

6. Dan jangan lupa sesuaikan dengan budget kamu ya. Jangan sampai anggaran membebani, masih banyak MC berkualitas dengan harga yang normal kok.

 Nah, gimana Sobat Prima. Mencari MC pernikahan itu nggak sulit kok, apalagi menemukan vendor yang cocok. Yang susah itu mencari jodoh buat kamu yang masih jomblo :D

Komentar