Belanja di Alfacart Bikin Belanja Online Jadi Lebih Dekat



"Mbak Prima, ini ada titipan" tetangga saya tiba-tiba sudah ada di depan pintu rumah.

"Nuwun ya Lek" kantung plastik berwarna putih dengan tulisan Alfamart sudah berpindah ke tangan saya.

"Maghrib tadi diantar, lha rumah tutupan terus sama yang nganter dititipin saya"  tanpa diminta Lek Tentrem - tetangga saya- bercerita.

"Iya, tadi nganter les drum Nathan, pulangnya agak malem, nggih nuwun ya Lek"  segera saya menutup pintu setelah Lek Tentrem pulang. 

***

Saya membatalkan email yang sudah saya ketik. Pukul setengah 8 saya sedang menanti kiriman belanjaan dari Alfamart. Saya kira barang belum dikirim dan berniat mengirim email komplain ke Alfacart. Eh ternyata barang pesanan saya sudah dikirim tepat waktu. Dalam pesanan saya memang mencantumkan barang dikirim pukul 5 - 6 sore. Salut sama pelayanan Alfamart Online.

Duo anak lanang sudah tertawa kegirangan melihat tas putih yang saya bawa masuk ke rumah. Mereka berebut untuk membukanya. Mereka tahu jika saya belanja di Alfamart pasti banyak makanan kesukaan mereka yang saya beli.


"Lho kok Ibu bisa belanja, kan Ibu tadi nggak ke minimarket?" anak lanang kepo dengan cara saya mendapatkan barang belanjaan.

"Ibuk tadi siang sudah belanja online di Alfacart,  pesen barangnya pake hape, nah tadi belanjaannya dianter sama petugas" pelan-pelan saya menjelaskan tentang belanja online sama anak lanang.

"Wah, enak nho, Ibuk nggak perlu kemana-mana dan barang sudah sampe rumah" meskipun masih terheran-heran anak lanang berusaha memahami tentang belanja online. 

"Iya, praktis tho".

"Sini Buk, pinjem hapenya, Nathan mau beli mainan di Alfacart" Mas Nathan antusias sekali, tapi saya belum membolehkan dia beli online langsung, belum waktunya.

"Ya jangan donk, kan Ibuk dah beli jajanan banyak, besok kalau Mas punya celengan baru boleh beli mainan".  Meski wajah agak kecewa, dia kembali berbaur dengan adiknya dan menikmati Koko Crunch kesukaan mereka.

Belanja Praktis di Alfamart Online

Hasil gambar untuk alfacart


Sobat Prima, diera digital segala urusan dipermudah termasuk belanja. Shopping online sudah berjalan sejak 4 tahun belakangan dan makin banyak penggunanya. Tapi untuk  belanja online yang menyediakan barang kebutuhan pokok masih jarang terlebih yang siap dikirim dalam waktu cepat.

Alfacart hadir sebagai solusi belanja online mudah dan hemat. Saat saya sedang repot atau males keluar rumah dan kebetulan ada barang-barang yang saya butuhkan saya memilih belanja di Alfacart.com. Begitupun kemaren, di kantor sedang banyak kerjaan dan saya nggak bisa keluar kantor untuk belanja. Sorenya juga punya tugas mengantar mas Nathan les drum. Padahal kebutuhan pokok di rumah seperti sabun mandi, pencuci piring sampai gula sudah habis dan harus beli hari itu juga kalau nggak mau esok harinya nggak mandi. Hahaha. Beruntunglah ada Alfamart Online yang siap mengirim tanpa biaya pengiriman lho.

Siapa sih yang nggak kenal Alfamart yang telah memiliki puluhan ribu gerai adalah memperoleh jangkauan yang luas. Alfacart  menggabungkan penjualan online dan offline akan mudah terakselerasi. Belanja via Alfacart memudahkan pelanggan. Kita dapat  membeli secara online di Alfacart, namun barang bisa dikirim ke rumah dan diambil di toko Alfamart terdekat. Hingga sekarang ini, sudah ada 7.000 dari 11.750 toko Alfamart yang siap mengadopsi layanan tersebut.



Selain praktis, yang saya suka dari belanja di Alfacart itu kita bisa dapat harga promo termurah. Pantengin saja webnya atau aplikasi Alfacart dan saat ada promo langsung belanja. Itu salah satu tips belanja cerdas. Except, jika barangnya keburu dipakai nggak udah nunggu harga promo kali ya. 

Buat kamu yang sudah jadi member Alfamart dan punya nomor kartu Ponta, poin belanja di Alfacart bisa digabung karena sistemnya sudah terkoneksi. Poin Ponta yang didapat dari belanja di Alfacart akan otomatis masuk ke jumlah poin saat belanja offline.

Tips belanja cerdas di Alfacart yaitu saat ada JSM Alfamart. Di akhir pekan, hari Jumat Sabtu MInggu Alfamart mengeluarkan katalog barang promo. Nah, pantengin tuh katalog, jika harga cocok segera belanja, selisih harga dengan minimaket lain lumayan lho. Ada juga promo beli dua dapat tiga. Saya selalu manfaatin promo yang ini, karena anak-anak kalau beli jajanan selalu banyak.


Cara Belanja di Alfacart 



Terus gimana  caranya belanja di Alfacart :
1. Download aplikasi Alfacart atau langsung masuk ke situsnya di Alfacart.com
2. Daftar dan kemudian login melalui akun yang sudah terverifikasi
3. Belanja barang pilihan kamu
4. Pilih lokasi pengambilan atau isikan alamat rumah kamu jika ingin barang diantar
5. Pilih metode pembayaran,  ada beberapa pilihan, bagi yang tidak punya tabungan bisa tunai COD 
6. Kamu akan mendapat email pemberitahuan dan tinggal menunggu barang diantar


Nah, gampang 'kan belanja di Alfacart. Tinggal pesan di Alfamart terdekat dari rumah kamu. Dan tunggu barang datang, belanja online jadi dekat 'kan gaes.

Komentar