5 Tempat Sarapan Asyik dan Enak di Penang



Berlibur ke Penang bisa menjadi liburan menyenangkan, khususnya bagi Anda pecinta kuliner yang menyukai bangunan-bangunan bernilai historis. Penang adalah sebuah pulau kecil di bagian negeri Jiran Malaysia yang menyimpan kekayaan kuliner dan peninggalan cagar budaya.

Penang populer sebagai salah satu kawasan kuliner terbaik di Asia. Ada 1001 macam makanan lokal, Malaysia, Thailand, Tionghoa, Melayu, dan India, yang akan memanjakan lidah Anda dan membuat selalu ingin kembali lagi. Harga makanan di sini pun relatif terjangkau.

Kalau Anda sedang menyusun itinerary liburan ke Penang, dan merencanakan tempat sarapan pagi untuk memulai aktivitas liburan, Anda perlu baca rekomendasi tempat sarapan di Penang berikut ini. Lebih-lebih kalau hotel tempat Anda menginap tidak menyediakan makan pagi, setidaknya Anda tidak perlu lagi bingung mencarinya lantaran sudah kelaparan.

1.        Tai Tong Restaurant
Restoran Tai Tong menyajikan masakan dim sum selama bertahun-tahun, dan menjadi salah satu restoran favorit masyarakat lokal dan turis. Anda bisa mencicipi aneka hidangan dim sum seperti siaw mai, bakpau lotus, bubur telur pitan, dumpling udang, cheong fun, yang akan menghangatkan perut Anda di pagi hari.

Berlokasi di Jalan Lebuh Cintra 45, Georgetown, Penang, Restoran ini buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai jam 6 pagi hingga 11.00 malam.

2.       Leong Kee Tim Sum Restaurant
Restoran dim sum yang satu ini juga oldschool alias tua. Masih di seputar kawasan Georgetown yang dihiasi oleh berbagai bangunan historis, Leong Kee lebih populer di kalangan masyarakat lokal, terutama warga Tionghoa.

Hidangan hangat dan ringan semacam loh mai kai, fung chau, siaw mai yang begitu lezat, dan Anda boleh pilih mau isi udang atau pork, yang jelas semuanya sangat fresh dan enak.

Lokasinya bertempat di Jalan Kimberley 61, Georgetown, Penang. Mulai buka dari jam 6 pagi hingga makan siang.

3.       Nasi Kandar di Line Clear
Tempat penjual nasi kandar di Line Clear adalah yang tertua di Penang. Buka selama 24 jam sehingga Anda bisa menyambanginya kapan saja, termasuk di pagi dini hari untuk sarapan.

Nasi Kandar biasanya dihidangkan dengan ayam goreng, telur masin, lalu disiram kuah kecap madu sebagai pelengkapnya. Anda juga bisa memilih lauk lainnya yang banyak tersedia sesuai selera.

Sebagian orang mungkin merasa nasi kandar terlalu berat untuk menu sarapan pagi, tapi bagi Anda yang akan beraktivitas liburan di Penang, hidangan ini mampu mengisi penuh energi Anda, sekaligus membangun mood lewat cita rasanya yang lezat.

Berlokasi di Jalan Penang 177, Georgetown, Penang. Restoran ini tutup setiap dua minggu sekali pada hari Selasa.

4.       Roti Canai di Transfer Road
Kalau Anda penggemar roti canai, jangan sampai melewatkan menikmatinya ketika di Penang. Sebab roti canai di Penang punya kuah kari yang rasanya juara, dan harganya pun ramah.

Anda bisa pilih kari ayam atau kari daging, dan menambahkan sepotong paha ayam kalau mau lebih kenyang, Alamatnya di Jalan Transfer 56, Georgetown, Penang.
5.       Roti Bakar Hutton Lane
Kalau hari kedua di Penang Anda sarapan roti canai, mungkin di hari ketiga Anda kangen roti bakar untuk makan pagi. Nah, ada tempat penjual roti bakar terbaik di Penang, tepatnya di Hutton Lane, Georgetown, yang memang populer sebagai tempat sarapan pagi.

Roti bakar Hutton Lane berdiri sejak tahun 1957. Keistimewaannya yaitu menggunakan roti benggali dan dibakar pakai arang. Menu andalan lainnya adalah nasi dalcha.

Sarapan hidangan ringan yang hangat, enak, dan tidak terlalu membuat kenyang, tentunya akan membuat nyaman perut Anda, sekaligus memberi energi sebagai bekal beraktivitas hingga siang hari. Sementara untuk makan siang, ada banyak sekali hidangan lezat khas Penang yang sudah menunggu Anda. Sebut saja laksa asam, char kway teow, nasi lemak, dan masih banyak lainnya.

Yuk, rencanakan liburan ke Penang dari jauh hari. Anda bisa pesan hotel online murah dan cari tiket pesawat promo di Reservasi.com. Ada beragam pilihan hotel di Penang dengan harga yang meriah.

Komentar

  1. wewww ke penang yuuk ke penang..kebanyakan ke sana utk berobat ya mba

    BalasHapus
  2. ajak aku ke Penang, mbak. Wisata kuliner e mantap yo. Ada roti canai, pula.

    BalasHapus
  3. Wah... Saya belum pernah jalan2 ke luar negeri. Jadi tertarik ah mencicipi semua menu nya.
    Sekalin hunting info siapa tahu ada jalan termurah supaya bisa sampai ke Penang :)

    BalasHapus
  4. Setelah baca iniii, jadi pengen ke penang jugaaa. Mudah-mudahan tahun ini bisa jalan-jalan kesana bareng jeluarga aaaah. Aaaamiiiin! Makasi infonya mak primaaaa

    BalasHapus
  5. Waah menu manaknanya banyak banget teh,
    coba setiap menu ditampilkan gambarnya pasti tambah bikin ngiler :)

    BalasHapus
  6. Aku mau coba yang nomor 3, Nasi Kandar di Line Clear.

    BalasHapus
  7. Kalau ke Malaysia, kayanya emang lebih seru ke Penang ya, mb daripada KL?
    Makanannya pastinya enak-enak tuh :D

    BalasHapus
  8. selain banyak, dari segi rasa cocok di lidah dan pastinya harganya bersahabat ya?

    BalasHapus
  9. Waktu ke Malaysia pengen ke Penang, tp waktunya ga cukup.. Hiks..😕

    BalasHapus
  10. Kalau makanan di Malaysia kebanyakan rasanya masih cocok banget buat lidah orang Indonesia karena masih deket kali ya heheheh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)