Review ASUS ZenBook Flip UX360UA : Elegan Notebook Dengan Performa Memikat



Beberapa waktu yang lalu saya rapat bersama beberapa rekan di Tim Litbang Gereja Kalasan . Rapat sudah berjalan hampir satu jam ketika seorang rekan yaitu Mas Damar datang. Beliau sangat ditunggu karena memang beberapa data yang kami gunakan beliau yang mengerjakan. Daftar pertanyaan untuk acara FGD (Focussed Group Discussion) beliau juga yang merancang. Rapat dilanjut dengan pemaparan data serta daftar pertanyaan dari Mas Damar. Dia mengeluarkan sebuah notebook tipis warna silver. Berkilau. Biasa ah. Tapi begitu dia memutar layar dari notebook tipis hingga 360 derajad dan dia memperlihatkan data pada kami tanpa terganggu papan keyboard, saya baru melongo. Ya, agak-agak gumunan gitu, karena memang baru sekali itu lihat notebook flip dan cakepnya ngalahin saya. #Uhuk.




Rasa penasaran saya terjawab gaes. Pada acara ASUS Challenge Your City Roadshow di Hotel Tentrem saya jadi tahu siapa "dia". Si glowing, elegance looking dan bisa koprol itu notebook premium dari ASUS yaitu ZenBook UX360UA. Puas lihat kecantikan luarnya, saya kepo donk inner beautynya. Notebook tak beda dengan manusia, selain penampilan cantik harus smart donk. Prosesor Intelcore i7 generasi ke-6 menjadi otak dari notebook stylish ini.  Disematkannya prosesor  paling pintar ini pasti meningkatkan performa notebook setipis buku ini.




Mumpung ada barangnya saya puas puasin melihat dan mencoba  ASUS ZenBook UX360UA. Mewah, tipis, performa canggih sukses bikin saya pengen gaes. Tak hanya otak yang canggih, ASUS ZenBook UX360UA memiliki banyak keunggulan dari sekedar notebook cantik ((kayaksaya)) yang bisa diputar, tapi dia punya banyak kecanggihan yang pasti bikin kamu kemecer pengen punya.

Saya mengibaratkan ZenBook UX360UA itu seorang wanita.

Kenapa?

Cos, she is beautiful, elegance, have a jewelery, flexible, stylish but have a power.

Yes, itulah wanita gaes ((aku juga wanita lho))

Yuks, jelajahi   ZenBook UX360UA bareng #EmakManisSukaPiknik !



Dokpri

Perhatian pertama pada laptop ini pasti layar flipnya yang bisa diputar 360 derajad. Layar sentuhnya serta bodynya yang tipis membuat saya tidak merasa memegang sebuah notebook melainkan tablet. ZenBook Flip mengombinasikan kecanggihan sebuah ZenBook dengan kenyamanan dan fleksibilitas dari layar yang dapat diputar hingga 360°. Desain yang ultra tipis serta stylish, dan nyaman dibawa seperti layaknya sebuah tablet, sangat cocok untuk digunakan dimana aja.




ZenBook Flip sebuah karya elegan yang tak lekang oleh waktu, terbungkus dengan aluminium padat, yang diselimuti dengan sentuhan logam metal yang diasah hingga mencapai ketipisan hanya 13.9mm, serta berat hanya 1.3kg. Dengan pola iconic dari Zen-inspired yang membentuk sebuah lingkaran concentric, ZenBook Flip hadir dengan 2 pilihan warna yang memukau, yaitu Rose Gold yang canggih atau Mineral Grey yang cerdas.



Menggunakan mekanisme multi-gear metal yang dibuat sangat presisi, engsel 360° milik ZenBook Flip berputar sangat mulus tanpa tersendat dan menggenggam display dengan aman diberbagai sudut. Engsel yang mekanismenya terinspirasi dari perhiasan, memiliki dua skema warna yang kontras pada cover, menambah sentuhan gaya dan kemewahan. Untuk memastikan kehandalan maksimum, ia juga telah diuji coba hingga lebih dari 20.000 percobaan buka-tutup, memastikan Anda dapat mengubah ZenBook Flip secara mudah dari laptop berkinerja tinggi menjadi tablet ringan setiap saat, tanpa masalah!





Engsel tersebut juga terbuat dari material baja karbon dengan ketebalan 4.5 mm. Material ini telah melalui pengujian ketat dengan mekanisme buka/tutup sebanyak 20 ribu kali, untuk memastikan keandalan dan kekuatannya. ASUS mengklaim, melalui standarisasi material dan pengujian yang telah dibuat, engsel notebook itu mampu bertahan sangat lama bahkan seumur hidup.
 



ZenBook Flip UX360UA dirancang untuk pengguna yang punya gaya hidup begitu dinamis. Dengan kekuatan manajemen dayanya, baterai lithium polymer yang tersimpan di dalamnya mampu membuat perangkat ini bertahan selama 12 jam. Jadi, walaupun Anda dalam penerbangan interkontinental yang memakan waktu, ZenBook tetap bisa jadi partner setia yang bisa diandalkan. 


Ketajaman layar Quad HD+ beresolusi 3200 x 1800 yang ditawarkan notebook ini sangat mumpuni. Dengan persentasi nilai color gamut mencapai 72% persen NTSC color gamut, ZenBook Flip menyuguhkan Anda kaleidoskop warna yang terang dan akurat. Tingkat kecerahan layar 350cd/m2 berdampingan dengan panel IPS display, sungguh akan membuat gambar yang muncul di layar terasa nyata dan hidup, dari berbagai sudut



ASUS hanya menanamkan rangkaian komponen terbaik pada ZenBook Flip-nya. Menggunakan kelengkapan spesifikasi antara lain memori RAM 8GB, media penyimpanan berbasis SSD berukuran 512GB, dan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, membuat ZenBook UX360UA dapat bekerja sangat cepat untuk mengolah proses komputasi apapun yang Anda butuhkan. Multitasking, memutar video, hingga menjalankan berbagai aplikasi, pastinya akan mampu dijalankan dengan baik. ZenBook Flip UX360UA selalu siap kapanpun Anda membutuhkan.



ASUS ZenBookUX360UA dilengkapi dengan teknologi layar beresolusi Quad HD (3200 x 1800) piksel. Panel layar tersebut memiliki tingkat refresh rate 60 Hz yang juga dilengkapi dengan panel IPS display.

Panel layar itu memiliki fitur wide view atau bisa dilihat dengan cakupan pandangan yang luas dan memiliki sekitar 5,76 juta piksel warna. Atau bisa juga dikatakan 40 persen lebih tinggi dari panel layar miliki Apple Macbook 13 inci yang dilengkapi dengan Retina Display.

Resolusi ini memang masih berada di bawah 4K namun sudah sangat mencukupi untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi mobile dengan skenario seperti, membaca dokumen, merender foto atau dokumen digital lainnya secara lebih jelas dan tajam, memutar film beresolusi tinggi dengan warna yang sangat tajam dan hidup dan lainnya.

Sementara itu nilai piksel per inch (ppi) adalah 276 dengan tingkat kecearahan layar 350cd/m2. Display-nya juga telah dilengkapi dengan teknologi IPS Panel sehingga tetap bisa dilihat dengan nyaman dari suduh kemiringan 178 derajat (wide angle).




ZenBook Flip memiliki keluaran audio yang sangat jernih di kelasnya. Fitur tersebut merupakan pusaka yang telah diwariskan secara turun temurun dari lini keluarga ZenBook. Untuk menghasilkan keluaran audio yang jernih itu, tim ASUS Golden Ear berkolaborasi bersama Harman/Kardon untuk menciptakan sebuah teknologi bernama SonicMaster yang mampu menghasilkan dentuman suara indah pada notebook. Maka melalui sentuhan hardware uperior serta software yang pintar, membuat ZenBook Flip mampu menghantarkan pengalaman suara yang terbaik kepada penggunanya.




Notebook tipis itu hadir dengan keyboard yang ergonomis dengan nuansa desain yang terbaik di kelasnya. Keyboardnya telah mendukung fitur travel distance dengan tingkat kedalaman tekanan 1,5 mm. Fitur tersebut akan menghadirkan pengalaman mengetik pada sebuah notebook mendekati kenyamanan mengetik di perangkat dekstop. Saat Anda melipat dan menjadikannya tablet, maka keyboard dan touchpad akan secara otomatis terkunci.




Konektifitas pada smartphone sangat penting memudahkan pekerjaan kita. Ketika mencari perangkat seperti itu, Anda dapat menemukannya pada ZenBook Flip. Notebook ini memiliki seluruh fitur yang cocok untuk bekerja secara mobile antara lain USB Type C yang dapat memudahkan bertransfer data dengan sangat cepat. Tidak hanya itu, masih disediakan dua buah USB 3.0, HDMI, dan SD card yang semuanya akan sangat memudahkan pengguna untuk menghubungkan seluruh perangkat yang Anda miliki saat ini ataupun di masa datang.






Sobat Prima, ASUS ZenBook Flip UX360UA bukanlah sekedar notebook biasa. She have more n more ((she yaa kan dia saya anggap wanita)). Sebuah notebook setipis buku, mempunyai tampilan elegan, sangat ringan tapi memiliki performa memikat.

ASUS ZenBook Flip UX360UA merupakan notebook premium yang pastinya dipersembahkan oleh ASUS bagi orang-orang spesial. Kehadiran ZenBook Flip UX360UA pasti akan memberi nilai plus bagi anda yang produktif dan dinamis.

Jadi kapan ke ASUS center bareng saya?

Komentar

  1. Aku suka notebook ini kalau ada yang mau ngasih, diterima.

    BalasHapus
  2. Wuih, pantes reviewnya keren, tim litbang toh mak Prim ini..salam dari Dewan Paroki Kelor :)

    BalasHapus
  3. senengnya kalau beneran punya zenbook ini, bisa diputar2 :)

    BalasHapus
  4. Ya ampunnn.. bisa dilipet2 gitu. Mampuss.. jadi pengin ganti laptop. Padahal laptopku udah pake Asus. Tapi seri yg ini lebih keceee... >.<

    BalasHapus
  5. Ayo barengan ke asus centernya mak 😊

    BalasHapus
  6. cakeppppnyaaaaa,
    ckep bgd dah si asus

    BalasHapus
  7. ya ampuuun....ngileer aku mbaa. langsung kece diriku klo pake ini hahaha

    BalasHapus
  8. asik flipnya. Jadi fleksibel dipakai dimanapun :)

    BalasHapus
  9. aiisshhhh kece bgt ini zenbook, bisa diputer 360 derajat, tiba2 aq ngilu takut salah putar en rusak, hihihi parno

    BalasHapus
  10. Wih asyik banget nih notebooknya keren banget sumpah...
    apalagi bisa touch.. makin kece abis...

    BalasHapus
  11. Aduh, jadi ngiler deh liat notebooknya, jadi kepengen punya deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)