Kring, Kring! Sepedaku Baru


Seperti biasa setiap dua minggu sekali atau saat saya kangen Bapak dan Ibu saya langsung mudik ke kampung halaman. Ceileh, pake mudik emang mudiknya kemana neng? Hahaha. Cuma ke Klaten gaes, yaaa ngga nyampe sejam sih dari Jogja. LOL

Ngomongin jarak, jauh atau dekat itu relatif dan tidak bisa dijadikan patokan seorang anak bakal sering pulang ke rumah orang tuanya. Mengobati kangen sekaligus menunjukkan bakti pada mereka. Banyak lho yang ngga sempet nengokin orang tuanya. Saya ajah, kadang "mengesampingkan" ke tempat orang tua dan lebih berat ke undangan blogger. ((Jahaaaat)). Jangan dikutuk jadi batu ya Buk.

Walaupun sok sibuk, maksimal sebulan sekali atau dua minggu sekali saya tetap menyempatkan ke Klaten, nginep disana bersama duo anak lanang. Tugas Mas Bojo cuma nganter, ngobrol bentar ama Bapak Ibu dan pulang. Kemudian di hari Minggu malem menjemput tuan putri bersama para pangeran. Hahaha. ((Sungkem sama Mas Bojo)).

Simbah nggo tambah, Simbok nggo tombok.

Kakung n Uti saat di Bali

Pepatah lawas itu sepenuhnya benar gaes. Simbah (kakek nenek) pasti akan selalu memberi sesuatu pada anak dan cucunya. Entah itu materi atau doa. Selain mengobati kangen sama Bapak dan Ibu, bisa tidur seharian dan udah dimasakin, atau saya bebas nggak mandi pagi. Ada satu hal lagi yang bikin saya seneng kalau mudik.

Pertama, Duo Anak Lanang dibeliin mainan sama om atau Mbah Kakung. 
Kedua, saat pulang mobil penuh sembako dari warung Ibuk.
Ketiga, disana saya nggak cape momong seharian, duo anak lanang maen sama Uti atau omnya.
Keempat, Duo Anak Lanang dapet sangu dari MBah Kung.
Dst.


Hari Minggu kemaren yang ketiban bejo ya mas Nathan. Minggu pagi setelah mandi Nathan bersama saya, Ibuk, Bapak dan adek saya ke toko sepeda di Pedan. Sampai di sana Nathan malah bingung pilih yang mana. Sepeda BMX merah  rupanya menarik perhatiannya dan dia memilih sepeda model cowok berwarna merah. 



Sampai di rumah Kakung Nathan sudah nggak sabar untuk mencoba sepedanya. Sepeda kecil beroda empat langsung dia naiki berputar putar di dalam rumah. Dia kegirangan dan tidak mau berhenti naik sepeda. Adeknya yang pengen bolem minjam cuma beberapa menit saja. Yang bikin saya agak jengkel, dia ngga mau tidur siang dan naik sepeda sampai sore. Tapi nafsu makannya jadi banyak banget tapi saya nyuapin di atas sepeda.

Sebulan belakangan Nathan memang minta dibelikan sepeda kayak anak gede , bukan sepeda roda tiga lagi. Saya sanggupi besok kalau Ibuk dapat uang. Untungnya sih anaknya ngerti, malah saya yang agak "gelo" belum bisa membelikan dia sepeda.






Kring, kring, kring ada sepeda
sepedaku roda empat
ku dapat dari ayah karena rajin belajar


Kini, lantunan lagu sepeda sering terdengar di rumah saya, ayunan pedal penuh semangat anak lanang serta tawa gembiranya membuat saya ikut bersemangat menjalani hari. No problemlah, bukan orang tuanya yang membelikan sepeda. Kakek nenek akan sangat bahagia dan merasa puas saat bisa memberikan sesuatu untuk cucunya. Lumayan jatah buat beli sepeda bisa di tabung atau buat piknik. Xixixixi.

Makasih ya Kakung, Makasih ya Uti, We love you.

Komentar

  1. cieeee gaya nathan sepeda baruuuuuuuu. Makan banyak ya biar kaya ibuk hahaha

    BalasHapus
  2. Wah asyiknya sepeda baru..tiap sore pasti deh muter2 sepedaan ya. Sama kaya nadia hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Muna, tiap pulang sekolah sekarang sepedaan terus.

      Hapus
  3. Ya ampun aku lagi pengin banget sepeda, yang ada keranjangnya juga. Buat belanja ke pasar sekalian olahraga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bude, eh tantee kita sepedaan bareng ama Nathan.

      Hapus
  4. Senang tuh yang dapat sepeda. :D

    BalasHapus
  5. Wii...senangnya mas Nathan dpt sepeda baru... Pasti Kakung & Utinya jg bahagiaaa banget bs membuat cucunda bahagia... Wis tah pokoke bahagia semuaaa... Sehat2 nggih Kakung & Uti..

    BalasHapus
  6. Tiggal ibuknya beli sepedalipat, biar bisa sepedaan bareng anak ahahhah

    BalasHapus
  7. ntar gede dikit minta motor dah.. kwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)