Sakuku, Bikin Hangout Makin Seru!




Sakuku BCA
Suasana Roaster & Bear resto di kawasan jalan Mangkubumi terlihat semarak dengan hadirnya beberapa blogger Jogja yang mulai memasuki restoran yang berada di lantai 2 Hotel Harper. Semua tampak berantusias begitupun saya yang tak mau melewatkan event Ngobrol Bareng Blogger yang dipersembahkan oleh BCA.


Sepulang dari kantor saya memang langsung menuju lokasi Ngobrol Bareng Blogger dan BCA , karena untuk pulang dulu ke rumah sepertinya waktunya mepet. Jam lima lebih sedikit saya mulai ikut ngantri registrasi bareng temen blogger lain sambil say hello dengan beberapa teman.


Selesai registrasi saya cuss ke tempat yang telah dipesan khusus untuk event ini. Dan sudah ramai pemirsah. Di panggung ada grup band Miracle Love yang menyanyikan lagu-lagu request dari para blogger dan kebanyakan lagu galau. Saya menikmati banget lagu-lagu mereka sambil ngobrol dengan beberapa teman dan tak lupa selfie bareng donk.


Saya butuh cuti gaes.
Di sudut belakang panitia menyediakaan photo booth dengan properti yang lucu. Saya nggak mau kelewatan donk, ikut poto disana. Sambil memegang tulisan CUTI saya pose. Hahaha, tahu donk kenapa saya memilih CUTI, karena saya memang butuh istirahat. Kerjaan di kantor lagi banyak-banyaknya dan mendekati akhir tahun yang artinya deadline sudah dekat. Ihh, malah jadi curhat kan.

Event dari BCA ini sudah saya nantikan sejak 2 minggu sebelumnya. Event yang diadakan oleh BCA bersama Blogger Jogja memang sudah diblast beberapa minggu yang lalu dan saya langsung daftar donk. Penasaran ama inovasi dari BCA, kira kira bank langganan saya sejak SMA ini ngeluarin terobosan apa lagi.


Dinner Ditemani Alunan Musik Romantis


Sebelum acaran Ngobrol Bareng Blogger dimulai, para blogger dipersilakan untuk menikmati dulu santap malam dengan memilih menu yang telah disediakan. Saya memilih sapi lada hitam serta soft drink sebagai hidangan makan malam saya. Antrian yang cukup lama karena memang yang pesan banyak tidak membuat saya bete, karena acara blogger seperti ini bagi saya me time. Bisa bersua dengan teman-teman blogger,ngobrol seru, foto-foto narsis dan nyari info kali aja ada job #eh.



Sebelum menu utama datang ada beberapa snack yang disajikan seperti, pastel, lumpia, dan cumi crispy. Tak lama kemudian si sapi lada hitam datang dan mari kita makan gaes. Pastinya sambil dengerin sang vokalis band menyanyikan lagu galaunya Glenn yang bikin inget kamu. #iyakamuh . LOL





Ngobrol Bareng Mas Cyndo sang Ilustrator dan Mas Richard dari BCA

Mas Cyndo sedang menampilkan di slide beberapa karyanya

Puas menikmati makan malam akhirnya Obin dan mbak emce yang cantik memulai acara Ngobrol Bareng Blogger dimulai. Sapaan hangat dari Obin ke para blogger bikin geer suasana. Beberapa blogger yang sempat dibully Obin malah jadi ngehits, hahahaha. Begitupun saya yang dipanggil ‘ses’ ama doi, padahal biasanya Mbah. LOL

Di sesi pertama ada Mas Cyndo yang menceritakan awal mula dia menekuni hobi menggambar hingga bisa menjadi pekerjaan utama seperti sekarang. Walaupun tanpa background pendidikan di art tapi bakat sejak kecil yang dia kembangkan 4 tahun belakangan ini telah berkembang pesat. 

Dari membuat ilustrasi untuk buku, membuat icon personal hingga menggambar mural di beberapa kafe di Jogja. Bahkan dari hobinya ini Mas Cyndo telah berhasil ke Philipina bersama Unicef. Keren banget ya. Mas Cyndo mengutarakan jika dia menggarap semua projectnya dengan serius dan selalu berpikir untuk membuat inovasi produk baru.



Sesi berikutnya ada Abang Richard yang ganteng eh Mas Richard dari BCA yang menjelaskan panjang lebar tentang Sakuku. Inovasi terbaru dari BCA. Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Sakuku, Dompet Elektronik dari BCA




Sakuku sudah ada sejak tahun 2015 dan saya sudah pakai donk. Aplikasi Sakuku bisa didownload langsung di App Store dan Play Store. Sesudah diunduh jangan lupa dipasang dan daftar dengan memasukkan nama, alamat email, dan tanggal lahir. Setelah itu kamu diminta membuat 6 digit nomor PIN. Ingat slalu nomor PIN sebagai kata kunci untuk membuka aplikasi Sakuku dan setiap bertransaksi.




Aplikasi Sakuku membuat kaum muda bisa hangout dengan all out. Selain bisa mengirim pulsa ke nomor teman lain, kita juga mentransfer  saldo Sakuku  ke pengguna Sakuku yang lain. Dengan Sakuku, proses pembayaran makin mudah tanpa uang cash dan ada banyak promo dari merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA. 



Yang bikin demen nih, saat kita makan di kafe dan bayarnya patungan bisa lho pake aplikasi Sakuku. Dengan menggunakan fitur Split Bill, tagihan kamu bisa dibagi hingga ke maksimal 9 teman. Bagi kamu yang punya oblie Banking BCA (m-BCA), bisa langsung aktivasi Sakuku kamu ke Sakuku Plus dan kamu bisa top up hingga 5 juta.


Nah, biar makin mantap kenapa sih harus menggunakan Sakuku atau Sakuku Plus, berikut kelebihan serta fitur unggulan Sakuku:
1.      Aplikasi mudah, praktis dan gratis
2.      Fitur beragam seperti bisa cek saldo, cek mutasi transaksi
3.      Bayar belanja di toko online dan toko fisik
4.      Isi pulsa sendiri atau pulsa teman yang memakai aplikasi Sakuku
5.      Di kontak terlihat teman yang sudah menggunakan Sakuku
6.      Jika sudah aktivasi Sakuku Plus, kamu bisa transfer saldo Sakuku, Split Bill dan tarik tunai di ATM BCA


Sakuku udah ada di smartphone saya donk
Bagaimana sobat Prima, saya sudah menikmati kemudahan menggunakan Sakuku serta manfaat positif saat melakukan transaksi online termasuk bisa minta pulsa atau minta transfer saat Sakuku sudah habis. Kamu kapan punya Sakuku?



Komentar

  1. aku dah punya sakuku mayan seh jadi bisa langsung ambil ya. cuma kurang saldonya aja. isikno po xD.
    tapi bca emang enak kemana2 bisa lopeeeee bca

    BalasHapus
  2. Wooow...baru tahu nih...
    Bener juga ini bikin hangout semakin all out ya mbak...
    Hehee

    BalasHapus
  3. Ini kayak flash tapi versi aplikasi yaaa

    BalasHapus
  4. saya juga abru tahu nih... bisa di coba... hembb
    thanks atas sharenya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)