Review Morrissey Hotel Residences , Hotel Internasional dengan ruang Rapat Cozy




"Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui". 

Pepatah diatas memang tepat. Apabila beberapa hal bisa dilakoni dan kita mendapatkan beberapa benefit sekaligus sepertinya asyik ya gaes. Apalagi bisa kerja sekaligus menikmati hotel kece. Ehm, pasti nggak nolak kan tidur di kasur empuk hotel apalagi sama Keanu Revees keluarga. LOL
Beberapa waktu lalu, saya dapet tugas dari Mas Bojo untuk me-review hotel di daerah Jakarta untuk pertemuan dengan beberapa klien barunya guna membahas design dan anggaran pembangunan sebuah kantor.
Membahas hal penting yang menyangkut hajat hidup orang banyak tepatnya keluarga saya harus meyakinkan donk, begitupun tempat rapat dan menginap tamu. Sebenarnya banyak hotel di Jakarta tapi seorang kolega menyarankan saya untuk ke Morrisey Hotel Residences.
Kemudian saya menyambangi hotel yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat.  Hotel Mori memiliki letak yang strategis dan mudah dijangkau dari arah mana saja. Selain itu hotel ini pun berdekatan dengan beberapa beberapa tempat seperti Kedutaan Besar Spanyol, Kedutaan Besar Amerika Serikat, Sarinah Plaza, Tugu Tani yang hanya berjarak 500 meter sampai dengan 800 meter dari hotel ini. Ternyata kita bisa Pesan hotel ini melalui situs online dan dapat harga terbaik gaes.

Morrisey Hotel Residence (sumber gambar: www.archdaily.com)

Setelah saya sampai di area parkir, saya pun disambut dengan gedung yang berkesan modern nan unik dengan 10 lantai. Mobil segera saya parkir dan saya pun langsung memasuki loby hotel. Seperti penampilan dari luar, hotel ini memang lah bergaya modern. Hal ini sangat jelas terlihat pada desain interior loby hotel, yang dilengkapi dengan furniture kayu yang diharmonisasikan dengan kursi dan sofa. Hal ini tentu membuat saya merasa nyaman dan tidak terlalu membosankan seperti pada hotel-hotel kelas dunia pada umumnya.

Loby Morrisey Hotel Residence (sumber gambar www.sodiadewi.com)

Saya pun mendatangi resepsionis dan menjelaskan maksud kedatangan saya, bahwa saya ingin melihat-lihat dahulu sebelum melakukan reservasi. Menurut saya pelayanan di hotel ini sangatlah baik, ramah dan sigap. Saya pun langsung diantar menuju beberapa ruangan oleh pegawai di hotel ini. Saya di ajak berkeliling, meskipun di hotel ini terdapat lift namun  ada hal yang sangat menarik perhatian saya, yakni kursi yang berada di pelataran tangga sehingga membuat saya ingin menaiki tangga dan melihat pemandangan dari tangga.
Tangga Morrissey Hotel Residence yang unik (sumber gambar www.sofiadewi.com)

Setelah menaiki tangga, saya pun diantar menuju kamar tidur yang ada di Morrissey Hotel Residences. Hotel ini memiliki total 135 kamar dengan tiga jenis tipe, diantaranya Studio Queen, Studio Twin, Studio Executive, One Bedroom Execituve. Dimana kamar-kamar tersebut sudah difasilitasi lengkap dengan ruang tamu, minibar, brankas, meja tulis yang dapat diubah menjadi meja rias, wifi, LCD TV, DVD player, telepon, jam alarm, radio, dan dapur kecil dimana terdapat microwave, kompor, penangas air, pemanggang roti, tempat cuci piring, serta dilengkapi dengan alat masak dan alat makan. Pada kamar mandi pun sudah dilengkapi dengan hairdryer dan perlengkapan mandi gratis. Pada akhirnya saya pun memutuskan untuk memilih kamar dengan tipe Studio Executive.
Studio Executive sumber gambar :Traveloka

Puas melihat-lihat kamar saya pun melihat fasilitas lainnya seperti ruang rapat, kolam renang, restoran. Saya sempat bingung ketika harus memilih ruang rapat mana yang digunakan untuk rapat bersama beberapa tamu penting, karena ternyata di hotel ini terdapat banyak ruang rapat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Adapun macam-macam tipe ruang rapat di hotel ini seperti Klasse I, Klasse II, The Icon, Lecture I-II, dan Resident's Lounge. Menariknya, masing-masing ruangan pun bisa di desain sesuai dengan kebutuhan. Saya akui cukup sulit untuk menentukan pilihan ruang rapat di hotel ini, karena seluruh ruang rapat didesain dengan nyaman, elegan dan memiliki keunikan tersendiri. 
Klasse I sumber iammprrissey.com


Lecture I-II(sumber iammorrissey.co)

Residen't Loung yang asyik buat ngobrol sumber gambar iammorrissey.co



Finally I choose Lecture I-II, karena apa? Ruang rapatnya cozy banget gaes, saya meminta agar didesain sedemikian rupa agar menciptakan suasana yang tidak terlalu serius namun juga tidak terlalu santai. Suami dan rekan bisa mempresentasikan design mereka kepada klien dan tetap bisa bertukar ide dengan dukungan ruang rapat yang tidak monoton.

Apalagi yang menjadi daya tarik saat kita menginap di hotel selain kamar dan breakfastnya?

Allright, poolnya gaes. Hotel ini memiliki  kolam renang indoor yang yang kece. Berkonsep modern dan sangat nyaman untuk bersantai. Terlebih apabila melepas penat setelah menikmat ruas jalan raya Ibukota yang cukup padat. Plesnya lagi, bisa puas berenang tanpa takut hitam.
Kolam renang Indoor Sumber gambar Traveloka


Ocha &  Bella Resto

Namun tidak hanya sampai disitu saja, saya pun mengunjungi salah satu restoran khas Italia yang sangat terkenal di hotel ini, yaitu Ocha & Bella. Restoran ini sangat nyaman, dimana restoran ini terdapat dua area yakni area indoor dan outdoor. Pada area indoor perhatian saya tertuju pada dapur terbuka yang memang sengaja agar pengunjung bisa melihat langsung pembuatan makanan. Begtupun dengan area outdoor pun tak kalah menarik dimana terdapat sofa didalam birdcage, kursi goyang, dan kursi ayunan.
Bagaimana gaes, saya bisa rapat dengan nyaman sekaligus mendapatkan hotel dengan fasilitas dan pelayanan memuaskan plusnya lagi bisa bikin review hotel. Nah,nikmat Tuhan mana yang saya dustakan. 

Komentar

  1. Waah, hotel yang keren ini, ga rugi bila mengadakan rapat di situ atau menginap sekalian. Pelayanannya oke lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu wira wiri juga kalo rapat n stay disatu tempat.

      Hapus
  2. keren ya hotelnya...kalo kata si kakak ayo mam ke hotel hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, anak2 ku juga pada krasan kalau diajak ke hotel :)

      Hapus
  3. keren abis hotelnya kak.. tapi..
    klo rapat dan stay di hotel keren kayaknya biasanya bini akan ribut di rumah kak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..kan sekalian me time mas, sejenak menyepi dari kehebohan rumah, hahaha

      Hapus
  4. Hotelnya di pusat Jakarta banget ya Mbak. Paling suka kalau ada kolam renangnya gini. Bisa basahin insang sekalian wkwkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)