Resep Minuman Segar



Teh Pandan Rose Aneka Minuman Teh yang Segar
Add caption

Hai mbakyu jengsis, lagi-lagi bikin postingan tentang teh ya. Kan teh bisa digabung dengan bahan lain dan jadi minuman segar yang rasanya lebih maknyus. Minuman teh adalah salah satu minuman yang menjadi pilihan bagi keluarga Indonesia. Segudang manfaat akan diperoleh dari minuman ini. Selain itu teh ini juga dapat dikreasikan menjadi aneka minuman segar dengan perpaduan berbagai bahan seperti susu dan gula merah. Minuman ini biasa dikenal dengan nama teh susu gula merah. Varian terbaru dari minuman berbahan dasar teh ini dapat anda jadikan sebagai pilihan minuman yang dapat menghilangkan rasa dahaga anda.

Umumnya teh disajikan hanya dengan tambahan gula pasir lalu diberi es batu untuk menambah kesegaran dari minuman ini. Namun untuk sekarang ini telah banyak kreasi untuk membuat sajian minuman berbahan dasar teh seperti aneka minuman segar teh susu gula merah. Kandungan teh yang dapat meningkatkan mood seseorag ditambah dengan susu yang kaya akan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh membuat minuman ini sangat bermanfaat oleh tubuh. 

Nah, kali ini saya mau bagi resep teh yang ditambahkan gula merah. Gampang kok kamu tinggal sinak ulasan berikut ini untuk  membuat minuman teh susu gula merah:

Bahan – bahan :

  1.  2 kantung teh celup sariwangi
  2. 1 liter air
  3. 6 cm kayu manis
  4. 150 gr gula merah
  5.  4 sdm susu kental manis
  6. 100 gr cincau hitam (potong dadu)
  7. Es batu secukupnya.

Cara pembuatan :

1.       Rebus air, gula merah dan kayu manis.
2.       Setelah mendidih, tuangkan ke dalam 2 gelas saji berukuran agak besar.
3.       Seduh teh kedalam masing – masing gelas saji.
4.       Diamkan selama kurang lebih selama 3 menit.
5.       Setelah itu, angkat teh celup dan sisihkan.
6.       Masukkan susu kental manis.
7.       Aduk – aduk.
8.       Masukkan cincau dan es batu.
9.       Teh susu gula merah siap untuk disajikan.

Cukup mudah bukan cara membuat aneka minuman segar berbahan dasar teh ini. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyajikan minuman teh susu gula merah yang memiliki rasa yang nikmat dan kesegaran yang luar biasa. Anda dapat menyajikan minuman ini saat sedang bersama keluarga maupun teman anda.

Komentar

  1. Wah ini boleh juga nih mbak, makasih ya mbak resepnya saya mau mencoba bikin di rumah :)

    BalasHapus
  2. Kalau pakai kayu manis bubuk bisa gak ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)