7 Alasan Kamu Harus Menginap di Aston Solo Hotel


Seperti halnya kota lain pertumbuhan hotel di Solo menjamur bak cendawan di musim hujan. Hotel-hotel baru bermunculan, tapi saya pilih hotel Aston saja karena sudah terjamin kualitas dan sudah berstandar bintang empat. Hotel Aston tersebar di seluruh kota di Indonesia bahkan jaringannya sudah berskala internasionali. Di bawah manajemen Archipelago Internasional, hotel Aston membuktikan tetap bertahan dan menjadi favorit tamu. 

Itulah salah satu alasan saya memilih Aston Solo Hotel untuk menghabiskan libur akhir minggu bersama tim Hore, yaitu Mas Bojo dan duo anak lanang. Mereka setia banget menemani simboknya yang banci piknik ini. Apalagi duo anak lanang hepi banget kalau diajak menginap di hotel, villa atau resort.

Pasti kamu penasaran kan, kayak apa sih Aston Solo Hotel dan pastinya kamu harus nyobain nginep disini saat berkunjung ke kota Solo.

 Ini dia 7 alasan kamu harus menginap di Aston Solo Hotel : 


1.  Design hotel yang mewah dan berkelas tapi tetap bernuansa Jawa

Konsep internasional tidak membuat Aston Solo Hotel lupa akan "Jawa", berbagai pernik bernuansa Jawa nampak menghiasi beberapa spot. Saya suka aja ngeliatnya, apalagi saya khan orang Jawa bangga kalau tradisi dan peninggalan leluhur masih dipertahankan.







2.  Proses chek in yang sangat cepat  sembari menikmati  live musik 

 

Proses chek in yang berbelit-belit dan lama bagi saya amat merepotkan, apalagi sambil gendong ransel dan di gelendotin duo anak lanang. Tapi di Aston Solo Hotel mengerti banget apa maunya tamu, serahkan ID card dan vocer hotel, petugas cek di database dan selesai. Tak lebih dari lima menit.



Apalagi di lobby ada performance musik yang sangat menghibur. Sembari chek in kita bisa sejenak duduk-duduk di sofa empuk dan menikmati alunan musik dan suara si mbak cantik yang merdu abis. Puas ngeliatin si mbak baju merah yuk naik ke lantai atas bersama roomboy yang sigap membawakan barang saya yang bergambreng-gambreng





3.  Kamar yang nyaman dengan fasilitas berstandar bintang empat

 

Kasur yang empuk, ruangan yang lapang, Tv satelit dengan channel super komplit, perlengkapan mandi yang berkelas serta coffi maker tersedia di  salah satu room yang saya tempati di lantai 15. Kurang apalagi coba. Bawaannya lihat kasur dan selimut tebal tuh pengen ndlosor di balik selimut tebal dan memeluk si mas eh guling. Dan rintik hujan yang terlihat dari jendela kamar asli bikin saya makin menikmati staycation di kamar 1505 ajah.









4.  Restoran yang nyaman  dan menu breakfast yang bervarian

 

Pengen sarapan apa aja adah di Cashmere resto di Aston Solo Hotel. Kulineran Jawa, western food, aneka cake, salad, jus, buah segar, bahkan ada manisan buah juga. Restorannya cukup luas karena memang tamu hotel cukup banyak.

Jika kamu tidak kebagian tempat, langsung colek aja petugasnya. Maksud saya minta tolong jangan dicolek beneran bisa dikenai pasal colek mencolek nanti. Pramusaji juga cekatan mengambil piring kotor. So nggak bakal ketahuan kalo udah makan bubur, lanjut makan siomay, dan lanjut lagi makan soto. Pasti itu bukan saya yaaa.









5.  Playground kids dan pool yang menawan


"Buk, bobok hotel aja yah yang ada pelorotannya, ayunananya, kolam renangnya terus byuur"

Anak kedua saya yang baru 2,5 tahun udah ketagihan nginep di hotel apalagi yang ada fasilitas untuk bermain anak. Fasilitas ini sangat dibutuhkan apalagi bagi saya dengan dua balita. Dengan adanya aneka mainan, anak-anak nggak bakal bosan dan betah menginap di hotel. Yaiyalah, yang nggak betah yang bayar, hehehe.



Kolam renang di Aston Solo berada di lantai 6, jadi satu dengan restoran dan bar. Kalau saya sih sebenarnya suka kolam renanng yang terpisah, karena nggak bebas aja renang dan di pinggir ramai orang. Mungkin diakali dengan berenang bukan di jam makan, artinya setelah pukul 9 dimana sudah mulai sepi dan sarapan sudah selesai.






6. Koneksi WIFI  Aston Solo Hotel super kencang euy!



Saya kemana-kemana selalu bawa laptop, begitupun saat staycation di ASTON Solo hotel.  Ya, kali aja bisa ngeblog, lumayan bisa update blog. Tapi, hasilnya si lappi di bajak duo anak lanang dan minta di setelin video The Whell on the Bus kesukaan mereka di You Tube. Jelas saya tolak, karena kuota di modem tinggal sakimprit dan nggak yakin ama koneksi hotel yang biasanya ndlap ndlup.



Etapi, ini hotel emang kece.  Koneksi internetnya cepet banget, setelah saya cek ternyata koneksi wifi di Aston Solo udah dites dan tercepat dari hotel lain di Solo. Keren. Udah saya biarin duo anak lanang nonton The whell on the bus ampe puas dan saya nonton Thrill bareng suami.

7.  Menikmati Solo dari jendela Aston Solo Hotel

 






Kamar untuk tamu di Aston Hotel berada di atas lantai 6, so bisa dipastiin semua kamar punya view yang keren. Bisa menikmati Solo dari jendela kamar. Kebetulan saya dapat kamar di lantai 15, karena di form pemesananan saya sudah meminta kamar dilantai atas dan non smoking room.


Aston hotel berada tepat di pinggir Jalan utama Solo, kita bisa melihat lampu kerlap-kerlip dan sepinya Solo saat tengah malam. Ya, saya memang begadang dan iseng motret dari atas. Ternyata di dini hari, semua berhenti beraktivitas, kecuali para blogger yang kagak bisa tidur.

Gimana pemirsah,sudah tahukan kalau berlibur ke Solo nginepnya dimana?

Aston Solo Hotel

Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 373
Solo 57147, Central Java, Indonesia
+62-271 – 788 2000



Komentar

  1. Dari dulu aku suka aston, pilihan makanannya banyak soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan nih mak, kita sama-sama suka makan, xixixi

      Hapus
  2. kamrnya luas juga ya, desainya juga mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mak Lidya, Aston hotel memang mewah, apalagi buat saya yang bawa anak kecil harus nyari kamar yang luas

      Hapus
  3. dila, keren banget yang di solo, aku beberapa kali nginep aston purwokerto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah belum pernah nginep di purwokerto mak, cuma lewat doank

      Hapus
  4. Aston termasuk hotel yang bagus. Beberapa kali menginap di Aston, rasanya belum pernah mengecewakan

    BalasHapus
  5. Njawani banget ya ASTON...kemarian waktu di Purwokerto kepingin nginep di ASTIN...eh ASTON Purwokerto, mungkin temanya beda-bedanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah mbak Astin ada2 aja, semoga besok mbak bisa punya hotel namanya Hotel Astin, daku pasti nginep sana deh

      Hapus
  6. HOtel ini sering banget saya lalui kalau mau ke mana-mana hehehe reviewnya keceh maak.. Jadi pengin deh nginap di sini, apalagi ada fasilitas untuk anak..

    BalasHapus
  7. Hotelnya baguuss ya, ngiler ama wifinya, heheh :D

    BalasHapus
  8. kalau satu alasan untuk tidak menginap di aston solo: MAHAL

    hehe

    BalasHapus
  9. grup aston memang kereeeen :). Aku belum pernah yang di Solo tapi :)

    BalasHapus
  10. Kalau dah nginep disana takutnya gak mau pulang :))

    BalasHapus
  11. Wiiih kamarnya istimewa, apalagi wifinya super. ;D Bisa jadi rekomendasi nih.

    BalasHapus
  12. Bloeh nich di coba kalo ke solo, kmrn 4 hari nginep di The Sunan

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)