Pempek Ulu Bundar, Pempek Enak dan Murah di Jogja

Pempek enak dan murah di Jogja
Makanan pempek 10 tahunan yang lalu belum sebeken sekarang, bahkan di kota-kota kecil belum ada yang jual. Sepertinya waktu saya masih kecil di Klaten juga tidak ada rumah makan pempek. Sejak kuliah mulai mengenal pempek di daerah Malioboro, tepatnya di selatan Ramai Mall. Disanalah sentra rumah makan pempek Palembang . Beberapa tahun kemudian bermunculan rumah makan pempek, seperti di Jalan Taman Siswa, pempek asli Palembang dengan rasa yang lezat bisa saya nikmati.

Makin kesini, rumah makan pempek bisa kita temui hampir di setiap mall, atau di setiap sudut perkampungan. Tapi masalah enak atau keasliannya saya tidak bisa menjamin. Sekitar 3 tahunan yang lalu Pempek Ulu Bundar membuka cabangnya di Jalan Laksda Adi Sucipto, depan Ambarukmo Plaza. Setiap saya pengen pempek, langsung deh lari ke sana, enak dan harganya murah.


Pertama kali buka dulu, warung pempek ini hanya menggunakan satu ruko, kemudian dua ruko dan saat saya ke sana kemaren tambah satu ruko lagi. Benar-benar hebat nih yang punya, bisnisnya sukses abis. OK, sekarang bahas makannya ya.



Mas Bojo memesan pempek kapal selam dan Kulit, sedang saya memilih Kapal Selam dan Bulat. Harga pempek kapal selam 9 ribu, sedang Kulit dan Bulat peritemnya cuma 5 ribu rupiah. Lumayan murah kan harganya, apalagi dibandingin ama kedai Pempek yang jauh lebih terkenal, padahal rasanya sama. Yes, soal rasa Pempek Ulu Bundar memang jadi prioritas, apalagi Ulu Bundar punya tagline "Kalo masalah rasa, kenapa harus ke Palembang".

Tak hanya aneka Pempek, tapi ada menu siomay dan tekwan. Siomaynya porsi jumbo dengan harga Rp. 8500, empuk dan ikannya terasa. Untuk tekwan saya belum pernah mencicipnya, mungkin lain waktu kali ya. Pempek Ulu Bundar buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dan setiap saya lewat sepertinya warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung.


Walaupun digoreng hingga kering, tapi pempek kapal selam  Ulu Bundar tidak keras, crispy diluar dan empuk didalam. Anak saya aja suka banget ngabisin telur di dalemnya, dan kulitnya juga. Sayang dia belum doyan yang asem-asem, coba besok gedean dikit, jadi boros dah, hehe.

Bagi kamu pecinta pempek, bisa datang langsung ke warung makan Pempek Ulu Bundar,  cabang lainnya di Jl. Kaliurang, C. Simanjuntak, Jalan Godean, dan Taman Siswa. Ehm, jangan lupa kalo ke sana bungkusin satu buat Aprint yaa.

Komentar

  1. Pagi pagi udah baca postingan begini berasa pengen cepet jam makan siang

    BalasHapus
  2. mampir ke sini jadi pengen makan pempek, tapi sayang ditempat saya gak ada warung khusus, hanya ada abang2 yang jualan pake gerobang,, itu aja paling hari minggu doang :(

    BalasHapus
  3. Huaaa ini pempeknya kayak yang enak banget *elap iler*

    BalasHapus
  4. akkk jadi ngiler maak..pengen pempek kuliit..mlipir ahhh cari pempek

    BalasHapus
  5. Langganan saya ini, yg depan Mirota Kampus.. #LanggananPasTanggalMuda :P

    BalasHapus
  6. Saya dan keluarga juga selalu bela belain ke jogja untuk makan pempek ini
    Rasanya benar benar nagih

    BalasHapus
  7. Saya dan keluarga juga selalu bela belain ke jogja untuk makan pempek ini
    Rasanya benar benar nagih

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)