Grand Palace Jogja, Hotel Bernuansa Romawi di Jogja




Hotel Grand Palace Jogja. Hallo sobat Aprint, kali ini saya mau sharing tentang hotel lagi ya, boleh kan. Kali aja next time kalian mau vacation di Jogja dan butuh referensi hotel dengan lokasi strategis dan dekat tempat wisata.

Beberapa waktu yang lalu saya sempet blusukan ke Hotel Grand Palace yang beralamat di  Jl. Mangkuyudan No. 32 Mantrijeron, Yogyakarta. Lokasinya gampang banget di cari, dari Jalan Parangtritis atau Pasar Prawirotaman ke arah barat sekitar 500m, ada beberapa hotel di sepanjang jalan ini. Tidak sampai satu kilometer, kita bisa menemukan hotel Grand Palace berada disisi kiri jalan, bangunannya yang megah dan mencolok membuat hotel ini gampang ditemukan.


Saya memang tidak sempat menginap, kantor saya mengadakan bimtek disini dan saya berkesempatan untuk keliling hotel dan melihat isi kamar yang kami booking untuk stay nara sumber dan menyimpan aneka berkas.
Hotel Grand Palace mempunyai banyak cabang, hampir di setiap kota ada. Dengan design yang serupa, yaitu design Eropa dan furniture serta lukisan bergaya Romawi.







Hotel Grand Palace Jogja mempunyai 2  lantai, dengan kolam renang di tengahnya. Warna airnya yang biru terlihat sangat bersih, kolamnya juga luas dan dibuka untuk umum. Antar ruangan dihubungkan dengan koridor dan sayang tidak ada lift, untuk mencapai lantai atas kita harus berjalan kaki menyusuri tangga, nggak papalah, itung-itung olahraga, hehe.


Ada 4 tipe kamar yang disewakan disini, dari tipe Presiden Suite, Executive Suite, Deluxe dan Superior.  62 kamar yang dilengkapi shower standing, coffie tea maker, jaringan internet, amenities, yah lumayan lengkaplah untuk standar budget hotel. Untuk kamar superior tidak terlalu luas tapi tetap nyaman untuk singgah dan berisitirahat disini. Apalagi lokasinya dekat dengan komplak keraton, alun-alun dan Taman sari.

Saat saya disana, seharian saya make wifi dari hotel, dan kenceng banget. Lumayanlah bisa internetan tanpa ngurangi kuota dari HP saya, hihihi. 

Ruang Meeting Hotel Grand Palace

Restoran


Grand Palace juga menyewakan beberapa meeting roomnya untuk rapat atau acara, tempat ini juga sering digunakan instansi untuk bimtek ataupun pelatihan. Menu snack dan makan siangnya pun lumayan enak, tidak hambar seperti hotel bernuansa internasional. Cocoklah bagi lidah ndeso saya.


Nah, bagus kan hotelnya, harganya cukup terjangkau lho, mulai dari Rp. 400.000 kamu bisa menginap di sini dan lanjut jalan-jalan di Jogja.




 ************************************
Grand Palace Hotel
Hotline Reservation
+62 274 414590
Jl. Mangkuyudan No. 32
Yogyakarta 55143
Indonesia


Komentar

  1. Bukannya mangkuyudan agak jauh juga dr kraton ya?

    BalasHapus
  2. hotel bertaraf internasional dengan tarif nasional deh mbak... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)