Memori Pasar Condong Catur

Pagi ini saya mengajak suami dan anak berbelanja ke Pasar Condongcatur. Sudah beberapa minggu ini saya memang ingin sekali ke pasar Concat, begitu sebutannya. Terakhir kali saya kesana 2 tahun yg lalu saat hamil Mas Nathan. Walaupun sekarang pengen banget kesana bukan berarti saya nyidam lho, bahaya...hehe

Habis bangun tidur pengennya langsung berangkat, acara mandi2 ntar ajah. Etapi si Bapak yg rajin mandi malah mandi dulu, yah terpaksa duo bocil tak mandiin sekalian. Nah si emak biarlah tak mandi, sudah biasa,hahaha.

Dijalan udah daftar apa aja yang mau dibeli, dari nasi gudeg, bubur sumsum, bubur coklat, jajan pasar dan tape. Semua makanan itu favorit saya waktu masih kos di perumnas Condong Catur, 12 tahun yang lalu. Wow, ternyata sudah lama sekali ya saya lulus kuliah, berasa tua banget :(

Dulu, setiap pagi saya dan ke 4 kawan kos saya belanja ke pasar. Beli sarapan atau sayur buat makan siang. Ah, masa lalu memang indah kala dikenang. Tinggal selama lebih dari 3 tahun di seputaran Concat memang menyisakan banyak kenangan. Memory bersama kawan, lawan atau mantan, uppss, keceplosan, hahaha.

Kembali ke nasi gudeg, setelah muter muter dan ga bisa nemuin bude penjual gudeg, saya bertanya ke salah satu pedagang. Dan ternyata ibu itu sudah almarhum, yahhh kecewalah saya, nyari bubur juga sudah ga ada. Untung masih nemuin Ibu penjual jajan pasar di pojok belakang, si Ibu tampak sudah sepuh dengan rambut memutih. Yaiyalah, saya ajah dah jadi emak-emak gembrot gini, pastilah si Ibu juga bertambah tua.

Perut keburu laper, padahal saya berencana beli bubur  atau nasi gudeg buat nyuapin si kecil nanti saat mampir ke Embung Tambakboyo yang berada di belakang Perumahan MBS Condongcatur. Yawis, tetep mampir tapi cuma bentar, keburu laper.

Yaudah makan soto aja kata saya ke suami dan kami meluncur ke Soto Bathok di utara Candi Sambisari, tapi apa lacur, ramenyaaa yaowoh, parkir mobil penuh dan ga ada tempat duduk sama sekali. Yawis, ke soto langganan aja di Kalasan, kasian anak2 biasanya jam setengah 8 dah sarapan, jadi kesiangan makannya.

Ok back to the market, Pasar Concat pasti banyak menyisakan kenangan bagi para mahasiswa yang pernah kos diseputaran Sleman, mahasiswa UII, Amikom, dan UPN. apalagi mereka yang berasal dari luar Jawa, pasti kangen dan suatu saat pengen mampir ke pasar atau ke daerah Condong Catur. Saat saya bercerita tentang Jogja atau pasar Concat , banyak teman saya yg menanyakan kabar si pacar eh si pasar dan pengen ke sana.

Perjalanan waktu memang begitu cepat meninggalkan masa lalu, yang kecil menjadi remaja, remaja menjadi dewasa dan si dewasapun menua. Potongan kehidupan tidak akan pernah hilang dan menjadi kenangan. Yah, mungkin seperti  film jika kita mengenangnya. Apapun masa lalu kita, semoga esok menjadi lebih baik.

Selamat berhari sabtu kawans. Semoga hari ini menjadi kenangan yang indah di masa mendatang.

Salam Damai.

Komentar

  1. Ga ada fotonya mbak? Hehe... Penasaran pengen lihat pasar yg ngangeni banyak orang itu.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)