Hari Blogger Nasional 2014


Menulis sejatinya sesuatu yang bisa dilakukan semua orang. Bisa dibilang menulis itu mudah, tetapi ada juga yang merasa sangat sulit merangkai kata-kata menjadi bermakna. Bagi saya menulis itu tak sekedar curhat, tapi berharap curcol(curhat colongan) saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Itu kalo ada yang baca......

"Menulislah, maka kamu akan tahu siapa dirimu" Mira Sahid-founder Kumpulan Emak Blogger

Dengan menulis saya bisa mencurahkan isi hati saya, menuangkan pemikiran saya yang terkadang tak bisa terucap lewat lisan. Banyak media yang bisa menampung tulisan kita, dari diari, media massa, media sosial ataupun lewat blog. Di era digital sekarang saya lebih memilih blog sebagai sarana menulis saya. Di blog saya lebih leluasa dan bebas menyuarakan hati saya.

Mau tahu manfaatnya menulis di blog itu :
1. Mengaktualisasikan diri, kita bisa menunjukkan siapa kita dari tulisan kita.
2. Berbagi pengetahuan , informasi yang kita tulis bisa jadi menambah pengetahuan bagi pembaca blog kita.
3. Sharing pengalaman, ada yang bisa diambil pelajaran dari setiap pengalaman, alangkah senengnya kita jika ada yang bisa mengambil hikmah dari apa yang kita tulis.
4. Menjadi lebih kreatif, mempunyai blog mendorong saya untuk lebih kreatif dalam menyajikan tulisan ataupun tampilan yang menarik.
5. Sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa saya manfaatkan sebagai toko online atau mempromosikan usaha suami saya...ehem
6. Media curhat, ahaiiii bisa curhat sepuasnya dech disini...
7. Berkomunitas, dengan ngeblog saya semakin banyak teman dan orang hebat yang saya kenal dan bergabung dengan komunitas yang produktif.
8. Menghasilkan uang , kalo blog kita sudah banyak yang baca bisa tuh pasang iklan n dapet dollar, tapi blog saya yang baru seumur jagung belum selaris blog kawan-kawan lain..
9. Ikut aneka macam kontes, lomba dan berharap dapat hadiah......


Yeeyyyy, itu sekelumit cerita saya tentang blog, dan dihari ini 27 Oktober merupakan Hari Blogger Nasional, bagi para blogger selamat merayakan, semoga ke depan para blogger menjadi lebih "berarti" bagi masyarakat.

Komentar

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)