Review Menu Serampai Kitchen : Maknyus!


Tiga menu dengan porsi besar terhidang di depan saya.  Nasi Goreng Rawon, Bistik Jawa, Nasi Goreng Cumi Hitam menanti untuk dicicipi. Tak ketinggalan segelas Es Kopi Susu dan Es Gula Asem. Rasanya saya sudah tak sabar segera melahap semua menu yang tersaji. 




Siang itu matahari bersinar tak terlalu terik. Rimbunnya pepohonan di kawasan Hyarta seolah mampu menghela panas yang datang, berganti kesejukan. Bersama seorang kawan saya menikmati makan siang di Joglo Serampai atau Clubhouse Habitat Hyarta. Letaknya berada di paling ujung komplek Habitat Hyarta, bersebelahan dengan kolam renang. 


Mohon maaf jika kalian auto lapar karena gambar diatas, tapi serius saya juga jadi lapar kalau ingat makan siang tempo hari. 


Bistik Jawa Maknyus

Okay, menu pertama yang saya cicipi adalah Bistik Jawa yang disajikan fresh. Dua potong daging cincang, kentang goreng, sayuran wortel dan buncis rebus serta lalapan daun selada, tomat dan timun  nampak menggoda. Dagingnya empuk dan pure daging sapi, bukan galantin. Kuah bistik hampir mirip dengan kuah salad solo, agak manis dan sedikit  rasa asam segar. Kentang gorengnya makin enak kalau dicelup ke kuah, karena saya suka pedas saya cocol ke saus juga. Pelengkap bistik ada telur mata sapi yang tak lain dan tak bukan adalah makanan favorit saya. Langsung tancap abis.



Nasi Goreng Rawon kayak apa rasanya?

Saat disodorin buku menu sama Mas Yeremia, manager pemasaran di Hyarta saya langsung penasaran sama menu Nasi Goreng Rawon. Kalau Rawon sudah sering makan tapi dibikin nasi goreng seperti apa rasanya dan tampilannya seperti apa terjawab saat sudah tersaji di meja. 

Nasi goreng berwarna coklat dengan taburan bawang goreng diatasnya, kuah rawon, emping, taoge dan telur asin yang jadi khasnya rawon juga hadir. Lalapan dan sambal jadi penyegar. 

Tanpa berlama-lama sesuap demi sesuap nasi goreng Rawon berpindah dari piring ke perut saya. Potongan daging sapi jadi surprise di tiap suapan. Seperti Rawon yang selalu dilengkapi dengan daging sapi. Nasi goreng ini dimasak dengan bumbu rawon dan daging sapi yang lumayan banyak.  Rasa nasi gorengnya berbeda dengan nasi goreng biasa. Rempah-rempah bumbu rawon menyatu dengan nasi. Kita bisa mencampur taoge ke dalam kuah, tambahkan sambal jika suka pedas. Saya memilih memakan nasi goreng dulu dengan lauk telur asin dan emping baru kemudian saya nikmati kuah rawon bersama taoge dan lalapan. 

Ehm, nyam nyam nyam.








Nasi Goreng Cumi Hitam



Menu selanjutnya tak kalah lezat yaitu nasi goreng cumi hitam. Masih dengan porsi yang besar, jadi siapkan perut untuk kenyang banget abis makan nasi goreng cumi hitam dari Serampai Kitchen ini. Yang spesial dari nasi goreng cumi ini tentu warnanya yang hitam. Hitamnya bukan karena gosong ya gaes tetapi dari tinta cumi dan ini yang bikin nasi goreng terasa gurih. Tak lupa irisan cumi dan taburan bawang goreng melengkapi nikmatnya nasi goreng. 

Nasi goreng cumi spesial dari Serampai Kitchen memang tidak pedas, kecuali request mau pedas atau tidak. Apabila tidak ada request khusus maka sambal disajikan terpisah. Bener juga sih, bagi yang tdaik suka pedas dan dapat nasi goreng super pedas maka dia tidak jadi menikmati enaknya nasi goreng donk. 



Menu lain ada Ayam Goreng Indomi, Gado-gado Kari Ayam dan  Nasi Ayam Rempah. Untuk harga makanan mulai dari 28 ribu sampai dengan 38 ribu. Makan tanpa minum serak donk gaes. Tenang ada menu minuman juga dari teh, wedang uwuh, es kopi susu, Buavita hinga Es Gula Asem, harga mulai 8 ribu hingga 10 ribu rupiah. 


Semua menu bisa kalian order via GoFood dan Grab Food, kalian bisa search dengan kata kunci Serampai Pendopo Hyarta Residence. 


Jika kalian ada gathering, arisan, pelatihan atau acara dengan peserta 30an orang bisa lho menggunakan joglo atau clubhouse di Habitat Hyarta Residence. Sekalian order menu makanan dari Serampai Kitchen. Tempatnya tenang dan sejuk. 


Atau mau menginap di villa Habitat Hyarta  yang dilengkapi Club House, Joglo Lounge, tempat Gym, kolam renang dan taman bermain.   


                     Staycation at Villa Habitat Hyarta



Sobat Prima, buat kalian yang mager tapi lagi laper cucok lah order menu Indonesian Food dari Serampai Kitchen , untuk pemesanan bisa telp/WA : 081993395758


 Selamat mencoba :)



Comments

  1. Nasi Rawonnya menggoda mbak hahahahha
    Aku malah kepikiran main-main air di kolam renangnya

    ReplyDelete

Post a comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)