Done, Lagu Ambyar Versi Jazz by Kun Saraswati



Setiap mendengarkan lagu yang lembut, saya lebih suka menikmatinya saat bersantai. Memejamkan mata dan memanjakan indra pendengaran saya dengan musik yang indah. Tapi tak semua lagu bisa dinikmati dengan cara ini. 

Saya ingin mengajak kalian mendengarkan sebuah lagu dengan lirik mendayu, vokal yang lembut dan iringan orkestra yang ciamik. Coba deh kalian dengerin lagu berikut ya :


Sebuah lagu bisa menghanyutkan jiwa. Apakah kalian sepakat dengan saya?

Lagu itu merupakan hasil karya anak negeri. Done, judul lagu Kun Saraswati. Hebat 'kan. Lagu Indonesia memang keren-keren sih, apalagi lagu Kun Saraswati yang bisa bikin baper kalau dengerinnya pas sepi, sendirian dan habis putus cinta. Hohohoho.

Nama gadis di video klip tersebut adalah Kun Saraswati. Sejak kecil dia sudah pandai menyanyi. Bakatnya terlihat bahkan ketika usianya baru 3 tahun. Bersyukurlah jika memiliki orangtua yang mendukung bakat anaknya. Demikian pula Kun Saraswati yang sudah ikut les piano klasik pada usia 5 hingga 9 tahun. Tak hanya piano, dia juga tertarik belajar gitar secara otodidak saat SMP. Bakatnya mulai terasah dan Kun Saraswati rajin mengikuti beragam komopetisi untuk mengasah bakat seninya sekaligus melatih kepercayaan diri dan keberanian.



Bakat jika diasah memang hasilnya tidak mengecewakan. Lihat saja Kuns Saraswati yang punya bakat musik dan olah vokal.  Sejak kecil disupport agar bakatnya berkemmbang. Keseriusananya bermusik dia tunjukkan dengan melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Seni Pelita Harapan dengan peminatan Jazz dan Pop Music Performane serta vokal.

Siapa sih yang nggak deg-degan saat mendaftarkan kuliah, apalagi Kun Saraswati hanya mendaftar pada satu kampus. Dia sangat bersyukur impiannya bisa melanjutkan pendidikan  dengan jurusan yang sudah menjadi hobi dia sejak kecil. Moto hidup Kun Saraswati sejalan dengan apa yang dia jalani yaitu "I Love what I do and I do what I Love"


Jika kita mencintai apa yang kita kerjakan dan mengerjakan apa yang kita cintai memang akan terasa ringan. Tanpa beban dan yang pasti membahagiakan.  Seperti saya yang suka menulis, pasti menyelesaikan tulisan dengan senang hati pula.

Meskipun tidak menyukai sistem pendidikan konvensional tapi saat ini Kun Saraswati menjadi guru vokal di MSI (Music School of Indonesia) Pondok Indah. Bagaimanapun dia mencintai dunia vokal jadi berkontribusi menjadi vocal teacher tentu sesuai passion.



Penyanyi idola Kun Saraswati adalah Diana Krall, sosok penyanyi jazz tenar dunia dan juga pianis. Tak heran jika Kun mengidolakan Diana Krall karena Diana Krall telah meraih 3 Grammy Awrad disepanjang karirnya. Ikut berdoa sih semoga kelak Kun Saraswati juga bisa sesukses Diana Krall. Bangga juga jika Indonesia punya penyanyi hebat dan mengharumkan nama Indonesia.

 Kun Saraswati menulis lagu sejak tahun 2016,  saat itu dia baru awal-awal menjadi mahasiwa. Ternyata menulis lagu tak semudah menulis curahat hati, karena butuh lirik, aransemen musik dan tentunya proses recording.

Motto hidup Kun Saraswati benar-benar dia jadikan pegangan. Dia serius berkarir di dunia musik. Lagu Dones selesai pada bulan Agustus yang lalu. Sekarang Kun Saraswati berusia 21 tahun dan siap untuk berbagi pengalaman dan bakat yang dia miliki dalam bermusik pada masyarakat. Dia bercita-cita pesan dari lagunya bisa sampai ke hati pendengar.

Kun Saraswati Rilis Single "Done"

Hari ini Kun Saraswati akan merilis single pertamanya yang berjudul "Done". Lirik musik Kun Saraswati yang berjudul Done  berbahasa Inggris, menjadi daya tarik tersendiri apalagi jika dia bermimpi untuk go international. Masih jarang lagu Indonesia yang menggunakan lirik bahasa Inggris, pasti sangat menarik.

Siapa sih yang nggak pernah patah hati,  kayaknya semua udah pernah ya. Begitupun Kun Saraswati. Dia mengalami sendiri perasaan dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya. Melalui lagu Kun Saraswati berpesan jika jangan takut untuk menyudahi sesuatu yang buruk bagi kita. Apapun itu, bahkan dalam sebuah hubungan pun. Jika itu hanya menyakitkan lebih baik selesai sebelum semakin tersakiti dan menyesal. 

Ada yang bilang jika akhir adalah sebuah awal hal baru. Kita bisa memulai sesuatu yang baru yang lebih baik. Tak perlu takut akan kenyataan yang tidak sesuai harapan. Waktunya bersedih maka bersedihlah. Kemudian bangkitlah. Hiduplah dengan semangat yang baru.

Nah, itu dia pesan yang ingin disampaikan Kun Saraswati melalui lagu Done. Dalem 'bo :)

Baca Juga : Soundtrack Favorit My Trip My Adventure

***

Kun Saraswati Gadis Multi Talenta


Kun Saraswati tak hanya berbakat didunia musik, dia juga pinter makeup lho. Bahkan kepiawaiannya mendandani orang menjadi pekerjaan sampingan. Dia juga menjadi makeup artist. Kliennya kebanyakan adalah siswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan dan acara prom-night.

Tak hanya menyanyi dan pintar dandan, Kun Sarasswati juga gemar memasak. Dia pernah menjuarai lomba memasak tingkat sekolah ketika SMA. Nggak nyangka ya anak muda juga pintar memasak. Jadi malu saya yang hobinya cuma masak aer. LoL


Baca Juga : 11 Lagu Sedih tentang Cinta Beda Agama

Okey, berikut lirik musik Kun Saraswati berjudul Done ya, siapa tahu kamu mau karokean bareng temen :)

DONE

Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Bridge
 -
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x

Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you

Last Outro
but if we knew, i’m done with you

***

Bagaimana teman-teman, judul lagu Kun Saraswati bisa jadi lagu yang mampu menghanyutkan jiwa labil yang sedang patah hati 'kan. Kalau campur sari punya Pakde Didi Kempot yang bisa mengumpulkan sobat ambyar, rasanya lagu Done bisa jadi lagunya sobat ambyar versi jazz in English. Hahaha.



Selamat mendengarkan ya. Siapin sapu tangan kamu. Jangan lupa hargai karya musik dan karya digital seseorang.   Cara menghargainya gampang kok, kamu bisa dengerin lagu Done via online streaming platform seperti Spotify, Joox, iTunes




    IG :    
https://www.instagram.com/kunsaraswati/



   Youtube :    
https://www.youtube.com/channel/UCCOsMnoZ7ZDnmbhSxJHVVSQ

    Blog :    
http://kunsaraswati.com/

















Comments