Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Festival Bunda Generasi Maju Persembahan SGM Bunda



Suasana Jogja Expo Center Minggu pagi begitu meriah. Warna merah mewarnai hall samping gedung Jogja Expo Center. Ibu-ibu hamil nampak sumringah didampingi para suami. Kebahagiaan menyambut buah hati terpancar dari wajah mereka. Rupanya mereka antusias sekali menghadiri acara Festival Bunda Generasi Maju yang diselenggarakan oleh SGM.


Saya, meskipun lagi nggak hamil nggak kalah semangat dengan para bunda yang perutnya menggendut itu. Saya cukup pede karena sudah punya modal perut gendut (biar dikira hamil) hahaha.
Bagi saya mendapatkan ilmu itu ngga ada batasnya, toh meskipun saya tidak hamil tapi dengan mengikuti Festival Bunda Generasi Maju membuat wawasan saya bertambah dan sekiranya tidak saya praktekkan bisa saya bagikan semua informasi dan pengalaman yang didapat dari Festival Generasi Maju pada ibu-ibu yang membaca blog saya.

 

Pukul 8 pagi saya sudah melakukan registrasi di meja pendaftaran untuk mendapatkan pasport (kartu yang digunakan untuk mengikuti beberapa kegiatan) dan goodie bag. Meskipun masih pagi tapi sudah ada antrian dan sudah banyak Ibu-Ibu yang hadir disini.


Untuk mendapatkan kartu pasport Bunda bisa melakukan pembelian susu SGM Bunda, dapatkan harga special, dapat susu, goodie bag dan bisa menikmati beberapa area yang special diperuntukkan bagi ibu hamil. Pastinya para bunda ngga rugi tapi malah untung bisa mendapat banyak ilmu dan dimanjakan sebagai ibu hamil.

 Area Bunda Jajan



Usai registrasi saya segera memperhatikan setiap area yang telah dipersiapkan. Sebagai mamak yang suka jajan pastilah Area Bunda Jajan yang pertama kali saya tuju. Saya menunjukkan kartu pasport pada penjaga stand, kemudian saya diberi sepaket snack dan air mineral. Ehm, ada fruit pie, lemper dan resoles. Semua nampak lezat dan sehat.








Area Bunda Cantik

Hamil bukan alasan untuk tampil cantik. Bunda harus tetap tampil cantik dan menarik donk. Di area Bunda Cantik kita bisa membeli aneka produk dari Wardah dan ada vocer diskon bagi pengunjung Festival Bunda Generasi Maju yang sudah memiliki pasport.

Area Bunda Santai




Tibalah saya pada area yang bikin refresh. Para Bunda mendapatkan fasilitas pijat refleksi. Ada dua pilihan yaitu totok wajah atau pijat kaki. Saya tidak mau melewatkan kesempatan ini dan ikut antre donk. Eh bener saja, setelah sepuluh menit wajah dipijat oleh petugas dari rumah pijat Mommy N Jo saya merasa wajah tak lagi tegang dan pusing-pusing hilang. Huhuhuhu, pengen dipijat lagi donk. LoL

Area Bunda Cerdas





Nah , bagi para bunda dipersilakan juga untuk menjajal kemampuan mereka terutama tentang pengetahuan seputar kehamilan. Ada 10 pertanyaan yang harus Bunda jawab, bagi yang bisa menjawab dengan tepat 10 pertanyaan akan mendapat sebuah tas dan jika belum beruntung tetap dapat hadiah pouch donk.

Area Bunda Sehat



SGM sangat memperhatikan kesehatan para ibu hamil terkhusus pengunjung Festival Bunda Generasi Maju. Para ibu hamil bisa memeriksakan kesehatan di Area Bunda Sehat, ada bidan yang melayani pemeriksaan dan juga ada dokter Edo yang siap melayani konsultasi dan pemeriksaan kehamilan melalui USG. Nah lengkap ya, bahkan ada alat USG juga, sungguh beruntung para bunda yang hadir disini, karena periksa di dokter kandungan apalagi mendapat fasilitas USG itu tidak murah gaes.

Festival Bunda Generasi Maju


Sobat Prima, Festival Bunda Generasi Maju merupakan acara yang diperuntukkan untuk ibu hamil dengan beragam kegiatan edukatif dan menyenangkan seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Selain itu ada talkshow dengan dokter kandungan yaitu dr. Eduardus Raditya Kusuma Putra, SPOG yang praktek di beberapa rumah sakit di Jogja.



Talkshow berlangsung seru, dokter yang terbilang masih muda ini cukup kocak dan atraktif dalam membawakan materi sehingga mudah diterima dan para bunda tidak merasa jenuh. Materi yang diberikan tentang kebutuhan nutrisi makro dan mikro bagi ibu hamil.




Realitanya 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami anemia dan kekurangan mikro nutrisi, kondisi ini bisa berdampak buruk bagi janin. So, bagi ibu hamil jika sudah diberikan vitamin oleh dokter jangan lupa diminum ya. 

SGM Bunda Baru dengan Formula Complinutri



Sejak tahun 2012 SGM Bunda mendukung pemenuhan nutrisi Bunda di masa hamil dan menyusui. Siapa sih yang nggak kenap produsen Sari Husada Generasi Mahardhika yang berpengalaman lebih dari 65 tahun. Pabrik Sari Husada berada di Jogja dan Klaten tetapi teknologi yang digunakan merupakan hasil kolaborasi dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura. 


Para Bunda yang hamil dan menyusui tak perlu kawatir dengan kebutuhan gizi yang diperlukan karena sudah ada SGM Bunda dengan formula Complinutri yang membantu memenuih kebutuhan nutrisi Bunda di masa hamil dan menyusui dengan beberapa kandungan :
1. Minyak Ikan untuk mendukung perkembangan saraf dan otak janin
2. Tinggi zat besi mendukung pencegahan anemia 
3. Tinggi asam folat
4. Tinggi kalsium dan vitamin D untuk membentuk pertumbuhan tulang janin.
 

Cooking Demo Menu Lezat dengan Bahan Susu SGM Bunda


Sesi selanjutnya setelah talkshow adalah cooking demo bersama chef Anton Yanwar Susilo. Chef Anton didampingi istrinya membuat 3 minuman berbahan susu SGM Bunda dengan rasa jeruk coklat dan strawberry. Menu yang dibuat adalah es jeruk pelangi dengan SGM Bunda orange, es sirsak stroberi dengan SGM Bunda stroberi, dan es alpukat  cokelat dengan SGM Bunda cokelat. Menu kreasi ini diperuntukkan bagi ibu hamil untuk mengurangi mual.


Prenatal Yoga


Sesi yang juga dinanti para pasangan yaitu prenatal yoga yang dipandu oleh instruktur Bidan Dheska dan Ratih dari AWJPGY (Asih Waluyo Jati Prenatal Gentle Yoga).

Sobat Prima, Prenatal couple yoga adalah yoga yang dilakukan secara berpasangan untuk ibu hamil dan suaminya. Jika tidak datang bersama suami bisa didampingi dengan pendamping lain. Tujuan prenatal yoga untuk melatih pernapasan sang ibu hamil agar persalinan lancar. 

 Kosmetik Aman Untuk Ibu Hamil



Sehat sudah, relaksasi sudah, jajan sudah, memasak sudah dan waktunya dandan biar ibu hamil tetap cantik. Wardah memberikan tips untuk bunda hamil agar tetap tampil cantik saat hamil. Wardah memiliki produk yang halal dan aman untuk ibu hamil, jadi para bunda tak perlu kawatir saat menggunakan make up ataupun memakai produk perawatan kulit dari Wardah.

Rasanya lengkap sekali yang dipersembahkan oleh SGM Bunda dalam Festival Bunda Generasi Maju. Kelak, semoga generasi penerus menjadi generasi maju sesuai yang diharapkan oleh semua orang tua. 

Ohya para Bunda bisa mendapatkan edukasi melalui platform digital melalui Facebook SGM Bunda yang bersungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur seperti artikel, live chat dengan dokter ahli dan tips kehamilan So jangan lupa like Fanzpage  nya yaaa.

Comments

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…