Restoran Kampung Daun, Ketika Romantisme dan Eksotisme Bumi Khas Lembang Berpadu


Bandung memiliki daya magis seperti halnya kota Jogja. Romantis. Banyak orang yang berpendapat seperti itu.Resto dan kafe dengan aura romantis bertebaran di setiap sudut kota Bandung. Obyek wisata yang menawarkan pemandangan indah serta romansa bisa dengan mudah kita temukan di Bandung. Sebut saja Kawah Putih, Situ Patenggang, adakah yang menyangkal jika tempat itu menghadirkan rasa romantis bagi pasangan yang datang kesana? Bahkan mengingat Kawah Putih pun sudah membuat saya tersipu sendiri, seolah-olah merasakan kebahagian pasangan yang sedang dilanda rindu dan cinta.
Btw, Bandung menjadi kota yang sering kami datangi. Tapi masih banyak obyek wisata yang belum kami datangi karena destinasi wisata di Bandung seperti beranak pinak. Selalu ada yang baru. Tempat wisata yang tak ada habisnya dan restoran dengan menu lezat serta suasana yang cozy.

Restoran Kampung Daun. Dari namanya kita bisa membayangkan tempat ini sejuk, rindang, tenang dan nyaman. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Bandung. Pusatnya tempat piknik dan kuliner di Bandung.


Restoran Kampung Daun merupakan restoran dengan konsep natural. Dikelilingi rumpun bambu serta perbukitan. Restoran Kampung Daun ini unik lho. Jika biasanya restoran lahannya luas dan lebar gitu, berbeda dengan restoran Kampung Daun yang areanya memanjang ke belakang. Kita bisa memilih gubuk atau gazebo yang nyaman. Dan menurut saya sih semua nyaman. Gubuk kayu beratap rumbia, berkonsep lesehan dilengkapi alas duduk.  




Seperti namanya restoran Kampung Daun berkonsep seperti sebuah kampung, ada jalan masuk ditengah-tengah dan disamping kanan kiri ada saung-saung. Eksotis dan bisa dibayangkan saat malam dengan lampu-lampu yang menyala pasti romantis. 

Memasuki Kampung Daun membawa saya ke suasana desa kuno, yang hening dan jauh dari hiruk pikuk kota. Kolam-kolam cantik  terlihat dibeberapa sudut dengan ikan yang lincah berenang kesana kemari. Daun-daun dan bunga-bunga cantik menambah suasana romantis restoran Kampung Daun.



Buat teman-teman yang lagi bulan madu, saya sangat menyarankan untuk menikmati makan malam di restoran Kampung Daun ini. Lilin-lilin dan api ungun dinyalakan menjadikan hiburan tersendiri. Pastinya aura romantis disini membuat pasangan yang sedang honeymoon makin uhuii. LoL

Gemericik air dari aliran sungai yang mengalir di belakang saung menghadirkan rasa nyaman dan tenang. Saya segera memesan makanan. Tak perlu menunggu lama, karena pelayan di restoran ini tersebar di beberapa tempat. Meskipun tempatnya memanjang kita tak perlu kawatir kerepotan saat order makanan atau membayar. Saya melihat beberapa saung kasir, jadi tidak terpusat disatu tempat saja.





Menu makanan di Kampung Daun sangat lengkap. Meskipun berkonsep restoran Sunda tetapi masakan yang dihadirkan tak melulu menu Sunda. Kalian mau cari apa saja kayaknya ada lho. Dari aneka nasi goreng, karedok, lotek, sop iga hingga cemilan macam mendoan hingga colenak  ada disini.


Puas menikmati hidangan yang lezat saya mengajak berkeliling Kampung Daun. Rimbunnya rumpun bambu menghadirkan semilir angin yang membuat pengen dipeluk sama suami euy. Romatis sekali.
Saya berjalan menuju ke atas, ada tebing batu dan air terjun kecil. Berasa piknik kemana gitu, padahal ini sebuah restoran.



Pemandangan indah selalu disuguhkan oleh tempat wisata kuliner ini. Selain itu, perbukitan yang hijau dilengkapi dengan sungai kecil yang mengalir tenang menambah kesan asri dan sejuk di rumah makan tersebut.


Rumah makan ini berada di wilayah lingkungan perumahan Vila Triniti, Lembang, Bandung. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai Kampung Daun Lembang karena lokasinya yang berada di Lembang, Bandung.

Sebelum akhirnya menjadi rumah makan seperti sekarang ini, rumah makan tersebut awalnya hanya sebuah kebun yang kurang terawat. Kemudian pada tahun 1999 Kampung Daun dijadikan sebagai tempat wisata kuliner dan budaya yang ada di Jawa Barat. 

Pengelola menjadikan tempat ini tersebut menjadi tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai menu yang sangat sederhana, seperti pofferties dan surabi.

Sobat Prima, jika kalian berencana  bulan madu ke Bandung wajib hukumnya untuk menikmati makan malam di restoran Kampung Daun. Sisi eksotisme dan romantismen khas bumi Lembang bakal menjadikan makan malammu bersama kesayangan bakal jadi moment tak terlupakan.




So kapan kalian ke Bandung?

Comments