Wednesday, 15 April 2015

Cantiknya Kawah Putih Ciwidey


Siapa suka jalan-jalan atau traveling? Pasti banyak yang suka ya, asal lagi ada duit, hihihi. Kalo lagi tongpes mah, boro-boro mikir jalan-jalan, puyeng liat tagihan listrik *lha koq jadi curhat*.

Bagi saya, traveling itu perlulah, sesekali. Merefresh tubuh dan pikiran setelah kerja kerja terus, dan biar ada kenangan, moment spesial saat jalan-jalan apalagi bareng keluarga.

Jalan-jalan jangan hanya ke mall ya, ntar malah shopping duitnya abis. Mending wisata alam ajah, menghirup segarnya udara yang bersih dan semakin mensyukuri ciptaanNya.

Salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi adalah Kawah Putih di Ciwidey. Sudah sering sih liat di sinetron atau pilm, kalo enggak wedding background temen.  Liat dari tipi ajah udah cantiiikk, apalagi aslinya ya.

Kebetulan saat saya di Bandung, harus dong ke Kawah Putih. Perjalanan dimulai dari Arion Swiss Bell Hotel tempat saya menginap di kota Bandung, setelah sarapan cuss langsung berangkat naik travel yang sudah dipesan sebelumnya. Jarak tempuh sekitar 1,5 jam saya nikmati dengan tidur karena perut ga enak, semacam masuk angin, minum Tolak Angin cair dan tidur, eh bangun-bangun dah sampai di parkiran.






Sesampai di parkiran langsung menuju ke loket, beli tiket dan ke atas naik angkot. Boleh sih bawa mobil sendiri tapi tarifnya mahal banget. Mending naik angkot ajah, harga tiket dah include koq.
Dan serunya naik angkot tuh "silir" abis angkotnya ga ada pintu dan jendela. Pastikan bawa jaket ya, udaranya cukup dingin, dan perjalanan masih beberapa kilometer lagi, jangan mangap deh saat dijalan, bisa masuk angin. hohoho


Angkotnya ga da jendelanya yaa, awas dingin



Sesampai di atas banyak penjual masker, kadang-kadang uap belerangnya memang begitu menyengat.

Tapi saat saya ke sana, cuaca cerah dan ga ada belerang sama sekali. Pastikan ke sini agak pagian, karena kalo dah menjelang sore seringnya mendung dan kawah tertutup kabut.

Jalan menuju kawah lumayanlah, salah satu temen saya yang sudah berumur ga ikut turun, karena takut nanti naiknya ga kuat.

Sudah ada jalur untuk turun dan naik dan dibatasi pagar kayu.

Pemandangan dari atas terlihat sangat indah, banyak pepohonan disamping kiri dan kanan jalan, walaupun bukan hari libur Kawah Putih ramai dikunjungi wisatawan. Banyak terlihat wisatawan dari Asia, terlihat dari mata mereka yang sipit-sipit kayak sayah, hehe.



Sampai di Kawah saatnya photo-photo, mumpung disini bikin photo prewedd yuk, tapi koq ga ada pasangannya, motret pengunjung aja ah.




Kayaknya kalo hujan air di kawah ini pasang, terlihat bekas air di pinggir kawah. Ranting- ranting pohon yang eksotis banyak di gunakan pengunjung untuk selfi.
 Karena ga bawa tongsis, tolong donk fotoin daku.

Keluarga besar Bag. Adm. Pembangunan Bantul

Pegimanah kawan Aprint, cantik bingit ya pemandangannya. Kalo ke Bandung jangan lupa ke sini ya.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts