Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Yo! Yogurt for Kids, Cara Menyenangkan Memenuhi Serat Sayur dan Buah untuk si Kecil



"Anakku ngga doyan sayur, jadi maemnya tiap hari garingan" curhat seorang teman siang itu.

"Sayur yang simpel aja kayak sayur bening aja dik" ujar saya.

"Mau sih tapi kuahnya saja yang dimakan, sayurnya dilepeh mbak" nada suara melemah menandakan dia kecewa

"Ya pelan-pelan dik, jangan terlalu dipaksa, tapi tetep diusahakan ada serat yang masuk, Nathan sama adiknya sih telap telep kalau saya masakin sayur bobor bayam atau sop. Tapi terkadang kalau sore makannya nggak pakai sayur, mereka dalam sehari makan tiga kali menunya harus beda, nah yang sore ini biasanya juga garingan, entah pakai telur, ayam atau ikan" panjang lebar saya bercerita tentang kebiasaan makan duo anak lanang.



"Kebutuhan seratnya tercukupi nggak mbak?" meski sudah menjadi Ibu selama dua tahun secara senioritas saya memang lebih senior daripada dia karena saya sudah jadi ibu selama 7 tahun, maklum saja jika dia banyak bertanya.

"Cukup sih menurut  saya, pagi sama siang setidaknya sudah konsumsi sayur dan saat ke sekolah saya bawain bekal yogurt Heavenly Blush Yo, kan ada kandungan seratnya tuh" saya mengenalkan yogurt favorit keluarga saya pada dik Arum.

"Biasanya yogurt cuma rasa buah, ini komposisinya juga ada sayur mbak?" ada yang mulai tertarik memberikan yogurt yang mengandung serat untuk dikonsumsi

"Yups, dan rasanya juga enak"



1. Kenalkan Berulang-ulang

Mengenalkan sayur dan buah pada anak memang tidak gampang, tapi kita nggak boleh putus asa. Nggak cukup sekali dua kali, perlu berulang-ulang agar anak mengenal, mau mencicipi dan akhirnya doyan.

2. Ajarkan Warna yang Sama Rasanya Tidak Sama

Kadang anak nggak suka makan kangkung hanya karena warnanya sama dengan warna bayam. Padahal warna yang sama, rasanya belum tentu sama. Anak perlu diberi pengertian.

3. Kreasikan Agar Menarik

Agar anak semangat makan sayur dan buah, sebaiknya tampilannya juga dibikin menarik. Bisa dibentuk buah atau dibikin bento.

4. Berikan dalam Porsi Kecil
Porsi anak-anak tentu berbeda dengan porsi kita sebagai orang dewasa. Jika kita menyodorkan sayur dengan porsi yang besar bisa jadi anak langsung menolak, lebih baik dipadu padankan dengan lauk dan sayur dengan porsi kecil dulu.

Sobat Prima khususnya para ibu, kita harus smart dalam memberikan makanan yang berkualitas pada anak. Cara lain yang sangat menyenangkan dan anak pasti suka yaitu memberikan Yogurt Heavenly Blush Yo. Yogurt lezat dengan 4 varian rasa yaitu  banana, raspberry, mango, dan leci.

Heavenly Blush Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Sehari-Hari



Tidak setiap saat saya bisa memasak dan menyiapkan sayur untuk keluarga terutama anak-anak. Padahal setiap hari pencernaan anak membutuhkan asupan lengkap untuk tumbuh kembang mereka. Terdiri dari karbohidrat, serat, protein dan vitamin serta berbagai zat penting.

Karbohidrat dan protein sangat gampang ditemukan dari nasi dan lauk pauk. Anak-anak pun jarang menolak lauk berprotein baik itu ayam, daging sapi, ikan, tempe dan tahu. Selain mengkonsumsi sayur yang saya masak untuk anak-anak mereka juga minum Yo! Yogurt for kids dari Heavenly Blush.

Mas Nathan suka banget minum  Yo! Yogurt for kids, karena bukan yogurt anak biasa tapi memiliki kandungan serat sayur buah yang baik untuk pencernaan anak. 


1. Banana Berries Broccoli

Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.


2.  Manggo Carrot

 
Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

3. Raspberry Pumpkin
 
Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa Raspberry Pumpkin dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

4.   Lychee Spinach

Dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa  Lychee Spinach dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

 
 Manfaat Yogurt untuk anak-anak :

1. Kaya kalsium
2. Meningkatkan sistem imun anak'
3. Mengandung banyak vitamin
4. Baik untuk kesehatan usus
5. Menjaga berat badan anak.


Bagaimana teman-teman, memberikan serat sayur dan buah bagi anak anak jadi lebih menyenangkan. Yo! Yogurt for kids membantu kebutuhan nutrisi sehari-hari, anak-anak merasa senang bisa menikmati yogurt yang enak, begitupun mamaknya yang merasa tenang karena kebutuhan serat mereka tercukupi dan pencernaan sehat. 

Sehat-sehat yaaa, jangan lupa bahagia, ibu bahagia keluarga ceria.

    Comments

    Popular posts from this blog

    Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

    Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



    Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


    By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

    Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

    Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
    Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
    Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

    Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

    Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


    Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

    Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…