Apa Kabarmu, Sapaan Rindu Untuk Sang Mantan



Sebuah pesan masuk melalui direct messengger. Saya buka pesan tersebut ternyata isinya link video di IG TV. Cukup sekali klik dan video sebuah lagu terdengar. Baru sekali itu saya mendengar lagu tersebut. Belum pernah ada teman yang memutar lagu tersebut. Rasanya saya juga belum pernah mendengar lagu tersebut, entah di mall atau dimanapun. Padahal saat melihat you tube pasti video yang saya putar adalah video musik.

Hasil gambar untuk enda n oncy

Saya mengenal dua bintang di video klip itu. Enda dan Oncy, personil band Ungu. Mereka bermain gitar akustik dan bergantian menyanyikan lagu. Dengan seksama saya menikmati lirik dan petikan gitar yang mereka mainkan. "Busyet, ni lagu liriknya dalem banget" batin saya. Baru separuh lagu saya nikmati, karena saya harus kembali ke urusan duniyah. Yaitu umbah-umbah. LoL

Pastinya saya penasaran dengan lagu baru tersebut. Apakah ini single terbaru band Ungu atau project bersama si Enda dan Oncy.

Sehari kemudian saya menuntaskan rasa penasaran dan menikmati video lagu Apa Kabarmu yang mengambil setting keindahan Kawah Putih. Enda dan Oncy memainkan gitar akustik mereka seraya bernyanyi bergantian.  Pemandangan kebun teh dari atas terlihat sangat cantik, hijau, berderet-deret. Video klip lagu Apa Kabarmu terbilang sederhana tapi pas dengan lirik dan musiknya. Slide bergantian menampilkan Kawah Putih yang eksotis dan heniing Situ Patenggang. Btw, saya cuma menebak saja ya untuk lokasi Situ, karena lokasinya memang berdekatan antara Kawah Putih dan Situ Patenggang. Btw, kedua tempat itu memang indah banget dan pengen kesana lagi gaes.

Baca Juga : Cantiknya Kawah Putih Ciwidey


Btw, kok jadi ngomongin tempat piknik ya. Yuk, kita kulik lirik lagu yang ditulis oleh Mas Enda yang ganteng ini. Eheek.

Apa Kabarmu?

Satu tahun telah berlalu
Semenjak kau meninggalkanku 
Oh apa kabarmu? 
Bahagiakah kau bersamanya? 
Aku tak tahu
 
Masih teringat jelas Rasa yang pernah ada
 Oh apa kabarmu? Rindukah kau kepadaku 
Aku tak tahu
 
Lagu ini lagu rinduku untukmu yang selalu kusayangi
Lagu ini suara hatiku tentangmu yang dulu pernah mencintaiku 
Pernah menyayangiku sepenuh hati
Masih teringat jelas rasa yang pernah ada 

Oh apa kabarmu? Rindukah kau kepadaku Aku tak tahu
Lagu ini lagu rinduku untukmu yang selalu kusayangi 
Lagu ini suara hatiku tentangmu yang dulu
Lagu ini lagu rinduku untukmu yang selalu kusayangi 
Lagu ini suara hatiku tentangmu yang dulu
Pernah mencintaiku pernah menyayangiku sepenuh hati

Ehm, gimana gengs, sudah baca liriknya sambil nyanyi atau malah membayangkan sang mantan?

Sekarang kamu bayangkan, tiba-tiba seseorang dari masa lalu bertanya kabarmu, dia dulu begitu berarti bagimu. Meski sekarang sudah bukan siapa-siapa lagi setidaknya dia pernah menjadi seseorang dan dia ingin menyapa? Bolehkah?


Menurut Enda lagu ini menceritakan tentang seorang mantan kekasih yang menyapa kembali sang mantan. “Isi lagunya sendiri sih sebenernya lebih tentang seorang mantan yang menanyakan kabar mantan kekasihnya. Apakabarnya? Apakah sang kekasih sudah membuatnya bahagia? Tipe-tipe lagu ringan seperti itu sih,” tambah Enda.

Nah, tebakan saya bener tho?

Romantisme dari Band Ungu begitu terasa, karena menurut saya jiwa di Band Ungu memang ada di Enda sebagai pencipta lagu dan mayoritas lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Pasha memang ciptaan Enda.

Saya sendiri mengapresiasi hasil karya Enda dan Oncy. Yah, meskipun kita tahu band Ungu ditinggalkan oleh Pasha karena doi sudah jadi pejabat, mereka berdua masih bisa berkarya dan lagunya pun OKE punya sih.

Semua project dari mulai produksi , aransemen, sampai mastering single Apa Kabarmu dikerjakan mereka berdua. Pastinya ada kepuasaan tersendiri bagi mereka. Seniman tak berkarya itu sedih lho gaes. Jadi, buat kalian yang lagi putus asa karena grup band bubar, atau temen kerja setim lagi nggak kompak, tenang selalu ada jalan karena berkarya itu bisa dengan siapa saja tak harus dengan dia dan dia. 

Btw, thanks buat KAMU yang sudah memberi sapaan rindu melalui lagu ini. Saya jadi tahu lagu manis dari Enda dan Oncy yang meski sudah dirilis dari Oktober tahun lalu tapi baru tahu akhir-akhir ini.

Eniwei, buat kalian yang ingin menyapa mantan eh teman lama, coba deh kirimin link youtube berikut ke dia. Mungkin dia akan tersenyum manis sembari mengingatmu atau malah misuh-misuh karena kamu tinggalin. LoL


Baaaay.

Comments

  1. Aku nek ngomongne mantan ..deg2an iki...😀 dia apa kabarnya yaa..? Tapi lagu2 romantis-melankolis gini aku suka mba..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)