Mari Dukung Potensi si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplore



Merah meriah, begitulah suasana Taman Pintar pada hari Sabtu ( 30 Juni 2018 ) pekan lalu. Dari halaman depan hingga gedung Oval penuh dengan anak berkostum merah. Tentunya saya juga tidak mau kalah dengan mereka, turut memeriahkan Festival Sahabat Generasi Maju yang dipersembahkan oleh SGM.


Ratusan anak-anak sejak pagi sudah memenuhi area gedung Oval untuk mengikuti lomba mewarnai yang merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian acara Festival Sahabat Generasi Maju. Selain itu berbagai booth permainan edukatif juga tersedia di festival yang baru pertama kali digelar dari 5 kota yang juga akan menjadi tempat event ini.


Dalam press conference yang diselenggarak oleh SGM, Ibu Astrid Prasetyo yang merupakan Marketing Manager SGM Eksplor menyatakan jika Visi SGM Eksplor yang berusaha mewujudkan setiap anak Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan dapat merai cita-cita mereka. SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

Turut hadir pada acara media gathering tersebut Psikolog Anak dan Keluarga ibu Anna Surti Ariani, S.Psi, Msi, Psi. Menurut beliau cara untuk mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, semua orangtua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu sama lain. Agar anak tersebut dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, baik dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial.

Serunya Festival Sahabat Generasi Maju di Taman Pintar



Tugas orangtua dan lingkungan untuk menstimulasi karena lima potensi anak itu tidak tumbuh secara tiba-tiba melainkan harus terus menerus distimulasi secara bertahap dan berkesinambungan. Sebagai wujud nyata komitmen SGM Eksplor mengadakan kegiatan festival sahabat generasi maju SGM di Taman Pintar. Taman Pintar tentunya menjadi tempat yang sangat sesuai karena di Taman Pintar orang tua dan anak dapat berekreasi bersama. Kota Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama karena merupakan tempat lahirnya SGM dan kota budaya.





Keseruan acara ini terlihat dari ramainya setiap booth dengan anak-anak yang mencoba berbagai permainan edukatif yang telah disediakan oleh SGM. Dari memasukkan bola, menyusun puzzle, bermain pasir warna warni dan masih banyak lagi.





Sobat Prima, salah satu cara yang menyenangkan untuk menstimulasi si kecil yaitu dengan mencoba wahana Jejak Nutrisi yang ada di Taman Pintar. Si kecil bisa merasakan pengalaman memproduksi susu dari pertama diperah dari sapi hingga menjadi susu yang sudah dikemas.

Tentunya dukungan SGM Eksplor tidak hanya itu, dalam hal edukasi nutrisi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar. Antara lain melalui kegiatan Mini Mobi dan aktivasi digital. Pada tahun 2018 ini Mini Mobi akan berkeliling ke 8000 area dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulan.


Di   Facebook Fanpage Aku Anak SGM para Bunda bisa berkonsultasi  tentang tumbuh kembang anak, live chat dengan para ahli seperti dokter anak dan psikolog untuk mendukung ibu mewujudkan 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang kreatif, tumbuh tingi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.         
Di bidang pendidikan SGM Eksplore mengajak orangtua untuk mendukung potensi prestasi pada setiap anak melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju yang sudah digelar dari 19 April hingga 8 Juli 2018. Orangtua yang mengupload foto dan cerita prestasi si kecil berkesempatan mendapatkan beasiswa sebesar 1 M untuk 25 pemenang. 

Nah, buat para orangtua di kota Surabaya, Medan dan Bandung jangan sampai lewatkan  rangkaian kegiatan Sahabat Generasi Maju yang bakal digelar di kota kamu. Mari asah potensi cerdas kreatif si kecil dan tumbuh tinggi dan kuat si kecil melalui berbagai lomba dan permainan edukatif lainnya.


                                                                                                                     

Comments