Warung Mbok Marni Hartono Mall, Menu Ayam dan Sambalnya Bikin Nambah Terus




Hartono Mall menjadi salah satu mall favorit bagi saya dan duo anak lanang. Jangan ditanya bapaknya kok nggak? Kayaknya semua bapak-bapak ditakdirkan untuk males-malesan buat ngemall. LoL.

Selain plaground gratis yang membuat anak-anak suka ke Hartono Mall karena ada Bakso Cak Man yang endes itu. Reviewnya dah pernah tayang yaa, kalau pengen baca link dibawah ini ya.

Review Bakso Cak Man Hartono Mall


Selain Bakso Cak Man, resto jujugan kami saat disini yaitu  Waoeng  Mbok Marni yang ada di lantai 3. Meskipun interiornya modern dan instagramable gitu tetapi menu yang disajikan masakan Indonesia banget.




Spesialisasi dari Waroeng Mbok Marni yaitu aneka ayam. Dari ayam bakar, ayam kremes, ayam goreng hingga berbagai sambal spesial. Sambal favorit saya yaitu sambal goreng ati. Nyaaam, pedesnya nendang dan sambal gorengnya agak manis sesuai sama lidah putri Solo macam saya yang suka manis-manis. 


Warung Mbok Marni memang asalnya dari Solo sudah dibuka sejak tahun 1968. Sekarang sih cabangnya sudah banyak termasuk di Jogja juga ada di beberapa tempat salah satunya berada di Hartono Mall.

Harga yang dipatok pun cukup murah jika dibandingkan dengan resto lain yang ada di dalam mall. Paket nasi dan ayam mulai 17 ribu aja lho. Sambal goreng ati seinget saya sekitar 8 ribu. Sedangkan untuk ayam bakar cuma 20 ribu tapi belum sama nasi.

Paket ayam pedas, ayam goreng ples sambal bawang


Ayam bakar, lalapan dan trancam
Sobat Prima, dari sejarahnya Mbok Marni emang hobi memasak dari usia 17 tahun. Kekhasan menu mbok marni khususnya di bidang ayam goreng, ayam telor asin, ayam bakar dan sate ayamnya yang merupakan campuran teknik pembuatan dan sembilan bumbu alami yeng telah disempurnakan selama 38 tahun ini. Resep Mbok marni telah dibuat sejak 1968, sampai sekarang masih dipertahankan dan disempurnakan dengan pengolahan yang higienis dan modern.

Menu lain yang pengen saya cicipi yaitu sate usus dan sate ayam pedas. Karena pas kesana tempo hari lagi kosong. Jadi kalau ditanya apa yang harus dipesan saat makan di warung Mbok Marni yaitu ayam bakar dan sambal tempe yang bikin gembrobyos. Tapi sambal yang lain juga enak dink :)


Pilihan menu minumannya pun beragam lho aneka es buah, es teler dan beragam es warna warni bisa kita cicipi. Pengennya dipesen semua tapi anak-anak pas lagi flu jadi nggak ada yg order minuman dingin takut nggak sembuh-sembuh flunya.

Yang dibelakang lemes lagi nggak enak badan :(

Nah, buat temen-temen yang lagi di Hartono Mall dan bingung makan dimana, cobain deh aneka menu ayam di Mbok Maarni. Dijamin maknyus :)

Comments